JAKARTA, INFOBRAND.ID – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali meraih penghargaan bergengsi berdasarkan studi JD Power dengan peringkat tertinggi dalam indeks kepuasan penjualan atau Sales Satisfaction Index. Ini adalah kali keempat Mitsubishi meraih penghargaan serupa setelah sebelumnya didapatkan di tahun 2013, 2015, dan 2017.
Seremoni penyerahan penghargaan dilakukan di kantor Pusat MMKSI Pulomas Jakarta. Penghargaan diserahkan Shantanu Majumdar selaku Regional Director, Automotive Practice JD Power dan diterima langsung President Director PT MMKSI Naoya Nakamura.
“Penghargaan ini memotivasi kami untuk lebih meningkatkan layanan bagi pelanggan di Indonesia,” ujar Nakamura dalam keterangan resminya.
“Kami juga memiliki rencana untuk melakukan berbagai pengembangan dalam waktu dekat,” tambahnya.
Studi JD Power dilakukan terhadap 2.304 responden pemilik kendaraan baru di Indonesia antara Juli 2018 hingga Juni 2019. Studinya sendiri dilaksanakan mulai bulan Januari hingga Agustus 2019.
MMKSI berhasil meraih peringkat tertinggi di antara brand otomotif dengan capaikan skor sebesar 835 poin untuk indeks kepuasan penjualan. Terdapat lima faktor yang menjadi penilaian yaitu konsultan sales (23 persen) fasilitas dealer (23 persen), proses pengiriman (19 persen), penyelesaian kesepakatan (19 persen) dan penyelesaian dokumen (16 persen).
Aspek kepuasan tidak terlepas dari pelayanan yang mumpuni. Untuk mendukung hal tersebut, MMKSI memprioritaskan pelatihan berkala dan berkelanjutan bagi Sales Person (Tenaga Penjual) serta Customer Satisfaction Officer & Staff yang nantinya akan berhadapan lansung untuk melayani konsumen.
Selain itu, MMKSI juga terus memperluas jaringan diler mobil penumpang dan kendaraan ringan komersial di seluruh Indonesia. Saat ini, diler resmi mobil penumpang Mitsubishi Motors yang telah diresmikan mencapai 143 diler dan akan terus berkembang hingga 153 diler pada akhir tahun fiscal 2019. [ded]