Jum'at, 24 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Periode Lebaran 2024, Indonesia AirAsia Siapkan 350.000 Kursi

Posted by: 727 viewer

Periode Lebaran 2024, Indonesia AirAsia Siapkan 350.000 Kursi
AirAsia/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Maskapai berbiaya hemat Indonesia AirAsia menyiapkan 350.000 kursi penerbangan selama periode Lebaran tahun ini yang berlangsung mulai 3-18 April 2024 mendatang sebagai upaya mengantisipasi lonjakan pemudik.

"Indonesia AirAsia telah menyiapkan berbagai langkah strategis dalam mengantisipasi lonjakan pemudik, salah satunya dengan menyediakan setidaknya 160 hingga 250 penerbangan tambahan untuk mengakomodir tingginya permintaan tiket pesawat selama periode Lebaran berlangsung," kata Direktur Utama Indonesia AirAsia Veranita Yosephine dikutip Antara, Rabu (13/3/2024).
 
Adapun jumlah kursi itu mengalami kenaikan sebesar 27 persen dibandingkan periode yang sama pada 2023. Tercatat pada 2023, sekitar 2,1 juta penumpang telah menggunakan penerbangan berbiaya hemat ini untuk bepergian ke berbagai destinasi di Indonesia.

Hingga Februari 2024, rute domestik yang dimiliki telah mencapai 12 rute, dengan rute terbaru adalah Denpasar-Kupang dan Denpasar-Lampung.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dia menambahkan, pihaknya berupaya untuk mendukung pemerintah dalam mengendalikan tingginya animo masyarakat yang ingin mudik dengan menyediakan lebih banyak kapasitas armada. Hal ini diharapkan dapat membantu menstabilkan harga tiket pesawat di pasaran dan tetap dapat dijangkau oleh para pemudik.

Sementara itu, berdasarkan Kementerian Perhubungan jumlah pemudik yang akan bepergian menggunakan pesawat selama periode mudik Lebaran 2024 dari tanggal 3-18 April 2024 diprediksi mencapai 4.406.641 orang. Angka ini mengalami kenaikan sebesar 12 persen jika dibandingkan dengan periode Lebaran di tahun 2023.
 
Dengan demikian, pihaknya bakal memprioritaskan kenyamanan, keamanan, dan keselamatan para penumpang dalam setiap penerbangan.
 
Seluruh penumpang yang menggunakan penerbangan ini dalam rute domestik akan mendapatkan gratis kuota bagasi kabin sebesar 7 kg dan kuota bagasi sebesar 20 kg.

Pihaknya pun mengimbau para pelanggan yang akan bepergian untuk memenuhi persyaratan perjalanan sesuai ketentuan terbaru yang ditetapkan oleh pemerintah.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


OPPO Luncurkan Ponsel Standar Militer

OPPO Luncurkan Ponsel Standar Militer
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Oppo akhirnya secara resmi menghadirkan ponsel pintar dengan ketahanan berstandar militer yakni Oppo A60 untuk pembelian secar...


POLYTRON Buka Showroom EV Kedua di Bali

POLYTRON Buka Showroom EV Kedua di Bali
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kabar gembira bagi penggemar motor listrik POLYTRON di Bali! Baru-baru ini, merek motor listrik POLYTRON, membuka lagi showroo...


FUJIFILM Luncurkan Dua Kamera dan Dua Lensa Baru, Apa Kehebatannya?

FUJIFILM Luncurkan Dua Kamera dan Dua Lensa Baru, Apa Kehebatannya?
INFOBRAND.ID, JAKARTA - FUJIFILM Indonesia meluncurkan dua kamera digital mirrorless dan dua lensa terbaru ke pasar Indonesia yang disebut untuk melen...


Dalam Setahun, KTB Mampu Lego 29.276 Kendaraan

Dalam Setahun, KTB Mampu Lego 29.276 Kendaraan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) membukukan penjualan 29.276 unit kendaraan dan meraih 39,2 persen pangsa pasar dalam...