Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Peringati Haornas dan Hari Jadi PT PBB, PERSIB Gelar Kegiatan Sosial

Posted by: 1189 viewer

Peringati Haornas dan Hari Jadi PT PBB, PERSIB Gelar Kegiatan Sosial
Suasana Acara Bincang Santai Virtual #Sauyunan (Dok. PERSIB)

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Bertepatan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2021 dan hari jadi ke-12 PT PERSIB Bandung Bermartabat, PERSIB kembali menggelar kegiatan #Sauyunan pada tanggal 7 September 2021. Rangkaian kegiatan #Sauyunan kali ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial PERSIB yang berupa rangkaian acara talkshow dan latihan bersama yang digelar secara virtual.

Acara pertama #Sauyunan, yaitu latihan sepakbola bersama dihadiri oleh pemain PERSIB, Mohammed Bassim Rashid sebagai instruktur pelatihan dan Rijki Kurniawan selaku penerjemah. Adapun gerakan-gerakan latihan yang dilakukan meliputi pemanasan, sentuhan dan penguasaan bola untuk anak-anak anggota akademi PERSIB.

Pemain PERSIB, Mohammed Bassim Rashid mengatakan,“Coaching clinic ini sangat bagus dilakukan PERSIB untuk mendukung anak-anak ini agar tetap sehat dan bugar melalui sepakbola. Terima kasih sudah mengundang saya. Semoga apa yang saya berikan ini bisa bermanfaat dan menambah semangat mereka,” kata Rashid di Lapangan Futsal Perumda Tirtawening, Kota Bandung.

IKLAN INFOBRAND.ID

Pelatihan yang berlangsung secara virtual ini juga memberikan kesempatan para peserta untuk berpartisipasi dari rumah masing-masing, mengikuti instruksi yang diberikan pemilik nomor punggung 74 tersebut. Ia juga menyampaikan pendidikan merupakan yang penting bagi anak-anak pada akhir acara. 

Selain kegiatan tersebut, PERSIB juga mengadakan talkshow daring yang dihadiri oleh 50 peserta yang berasal dari berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa, pelatih sepakbola pemula, hingga guru olahraga. Pada acara ini Staf Pelatih Pangeran Biru, Gilang Fauzi dan M. Gilang Kusumah. Membagikan pengalamannya mengenai masa-masa awal persiapan tim, sesi pelatihan di tengah pandemi serta bagaimana mengatur asupan nutrisi para pemain PERSIB.

Sebagai informasi, Gilang Fauzi merupakan Ahli Nutrisi PERSIB, sementara Gilang Kusumah atau yang akrab disapa Digul merupakan Staf Pelatih Fisik PERSIB yang baru bergabung musim ini.

Staf Pelatih Fisik PERSIB, Gilang Kusumah mengatakan, "Topik-topik yang diangkat dalam bincang santai ini sangat penting bagi segala kalangan, mulai dari pendidik di bidang olahraga, fans sepakbola, bobotoh, hingga masyarakat umum. Perlu untuk diketahui bahwa olahraga tidak hanya soal latihan fisik semata, tetapi juga membutuhkan disiplin dalam menjalankan pola makan dan hidup yang sehat." 

Program Sauyunan pertama kali diluncurkan pada tahun 2020 dan merupakan hasil kolaborasi dengan bobotoh. Program kemanusiaan ini dilatarbelakangi oleh kepedulian PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) kepada para tenaga kesehatan yang berjuang di tengah penanganan pandemi COVID-19. Sauyunan sendiri berasal dari kata dalam bahasa Sunda yang bermakna kebersamaan dan saling menolong. 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...


Kenalan dengan C3 Aircross Yuk, SUV 7-Seater Terbaru dari Citroën

Kenalan dengan C3 Aircross Yuk, SUV 7-Seater Terbaru dari Citroën
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Citroën Indonesia hari telah meluncurkan mobil SUV 7-seater terbaru yakni Citroën C3 Aircross SUV, menyusul penampil...


November Mendatang, Perhumas akan Luncurkan Kode Etik kehumasan Terkait AI

November Mendatang, Perhumas akan Luncurkan Kode Etik kehumasan Terkait AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) akan meluncurkan kode etik kehumasan berkenaan dengan teknologi kecerdasa...


Segera Beroperasi, Starlink Siap Ikuti Aturan Indonesia

Segera Beroperasi, Starlink Siap Ikuti Aturan Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi memastikan Satelit Starlink milik Elon Musk dapat mengikuti...