Kamis, 25 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Penguin: Sukses Kuasai 80% Pasar Tangki Air Indonesia

Posted by: 4197 viewer

Penguin: Sukses Kuasai 80% Pasar Tangki Air Indonesia
Pameran Indo Build Tech

PT Penguin Trading melalui brand Penguin terbilang sukses merajai pasar tangki air di Indonesia sejak 1990 silam. Didistribusikan ke seluruh Indonesia oleh PT Penguin Trading, brand yang kini menjadi top of mind di masyarakat ini terus mencatatkan kenaikan penjualan yang cukup signifikan. Tak heran kalau kini Penguin berhasil menguasai 80% pangsa pasar tangki air di Indonesia.

“Penjualan produk Penguin maju pesat setiap tahun dengan grafik yang naik terus. Jeli dalam membaca keinginan konsumen sehingga Penguin banyak memproduksi tangki-tangki baik dalam varian bentuk ataupun warna-warna yang sesuai dengan kebutuhan konsumennya,” kata General Manager Sales & Marketing PT Penguin Trading, Heriyati Tjandra.

Heriyati mengatakan, naiknya penjualan tangki air penguin ini juga tak lepas dari keunggulan serta kualitas yang ditawarkan. Produk Penguin lebih menggunakan bahan baku orisinil 100% HDPE. Selain itu tangki air ini juga dilapisi oleh 4 material utama seperti UV 20” Ultrashield, Light proof O Lux (Algae Free Protection), Biocote (Antimicrobial Protection) dan Plascobrite (White Deluxe Layer).

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut Heriyati, Penguin membidik pasar industrial dan residensial yang masing-masing memiliki top sales sendiri dengan jaminan berkualitas SNI dan dipasarkan secara luas di tanah air.

“Tangki air Penguin sangat mengutamakan kualitas yang baik, kuat dan tangguh. Sehingga konsumen yang memakai produk ini menjadi yakin dan terjamin. Dengan harga yang sangat terjangkau, tangki air Penguin ini juga sangat mudah didapat di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Dalam berstrategi marketing, Penguin terus melakukan pendekatan melalui layanan Delivery Order. Hal ini dilakukan guna memudahkan para konsumennya. Layanan Delivery Order bisa dilakukan dengan menghubungi contact center di 021-555 2222.

Selain itu, strategi marketing lainnya yang dilakukan Penguin seperti iklan, banner, spanduk, radio dan pameran. Penguin juga cukup aktif di sosial media seperti Facebook dan Instagram serta dipasarkan melalui marketplace yang dinilainya cukup efektif dalam mendongkrak penjualan.

“Tapi saat ini sekitar 70% penjualan Penguin masih menggunakan traditional marketing. Meski biayanya lebih besar dari digital marketing yang mengandalkan kekuatan internet, tapi itu cukup efektif. Salah satu strategi pemasaran tradisional yang cukup efektif itu Word of Mouth (pemasaran dari mulut ke mulut),” jelasnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sebagai pemimpin pasar, Penguin juga telah berhasil mencatat prestasi yang cukup baik. Tak heran, sejumlah penghargaan pun berhasil diraihnya, salah satunya 500 Brand Champions persembahan TRAS N CO Indonesia bekerjasama dengan media INFOBRAND.ID yang dikemas dalam ‘Annual Achievement Report: 500 Brand Champions 2020’.

Saat ini, tangki air Penguin telah memiliki 7 pabrik di seluruh Indonesia yakni Jawa Barat (Pabrik Karawang), Jawa Tengah (Pabrik Semarang), Jawa Timur (Pabrik Surabaya), Sumatera (Pabrik Medan), Kalimantan (Pabrik Pontianak), Sulawesi (Pabrik Makassar) dan DKI Jakarta (Pabrik Kapuk Kamal).[]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi

Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kegiatan corporate social responsibility (CSR) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tahun ini akan fokus pada pengentasan gizi...


PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut

PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Timah Tbk menyerahkan 3.000 ekor bibit kakap putih kepada warga Desa Sawang Laut Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau,...


Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi Qualcomm secara resmi merilis dan mengumumkan chip terbaru mereka bernama Snapdrgon X Plus untuk berperfo...


Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun

Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Catur Budi Harto menyampaikan bahwa pembiayaan kredit untuk...