Selasa, 27 Februari 2024

Follow us:

infobrand

Pelindo Boyong Produk Enam UMK Binaan ke China-ASEAN Expo 2023

Posted by: 446 viewer

Pelindo Boyong Produk Enam UMK Binaan ke China-ASEAN Expo 2023
UMK Binaan Pelindo/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo membawa produk enam usaha mikro kecil (UMK) binaan di Paviliun Indonesia dalam pameran CAEXPO ke-20 di Nanning International Convention and Exhibition Center (NICEC), Kota Nanning, Guangxi, China.

Pelindo bersama Rumah BUMN mengikuti eksibisi China-ASEAN Expo (CAEXPO) yang merupakan salah satu pameran terbesar di China yang menjadi wadah promosi kerja sama antara China dan ASEAN, khususnya di bidang perdagangan, investasi, dan pariwisata.

Kepala Departemen Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pelindo, Febrianto Zenny mengatakan, produk UMK binaan Pelindo merupakan produk terbaik yang ikut dalam program inkubasi gedor ekspor.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain menghadirkan produk enam UMK, Pelindo juga menyertakan dua pelaku langsung UMK tersebut, yakni dari Witrove dan Enclave.

"Semua produk yang kami pamerkan di CAEXPO 2023 merupakan produk yang lolos seleksi Rumah BUMN. Tentu saja produk-produk tersebut kami nilai layak dan memiliki daya saing untuk diikutkan dalam pameran berskala internasional," kata dia dalam keterangan tertulisnya dikutip Senin (18/9/2023). 

Produk-produk yang dipamerkan merupakan barang-barang produksi UMK, Witrove (kerajinan eceng gondok), Enclave (dekorasi rumah berbahan dasar kayu), Secret Potion (kecantikan dan kesehatan), Maharani Craft (perhiasan rumahan), Manika (perhiasan), dan Gusbeisae Batik (pakaian).

Paviliun Indonesia dibangun di area seluas 2.150 meter persegi, yang diikuti oleh empat kategori produk food & beverage, fashion accessories and jewelry, furniture and home decor, consumer goods, spa serta herbal and beauty.

Paviliun Komoditas Indonesia di ajang CAEXPO 2023 dibuka oleh Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin. Pada kesempatan tersebut, turut hadir Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Didi Sumedi, yang juga merupakan salah satu Komisaris Pelindo.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dalam sambutannya, Wapres Ma'ruf Amin mengatakan adanya Paviliun Indonesia di CAEXPO akan semakin mengenalkan berbagai produk unggulan Indonesia di kancah global.

"Harapan saya, paviliun ini semakin mengenalkan produk Indonesia ke konsumen China dan membuka akses pasar melalui direct selling ataupun kerja sama business-to-business," ujarnya.

Dengan mengusung tema Work Together for a Harmonious Home and a Shared Future, pameran tersebut akan dilaksanakan secara hibrida, yaitu secara luring pada 16-19 September 2023, sedangkan secara daring akan dilaksanakan hingga September 2024 melalui platform CAEXPO.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Bank Jatim Berikan Mobil Pelayanan Pajak di Bangkalan

Bank Jatim Berikan Mobil Pelayanan Pajak di Bangkalan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Bank Jatim menyalurkan corporate social responsibility (CSR) berupa satu unit mobil kepada Pemerintah Kabupaten Bangkalan untu...


Sulap Tutup Botol jadi Produk Baru yang Estetik

Sulap Tutup Botol jadi Produk Baru yang Estetik
INFOBRAND.ID - Sampah jika tidak dikelola dengan baik akan mencemari lingkungan. Terutama sampah platik, yang tidak dapat terurai secara alami, akan m...


Gandeng Baznas, PT PII Bangun Rumah Kemas untuk UMKM di Sulsel

Gandeng Baznas, PT PII Bangun Rumah Kemas untuk UMKM di Sulsel
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) atau PT PII bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meresmikan pembangunan...


BSI Maslahat Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Demak

BSI Maslahat Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Demak
INFOBRAND.ID, JAKARTA - BSI Maslahat menyalurkan bantuan kepada penyintas banjir di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, senilai Rp100...