Senin, 24 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Pengguna Harus Tahu, Ini Pelumas yang Direkomendasikan untuk All New Ayla

Posted by: 1140 viewer

Pengguna Harus Tahu, Ini Pelumas yang Direkomendasikan untuk All New Ayla
Daihatsu original oil/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menghadirkan generasi terbaru dai All New Ayla hadir dengan mesin terbaru berkode WA-VE DOHC Dual VVT-i untuk varian tertinggi, mesin itu direkomendasikan menggunakan pelumas 0W-16.

"Kami merekomendasikan oli mesin yang cocok untuk Daihatsu Ayla, sama seperti Rocky. Untuk WA-VE 1.200cc tiga silinder pakai 0W-16, dan kami punya (Daihatsu Original Oil)," kata R&D Product Planning Division Head PT ADM Anjar Rosjadi seperti dikutip Antara, Senin (15/5/2023).

Pelumas ini memang dibutuhkan oleh mesin tiga silinder seperti All New Ayla, yang membutuhkan pelumas lebih encer karena jarak antara komponen satu dengan yang lainnya dibuat lebih rapat oleh pembuat mobil tersebut.

IKLAN INFOBRAND.ID

Lantas, bagaimana jika pengguna memaksakan untuk menggunakan pelumas yang lebih kental, seperti SAE 10W-40, dikatakan Anjar akan mengganggu performa mesin yang berakibat kepada efisiensi bahan bakar akibat daya kerja yang cukup berat.

"Menggunakan pelumas yang tidak direkomendasikan, membuat pengguna tidak akan dapat performa yang maksimal," jelasnya.

Sebagai informasi, saat ini All New Ayla hadir dengan dua mesin pilihan yakni kode 1KR-VE DOHC VVT-i bertenaga 67 PS di 6.000 rpm, dengan torsi maksimum mencapai 89 Nm pada rentang 4.000 rpm.

Untuk varian tertinggi, Daihatsu menggunakan mesin baru dengan kubikasi 1.198cc dengan kode WA-VE DOHC Dual VVT-i, yang dapat menghasilkan tenaga mencapai 88 PS pada rentang 6.000 rpm, dengan torsi 113 Nm di 4.500 rpm.

Soal harga All New Ayla yaitu 1.0 M MT dibanderol Rp134 juta, 1.0 X MT Rp146,9 juta (1.0 X MT), 1.0 X CVT Rp166,9 juta, 1.2 RMT Rp164 juta, 1.2 R CVT Rp184 juta, 1.2 R ADS MT Rp169,9 juta, 1.2 R ADS CVT Rp189,9 juta, 1.0 X ADS MT Rp152,8 juta dan 1.0 X ADS CVT Rp172,8 juta.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...