Senin, 27 September 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Penjurian Top CSV Award 2021 Tahap Dua Siap Digelar

Posted by: 14-09-2021 14:55 WIB 119 viewer

Penjurian Top CSV Award 2021 Tahap Dua Siap Digelar
Dari kiri atas, Tri Raharjo CEO TRAS N CO Indonesia, Susilowati Ningsih CEO Infobrand Group, Achmad Daniri, Gancar C Premananto.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Setelah sukses menggelar penjurian Top CSV Award 2021 tahap pertama, Infobrand.id sebagai number one brand media bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia sebagai perusahaan yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand, dan Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga, siap menggelar penjurian tahap kedua. Rencananya, proses penjurian tahap kedua akan dilaksanakan pada 27-28 September 2021 mendatang.

Creating Shared Value (CSV) sendiri, merupakan konsep CSR berkelanjutan dari perusahaan yang tidak hanya fokus pada dampak sosial, tapi juga berdampak bagi perusahaan. Sementara Top CSV Award 2021, merupakan apresiasi untuk perusahaan yang telah merancang dan berhasil menjalankan program Creating Sharev Value.

Infobrand.id bersama Tras N Co Indonesia bekerjasama dengan Departmen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga menggagas sebuah penghargaan TOP CSV Award 2021, sebuah apresiasi penghargaan yang diberikan kepada perusahaan yang telah merancang dan berhasil menjalankan program CSV (Creating Shared Value) hingga menciptakan nilai ekonomi (economic value) dan nilai sosial (social value) yang berkelanjutan.

Susilowati Ningsih, CEO Infobrand Group menjelaskan, proses penilaian terhadap peserta perusahaan yang telah menjalankan program CSV dilakukan 2 tahap, yaitu; proses pengumpulan data melalui desk research dan pendaftaran yang dilakukan oleh perusahaan peserta yang memiliki program CSV dan telah menjalankan program CSV tersebut. Kemudian, Dewan Juri melakukan tahap seleksi tahap awal menjadi 54 peserta perusahaan untuk tahap penilaian selanjutnya.

“Dari  54 peserta tersebut yang lolos seleksi awal kami undang secara resmi untuk hadir melakukan presentasi dan memaparkan program CSV yang sedang dijalankan di hadapan dewan juri melalui aplikasi zoom meeting,” jelas Susi.

Penjurian dilakukan oleh juri berkompeten, di antaranya; Dr. Gancar C Premananto, CMD - Head of Management Departement FEB, Universitas Airlangga dan sebagai Senior Consultant & Mentor CSV. Drs. Mas Achmad Daniri, Mec - selaku Dewan Pakar Komite Nasional Kebijakan Governance, Pakar Good Corporate Governance (GCG) dan Penulis Buku Lead by CSV. Dan Tri Raharjo, SE, MM - selaku CEO TRAS N CO Indonesia dan Founder Indonesia Brand Network (IBN) serta penggagas TOP CSV Award 2021.

Penilaian dewan juri meliputi 3 aspek penilaian yaitu; CSV Concept Aspect dengan bobot nilai 30%, CSV Impact Aspect dengan bobot nilai 50%, dan CSV Branding Aspect dengan bobot nilai 20%. Selain fokus terhadap 3 aspek penilaian tersebut yang dipaparkan, dalam presentasinya perusahaan peserta juga diminta untuk memaparkan unsur masalah dan kebutuhan social di perencanaan strategi perusahaan dalam menjalankan program CSV yang berfokus pada 3P yaitu Profit, Planet dan People.

“Selain itu juga dalam pemaparan program CSV harus selaras dengan Tujuan  Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) yang dapat diukur tingkat keberhasilannya berdasarkan SROI   (Social Return ON Investment) yaitu mengukur dampak program social yang dilakukan bagi perusahaan, lingkungan dan social,” jelas Susi.

Lebih lanjut Susi menjelaskan, penjurian Top CSV Award 2021 tahap pertama yang dilakukan pada 7-8 September 2021, telah diumumkan pada 13 September 2021. Selanjutnya, untuk tahap dua nantinya, setelah dilakukan penjurian, pengumuman akan dilakukan pada 1 Oktober 2021.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Top Digital PR Award 2021 dan Brand Choice Award 2021 Siap Digelar

Top Digital PR Award 2021 dan Brand Choice Award 2021 Siap Digelar
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Infobrand.id sebagai number one brand media, bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia, sebagai perusahaan yang fokus pada peneli...


Top CSV Award 2021 Dukung Program Kementerian Sosial

Top CSV Award 2021 Dukung Program Kementerian Sosial
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Ajang penghargaan Top Creating Shared Value (CSV) Award 2021 yang diinisiasi oleh Infobrand.id, tidak hanya sejalan dengan Pro...


CSV Sejalan dengan Program TJSL yang Digalakkan Kementeria BUMN

CSV Sejalan dengan Program TJSL yang Digalakkan Kementeria BUMN
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Program Top Creating Shared Value (CSV) Award 2021 yang diinisiasi oleh infobrand.id, tidak hanya bermanfaat bagi perusahaan,...


CSV Jadi Cara Jitu dan Efektif untuk Branding Activation  

CSV Jadi Cara Jitu dan Efektif untuk Branding Activation  
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Melakukan berbagai kegiatan positif menjadi cara efektif untuk branding activation perusahaan. Salah satu dapat dilakukan adal...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR






Index