Jum'at, 29 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Pentingnya Peran Digital PR Bagi GS Astra

Posted by: 2577 viewer

Pentingnya Peran Digital PR Bagi GS Astra
Ilustrasi GS Astra

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Public Relations (PR) alias Kehumasan tentunya merupakan sebuah strategi perusahaan yang tidak bisa diabaikan. Setidaknya dalam beberapa tahun belakangan ini, pertumbuhan dunia digital telah berhasil membuat evolusi di berbagai aspek termasuk dunia PR yang akhirnya mendorong perusahaan tidak hanya mengandalkan media konvensional saja dalam menjalankan strategi PR mereka, tapi juga strategi Digital PR yang merupakan sebuah kewajiban di era jaman sekarang.

Meski begitu, peran Digital PR tidak hanya mempengaruhi kegiatan pemasaran saja, tapi juga operasional perusahaan serta citra dan reputasi perusahaan secara keseluruhan. Karena Digital PR adalah tentang bagaimana pelaku atau praktisi PR memanfaatkan ekosistem digital untuk membangun kepercayaan publik terhadap perusahaan.

Mengingat betapa pentingnya peran Digital PR untuk keberlangsungan perusahaan, GS Astra sebagai pemimpin pasar aki di Indonesia ini turut mengoptimalkan peran PR dalam era digital dengan berkomunikasi dan membangun engagement lebih dalam lagi dengan netizen melalui media massa guna menciptakan persepsi positif terhadap produk dan perusahaan.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Digital PR tentunya tidak terlepas dari perkembangan teknologi yang semakin maju dan semakin cepatnya arus informasi yang beredar. GS Astra mau tidak mau harus mengikuti arus perkembangan ini secepatnya agar tetap bisa menjadi pilihan utama konsumen di seluruh Indonesia. Kami harus menjadi sebuah brand yang mampu bertransformasi mengikuti perkembangan,” ungkap Direktur Astra Otoparts, Yusak Kristian dalam keterangan tertulisnya kepada INFOBRAND.ID.

Menurutnya, PR telah memainkan peranan yang sangat penting di era digital ini. Dimana netizen bisa dengan cepat memberitakan apapun yang terjadi baik yang bersifat positif maupun negatif.

“Tentunya kami juga harus menanggapi hal ini dengan cepat dan cerdas. Kami selalu melihat kebiasaan konsumen di dalam dunia digital untuk menjadi bahan pembelajaran kami kedepannya. Bagaimana kebijakan yang akan kami ambil serta bagaimana cara mengatasinya dan memenuhi keinginan konsumen saat ini,” jelasnya.

Sepanjang 2019, GS Astra telah mencatatkan pertumbuhan yang sangat baik di atas pertumbuhan organik. Selain itu, GS Astra juga telah mengeluarkan teknologi QR bersamaan dengan launching produk terbarunya yakni GS Gold. Dimana teknologi QR ini diklaim dapat memberikan rasa nyaman dan aman kepada konsumennya.

Saat ini, GS Astra hadir dengan 6 varian aki mobil yakni tipe Premium, Hybrid, MF, LN, Calcium dan ISS dengan kisaran harga mulai dari Rp500 ribu hingga Rp5 jutaan. Sedangkan untuk aki motor terdapat 3 varian yakni Premium, MF dan Gold dengan harga mulai Rp80 ribu hingga Rp400 ribuan.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Revolusi Brand Digital: Menguasai Owned-Media untuk Hubungan Interaktif

Revolusi Brand Digital: Menguasai Owned-Media untuk Hubungan Interaktif
INFOBRAND.ID-Di tengah gempuran era digital, merek-merek besar kini beralih ke senjata pemasaran terampuh mereka: media milik (owned media). Dengan ke...


Melirik Perkembangan  Pionir Brand Metaverse di Indonesia

Melirik Perkembangan Pionir Brand Metaverse di Indonesia
INFOBRAND.ID-Konvergensi kehidupan nyata dengan realitas virtual kini tidak hanya sebatas pada dunia game, tapi berbagai sektor lain, termasuk bisnis...


Hansaplast Edukasi Penanganan Luka lewat First Aid Conference 2022

Hansaplast Edukasi Penanganan Luka lewat First Aid Conference 2022
INFOBRAND.ID-Hansaplast menyelenggarakan Hansaplast First Aid Conference 2022 yang dihadiri oleh 3.000 peserta secara online dan 500 peserta secara of...


Strategi Starbucks Hadirkan 2 Produk Kemasan Kaleng

Strategi Starbucks Hadirkan 2 Produk Kemasan Kaleng
INFOBRAND.ID- Belakangan ini, media sosial dihebohkan hadirnya Starbucks kemasan atau ready to drink yang dijual di minimarket. Berkolaborasi dengan P...