Kamis, 25 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Pelumas Food Grade untuk Industri Pangan Ini Masuk ke Pasar Indonesia

Posted by: 347 viewer

Pelumas Food Grade untuk Industri Pangan Ini Masuk ke Pasar Indonesia
Pelumas Food Grade untuk Industri Pangan

INFOBRAND.ID-Dalam menghadapi tuntutan ketat di industri pengolahan makanan, minuman, dan farmasi, kebutuhan akan solusi pelumas mesin yang aman dan berkualitas semakin mendesak. Pasalnya, kontaminasi dalam proses manufaktur dapat menyebabkan dampak serius, termasuk produk recall yang merugikan dan risiko kesehatan bagi konsumen.

Oleh karena itu, industri ini membutuhkan inovasi terkini dalam pelumas food grade yang tidak hanya meningkatkan efisiensi mesin, tetapi juga memastikan keamanan produk untuk dikonsumsi. Melihat peluang itu, Tecsia Lubricant Indonesia dan PT Papasari meluncurkan Matrix Foodmax pelumas food grade dalam bentuk spray can. Produk ini diimpor langsung dari Belanda oleh Tecsia Lubricant Indonesia, perwakilan utama di wilayah ASEAN.

Ivan Prasodjo, Sales & Product Manager PT Papasari mengatakan pihaknya berkomitmen mensosialisasikan kepentingan food safety dalam proses manufaktur pangan. “Penggunaan pelumas food grade bersertifikat di mesin produksi tidak hanya untuk menghindari product recall akibat kontaminasi, tetapi juga untuk menjaga kesehatan end user. Keselamatan produk dan konsumen adalah fokus utama," ujarnya dalam siaran pers di Jakarta (22/01/2024).

IKLAN INFOBRAND.ID

Kemitraan antara kedua perusahaan ini bukanlah yang pertama kali. Sebelumnya mereka telah bersinergi dalam memasarkan produk pelumas food grade lainnya dengan merek Anderol. "Kemitraan ini bukan hanya tentang inovasi produk, tetapi juga menggarisbawahi fokus pada keamanan dan kepatuhan. Matrix Foodmax adalah langkah konkret dalam memberikan solusi pelumasan yang mendukung industri makanan, minuman, dan farmasi di Indonesia,” kata Kenny Lee, Sales Director Tecsia Lubricants Pte. Ltd.

Lebih jauh dia mengatakan dengan peluncuran Matrix Foodmax di Indonesia, industri sekarang dapat memanfaatkan solusi pelumasan canggih yang tidak hanya meningkatkan kinerja mesin tetapi juga mempertahankan standar keamanan dan kepatuhan tertinggi di sektor pengolahan makanan.

Matrix Foodmax dalam kemasan spray can dapat digunakan untuk berbagai macam jenis produk seperti pelumas rantai, grease, pelumas serba guna, minyak silikon, penetrant, dry lubricant, dan cairan biodegradable cleaner yang ramah lingkungan. Keunggulan produk ini diklaim Ivan tidak hanya terletak pada teknologi, R&D, dan kualitas, tapi juha dukungan terhadap program food safety.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi

Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kegiatan corporate social responsibility (CSR) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tahun ini akan fokus pada pengentasan gizi...


PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut

PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Timah Tbk menyerahkan 3.000 ekor bibit kakap putih kepada warga Desa Sawang Laut Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau,...


Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi Qualcomm secara resmi merilis dan mengumumkan chip terbaru mereka bernama Snapdrgon X Plus untuk berperfo...


Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun

Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Catur Budi Harto menyampaikan bahwa pembiayaan kredit untuk...