Senin, 24 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Pelaku UMKM Lokal Kibarkan Merah Putih di Pasar Global Bersama Shopee

Posted by: 1489 viewer

Pelaku UMKM Lokal Kibarkan Merah Putih di Pasar Global Bersama Shopee
Pasar Global Bareng Shopee

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Sebanyak 180.000 penjual lokal dalam kategori Usaha Mikro, Kecil dan Menengah  di Shopee telah berhasil melakukan ekspor ke Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand dan Vietnam.

Bahkan pada pertengahan tahun 2021, Shopee juga mulai membantu UMKM memasarkan produk hingga Brasil, sejalan dengan tujuan ekspor pemerintah demi meningkatkan perdagangan ke pasar non-tradisional.

Untuk menginspirasi lebih banyak UMKM ekspor, Shopee hari ini menghadirkan webinar dengan tema Kisah Sukses Kibarkan Merah Putih di Pasar Global dengan Program Ekspor Shopee. Dalam acara ini, hadir 2 UMKM lokal yang telah berhasil menjangkau pasar global, yakni Wallts dan Handmadeshoesby.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut Badan Pusat Statistik melaporkan kenaikan angka ekspor nasional di bulan Juni 2021 sebesar 54,46% jika dibandingkan dengan tahun lalu. Lonjakan di sektor ekspor nonmigas, khususnya, memberikan gambaran optimisme bagi Program Ekspor Shopee untuk terus berkontribusi terhadap peningkatan tren ini.

Dengan terus bertambahnya destinasi ekspor ke berbagai negara, diharapkan dapat merangkul semakin banyak pelaku UMKM tanah air untuk unjuk gigi ke pasar dunia.

Dalam acara tersebut, Balques Manisang, selaku Head of Government Relations Shopee Indonesia menyatakan “Melalui komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM, kami akan terus mendukung pertumbuhan UMKM agar mampu bersaing di kancah global melalui berbagai pengembangan inovasi dan program. Kami berharap, dapat menjadi mitra UMKM untuk bertumbuh dalam kuantitas dan kualitas, baik secara lokal maupun global dan produk dalam negeri bisa terus diminati dan dicari.”

Melalui Program Ekspor Shopee, Shopee ingin membantu lebih banyak UMKM lokal untuk bisa menjangkau pasar global. Hingga Juli 2021, beragam produk lokal laris di pasar internasional, dengan total penjualan harian sebanyak 50.000 produk setiap harinya melalui platform Shopee.

Pada tahun 2021, Shopee juga menghadirkan Kampus UMKM Shopee Ekspor di Solo, Bandung dan Semarang dengan berbagai fasilitas dan layanan ekstensif yang dapat dinikmati oleh seluruh pelaku UMKM di kota tersebut. Para pelaku UMKM akan mendapatkan pendampingan bisnis digital dan menjadi bagian dari Program Ekspor Shopee.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...