Rabu, 22 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Peringati Milad ke-1, BSI Maslahat Bahagiakan 1.111 Yatim Dhuafa

Posted by: 925 viewer

Peringati Milad ke-1, BSI Maslahat Bahagiakan 1.111 Yatim Dhuafa
Peringati Milad ke-1, BSI

INFOBRAND.ID-BSI Maslahat telah berusia 1 satu tahun sejak melakukan transformasi kelembagaan. Di usia yang pertama ini, BSI Maslahat berkomitmen memperkuat kiprahnya sebagai lembaga yang “Terdepan dalam memperkuat ekosistem ekonomi syariah.” Dengan tema milad ke-1 “Maslahat Untuk Negeri” BSI Maslahat berkomitmen untuk menumbuhkan semangat baru untuk terus meluaskan kemaslahatan kepada Ummat.

Dalam memperingati milad ke-1 nya BSI Maslahat melakukan serangkaian acara yang digelar diantaranya; Workshop Culture AKHLAK BSI Maslahat, Tasyakuran Milad, AKHLAK Culture Competition, Fun Walk, Berbagi ke 1.111 Yatim dan Peresmian Kantor Baru.

Sebagai bentuk rasa Syukur di Milad ke-1 nya, BSI Maslahat mengajak yatim dhuafa untuk bergembira di tempat wisata. Lokasi wisata yang dipilih adalah wahana wisata Dufan di Taman Impian Jaya Ancol Jakarta Utara. Kegiatan ini diikuti oleh 311 yatim dhuafa yang berdomisili di sekitar Jabodetabek. Selain itu juga dilakukan santunan ke 800 anak yatim dhuafa yang tersebar di 8 wilayah kantor BSI Maslahat se Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Berbagai fasilitas diberikan kepada peserta kegiatan ini mulai dari karcis masuk Ancol dan terusan ke Dufan, baju seragam, tas serut, makan, minum dan juga snack. Tersedia juga doorprize mulai dari tabungan Junior dari BSI dan juga berbagai doorprize yang menarik lainnya.

Peserta sudah mulai berkumpul di area Dufan pada pukul 08.00 WIB. Kegiatan bahagiakan anak yatim dalam rangka Milad ke-1 BSI Maslahat ini dihadiri oleh  Sekretaris UPZ BSI, Aris Widi Setiawan; Deputy Operation RO 5 Jakarta 2 BSI, Muhammad Ritaudin Tato; Deputy Operation RO 4 Jakarta 1 BSI, Imam Samekto; Dewan Pengawas Syariah BSI Maslahat, KH. Yusuf Sidiq; Direktur Eksekutif BSI Maslahat, Sukoriyanto Saputro beserta jajarannya.

Sukoriyanto Saputro menyampaikan, hari ini BSI Maslahat berkumpul untuk berbahagia bersama anak yatim dhuafa untuk menikmati wisata di dufan. "Terima kasih kami ucapakan kepada adik-adik dan pendamping yang telah hadir dalam rangka Milad BSI Maslahat yang pertama, " Kata Sukoriyanto.

Selain itu, Sukoriyanto juga berdialog dengan yatim dengan mengajukan pertanyaan seputar pengetahuan tentang Islam. Anak yang bisa menjawab mendapatkan hadiah dari BSI Maslahat.

Sebagai penutup sambutan, Sukoriyanto memohon doa kepada anak yatim untuk kebaikan BSI Maslahat.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Kami mohon doa kepada seluruh yang hadir pada pagi ini, agar kami dapat selalu memberikan kemaslahatan kepada seluruh umat. Baik dalam bidang, ekonomi, dakwah, kesehatan, bencana dan lainnya, " Kata Sukoriyanto Saputro.

Sekretaris UPZ BSI Aris Widi beserta Direktur Eksekutif BSI Maslahat, Sukoriyanto Saputro memberikan santunan secara simbolis kepada 6 yayasan yang hadir dalam kegiatan bahagiakan 1.111 anak yatim di Dufan dilanjutkan dengan foto bersama seluruh Direksi dan tamu undangan.

Sebagai penutup acara ceremony bahagiakan 1.111 yatim dhuafa, Ust. Yusuf Siddik memimpin doa untuk keberkahan BSI Maslahat.

Selain mendapatkan banyak fasilitas dalam kegiatan bahagiakan 1.111 yatim, dhuafa juga akan mendapatkan hiburan tari saman anak dari Sanggar Kenar Gumilar. Penampilan lain juga berasal dari mitra kebaikan BSI Maslahat yaitu Hear Me (StartUp Aplikasi Teman Tuli) yang akan memperkenalkan cara berkomunikasi dengan orang yang berkebutuhan khusus.

Kebahagiaan terus diberikan BSI Maslahat kepada para yatim dhuafa hingga akhir acara.

IKLAN INFOBRAND.ID

BSI Maslahat  berkomitmen untuk menciptakan program pemberdayaan
Berkualitas serta berusaha menjembatani ekonomi untuk memenuhi kebutuhan umat. Penciptaan sumber daya baru juga diperlukan untuk meningkatkan sustainability lembaga. Beroperasi sejak 17 November 2001, Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (BSM Umat) telah bertransformasi menjadi Yayasan Bangun Sejahtera Indonesia Maslahat (BSI Maslahat) pada 29 Juli 2022. Transformasi ini, sebagai upaya memperkuat kiprah lembaga di tengah masyarakat dan sebagai upaya meningkatkan kemitraan dengan mitra strategis BSI Maslahat yaitu PT Bank Syariah Indonesia, Tbk.

BSI Maslahat merupakan mitra strategi dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penghimpunan dan penyaluran dana ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada prinsip ekonomi yang berkelanjutan.

Sehingga pemanfaatan program yang dijalankan dapat berdampak luas. Pada tahun ini, BSI Maslahat mempunyai campaign baru yaitu Give 20k dan platform donasi digital yang bernama www.goamal.org.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Resmi Meluncur, Ini Banderol dan Spesifikasi Ponsel Gaming Infinix GT 20Pro 5G

Resmi Meluncur, Ini Banderol dan Spesifikasi Ponsel Gaming Infinix GT 20Pro 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel cerdas, Infinix, secara resmi meluncurkan ponsel terbarunya dari seri GT yang difokuskan pada kemampuan gaming ya...


Tesla Produsen Mobil Paling Inovatif

Tesla Produsen Mobil Paling Inovatif
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat (AS) Tesla Inc terus mempertahankan posisinya sebagai perusahaan otomotif paling i...


Ini Tips Sukses Menghadapi Konsumen dari Kalangan Gen Z

Ini Tips Sukses Menghadapi Konsumen dari Kalangan Gen Z
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Generasi Z, yang terdiri dari individu yang lahir antara pertengahan 1990-an hingga awal 2010-an, dikenal sebagai generasi yan...


iQOO Luncurkan Ponsel Mid-range Performa Tinggi Z9 dan Z9X

iQOO Luncurkan Ponsel Mid-range Performa Tinggi Z9 dan Z9X
INFOBRAND.ID, JAKARTA - brand ponsel iQOO, meluncurkan produk terbaru mereka di Indonesia yakni iQOO Z9 dan iQOO Z9X sebagai ponsel pintar "mid-r...