Jum'at, 29 September 2023

Follow us:

infobrand

9th Spirit INFOBRAND

Pembiayaan Mobil Premium Mandiri Utama Finance Catatkan Pembiayaan Rp11,6 Triliun

Posted by: 2008 viewer

Pembiayaan Mobil Premium Mandiri Utama Finance Catatkan Pembiayaan Rp11,6 Triliun
Mandiri Utama Finance.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Produk pembiayaan mobil premium yang dihadirkan oleh PT Mandiri Utama Fiance (MUF) sangat diminati oleh masyarakat. Buktinya, belum satu tahun dihadirkan pembiayaan tersebut, sejak Maret 2021, hingga akhir tahun telah mencatatkan total pembiayaan Rp11 triliun.

Stanley Setia Atmadja, Direktur Utama MUF mengungkapkan, berkat produk tersebut, anak usaha Bank Mandiri itu berhasil mencatatkan pertumbuhan pembiayaan 97,6% dibandingkan tahun sebelumnya. Pertumbuhan tersebut menurutnya dicapai berkat berbagai strategi.

“Antara strategi pemasaran yang menyasar semua segmen produk. Mulai dari motor bekas, motor baru, mobil bekas, mobil baru, dan multiguna,” ujar Stanley.

IKLAN INFOBRAND.ID

Lebih lanjut Stanley menjelaskan, strategi berikutnya dengan masuk ke dalam pasar captive Bank Mandiri dan Bank Syariah Indonesia (BSI) secara regular baik melalui proses manual maupun digital lewat kegiatan MUF Online Auto Show (MOAS).

Stanley menyebut, produk pembiayaan yang baru diluncurkan juga berkontribusi positif, seperti produk pembiayaan untuk mobil premium (MUF Premium). Produk ini trennya terus meningkat. Apalagi di industri, hanya MUF yang punya layanan khusus mobil premium ini.

Produk MUF Premium diluncurkan pada Maret 2021, dengan menyasar kalangan profesional dan pebisnis. Produk ini menyediakan pembiayaan beberapa merek premium, seperti Lexus, Mercedes-Benz, BMW, Audi, MINI, dan Jeep. Saat dirilis, MUF Premium mengincar pembiayaan hinggaRp 780 miliar.

Menurut Stanley, kinerja MUF pada tahun ini akan terus bertumbuh. Perseroan memprediksi pertumbuhan pembiayaannyamencapai belasan persen dibandingkan tahun lalu. Selain berhasil meraih pembiayaan Rp 11,6 triliun pada tahun lalu, baki debet piutang pembiayaan MUF juga tumbuh 34,5 persen secara tahunan menjadi Rp 16,6 trilun.

Sementara Non Performing Finance (NPF) per Desember 2021 terjaga baik di level 0,87 persen. Dan laba bersih atau net profit after tax (NPAT) berhasil mencapai Rp 102,4 miliar, tumbuh 116,6 persen dibandingkan periode sebelum pandemi Covid-19 (2019).


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Melirik Perkembangan  Pionir Brand Metaverse di Indonesia

Melirik Perkembangan Pionir Brand Metaverse di Indonesia
INFOBRAND.ID-Konvergensi kehidupan nyata dengan realitas virtual kini tidak hanya sebatas pada dunia game, tapi berbagai sektor lain, termasuk bisnis...


Hansaplast Edukasi Penanganan Luka lewat First Aid Conference 2022

Hansaplast Edukasi Penanganan Luka lewat First Aid Conference 2022
INFOBRAND.ID-Hansaplast menyelenggarakan Hansaplast First Aid Conference 2022 yang dihadiri oleh 3.000 peserta secara online dan 500 peserta secara of...


Strategi Starbucks Hadirkan 2 Produk Kemasan Kaleng

Strategi Starbucks Hadirkan 2 Produk Kemasan Kaleng
INFOBRAND.ID- Belakangan ini, media sosial dihebohkan hadirnya Starbucks kemasan atau ready to drink yang dijual di minimarket. Berkolaborasi dengan P...


Hubungkan Startup dengan Pegiat Ekosistem Digital, Telkomsel Gelar T-Connext

Hubungkan Startup dengan Pegiat Ekosistem Digital, Telkomsel Gelar T-Connext
INFOBRAND.ID-Telkomsel terus mengoptimalkan perannya sebagai digital ecosystem enabler melalui T-Connext, sebuah program inisiatif perusahaan untuk be...