Rabu, 17 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Perhumas Siap Cetak SDM Unggul di Era Digital Society 5.0

Posted by: 2432 viewer

Perhumas Siap Cetak SDM Unggul di Era Digital Society 5.0
Konvensi Nasional Humas (KNH) ke-20 di Hotel Sahid Yogyakarta

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) terus berupaya untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan visi “Sumber Daya Manusia Unggul, Indonesia Maju”, khususnya di era digital society 5.0. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum BPP Perhumas, Agung Laksamana dalam Konvensi Nasional Humas (KNH) ke-20 di Hotel Sahid Yogyakarta, Senin, (16/12) kemarin.

Menurut Agung, SDM humas harus memiliki kemampuan digital, wawasan global, berorientasi bisnis, cepat tanggap dan pemahaman tentang kearifan lokal demi tercapainya Indonesia maju.

“Humas tidak bisa berdiri sendiri sehingga dibutuhkan kolaborasi antarsektor untuk bersama-sama mencapai SDM Unggul, Indonesia Maju. Sebagai humas, kita juga harus menyebarkan optimisme dan berita positif tetang capaian bangsa ini. Humas adalah #IndonesiaBicaraBaik,” kata dia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Lebih lanjut Agung mengatakan bahwa peran-fungsi profesi humas saat ini semakin kompleks dengan berkembang pesatnya media digital dan teknologi artificial intelligence (AI), hiruk pikuk informasi serta ketidakpastian hoax dan fake news. Di sisi lain, Indonesia memiliki keistimewaan dengan beragamnya kearifan lokal yang dapat menjadi nilai tambah dalam penciptaan strategi kreatif bidang komunikasi.

“Pemilihan kota Yogyakarta dalam KNH 2019 sangat tepat dan istimewa. Yogyakarta yang kaya akan kearifan budaya akan memberikan perspektif bagi para praktisi Humas agar tetap memiliki dan mencari perspektif lokal budaya masing-masing sebagai solusi kreatif dalam menghadapi era globalisasi dan disrupsi saat ini,” tambahnya.

Mengusung tema HUMAS 2020: Kearifan Lokal, Solusi Global (Local Wisdom, Global Solutions), KNH 2019 telah menghasilkan lima rekomendasi di sektor kehumasan demi terwujudnya visi yang dimaksud. Pertama, SDM humas harus beradaptasi dengan perubahan di era digital society 5.0. Kedua, pemerintah diminta untuk lebih memperhatikan keragaman kearifan lokal atau local wisdom untuk menjadi bagian dari penciptaan SDM Unggul, Indonesia Maju.

Ketiga, mengintegrasikan kearifan lokal dengan kemajuan teknologi digital. Keempat, membangun kekuatan local brand secara solid di tengah serangan merk global. Kelima, kolaborasi antarsektor untuk saling mendukung kemajuan SDM Indonesia.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


FIFGROUP Salurkan Bantuan ke 5 Ponpes di Palembang

FIFGROUP Salurkan Bantuan ke 5 Ponpes di Palembang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Selain mampu mengembangkan bisnisnya, FIFGROUP juga terus berupaya melanjutkan komitmen mereka untuk terus hadir dan memberika...


AP II Sebut Jumlah Penumpang Saat Puncak Arus Balik Mencapai 309.477 orang

AP II Sebut Jumlah Penumpang Saat Puncak Arus Balik Mencapai 309.477 orang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Angkasa Pura II (AP II) mencatat jumlah penumpang pesawat di 20 bandara yang dikelola mencapai 309.477 orang saat puncak ar...


Lagi, Jasa Marga Beri Diskon Tarif Tol pada 17-19 April 2024

Lagi, Jasa Marga Beri Diskon Tarif Tol pada 17-19 April 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali memberikan diskon tarif tol selama masa arus balik Lebaran 2024 untuk para pengendara mobi...


Azarine Cosmetics: Tumbuh 600%, Siap Go Global

Azarine Cosmetics: Tumbuh 600%, Siap Go Global
INFOBRAND.ID-Salah satu brand kosmetik lokal yang cukup populer, terutama di kalangan anak muda dan beauty enthusiast lokal adalah Azarine Cosmetics....