Ahad, 23 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Penjurian Top CSV Tahap Tiga Sukses Digelar

Posted by: 1747 viewer

Penjurian Top CSV Tahap Tiga Sukses Digelar
Proses penjurian dengan peserta PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Infobrand.id sebagai Indonesia number one brand media bekerjasama bekerja sama dengan TRAS N CO Indonesia, kembali sukses menggelar penjurian Top CSV tahap tiga, yang dilaksanakan Selasa (5/10/2021). Penjurian tahap ketiga diikuti oleh empat perusahaan, di antaranya; PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk, PT Wahana Duta Jaya Rucika, PT Lemonilo Indonesia Sehat, dan PT Astra Graphia Tbk.

Masih dengan juri yang sama, penilaian Top CSV Award 2021 dilakukan oleh tiga juri berkompeten, di antaranya; Dr. Gancar C Premananto, CMD - Head of Management Departement FEB, Universitas Airlangga dan sebagai Senior Consultant & Mentor CSV. Drs. Mas Achmad Daniri, Mec - selaku Dewan Pakar Komite Nasional Kebijakan Governance, Pakar Good Corporate Governance (GCG) dan Penulis Buku Lead by CSV. Dan Tri Raharjo, SE, MM - selaku CEO TRAS N CO Indonesia dan Founder Indonesia Brand Network (IBN) serta penggagas TOP CSV Award 2021.

Susilowati Ningsih, CEO Infobrand Group menjelaskan, proses penilaian terhadap peserta perusahaan yang telah menjalankan program CSV dilakukan 2 tahap, yaitu; proses pengumpulan data melalui desk research dan pendaftaran yang dilakukan oleh perusahaan peserta yang memiliki program CSV dan telah menjalankan program CSV tersebut. Kemudian, Dewan Juri melakukan tahap seleksi tahap awal menjadi 54 peserta perusahaan untuk tahap penilaian selanjutnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Penilaian dewan juri meliputi 3 aspek penilaian yaitu; CSV Concept Aspect dengan bobot nilai 30%, CSV Impact Aspect dengan bobot nilai 50%, dan CSV Branding Aspect dengan bobot nilai 20%. Selain fokus terhadap 3 aspek penilaian tersebut yang dipaparkan, dalam presentasinya perusahaan peserta juga diminta untuk memaparkan unsur masalah dan kebutuhan social di perencanaan strategi perusahaan dalam menjalankan program CSV yang berfokus pada 3P yaitu Profit, Planet dan People.

“Selain itu juga dalam pemaparan program CSV harus selaras dengan Tujuan  Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) yang dapat diukur tingkat keberhasilannya berdasarkan SROI   (Social Return ON Investment) yaitu mengukur dampak program social yang dilakukan bagi perusahaan, lingkungan dan social,” jelas Susi.

Setelah melalui tiga kali proses penjurian, lanjut Susi, sejauh ini telah ada 22 perusahaan yang telah mengikuti proses penjurian. Adapun perusahaan tersebut antara lain, di tahap pertama; PT Pertamina (Persero), PT Taspen (Persero), PT Jasa Raharja, Universitas Airlangga, PT Pupuk Kujang, PT Pelindo Marine Service, PT Semen Gresik, dan PT Paiton Energy. Kemudian di tahap kedua diikuti oleh; PT Campina Ice Cream Industry Tbk, PT Len Industri (Persero), PT Astra Tol Nusantara, PT Sari Aditya Loka (Astra Agro), PT Hasnur Riung Sinergi, PT Bio Farma (Persero), dan PT Bhumi Jati Power.

Selanjutnya, hasil penjurian tersebut, lanjut Susi, peserta yang berhasil lolos penjurian nantinya berhak mengikuti ajang penghargaan Top CSV Award 2021 yang akan dilaksanakan pada 14 Oktober 2021 mendatang. Adapun puncak kegiatan Top CSV Award 2021 nantinya juga akan digelar Webinar nasional yang akan mendatangkan Menteri Sosial Republik Indonesia – Tri Rismaharini dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) – Erick Thohir sebagai Keynote Speaker.

Selain itu, webinar juga akan diisi langsung oleh tiga orang Dewan Juri, yakni Achmad Daniri, Tri Raharjo, dan Gancar C Premananto. Webinar sendiri, bertujuan untuk memberikan wawasan kepada perusahaan di Indonesia, mengenai manfaat program CSV, dengan demikian akan semakin banyak perusahaan yang melaksanakan program CSV, sehingga akan semakin banyak masyarakat yang mendapatkan manfaatnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...