Sabtu, 18 Januari 2025

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Periode Nataru, 16 Bandara Milik AP II Tembus 3,2 Juta Penumpang

Posted by: 2868 viewer

Periode Nataru, 16 Bandara Milik AP II Tembus 3,2 Juta Penumpang
Ilustrasi Bandara AP II (Istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Sebanyak 16 bandara milik PT Angkasa Pura II dilaporkan telah mencapai 3,2 juta penumpang selama 11 hari (19-29 Desember 2019) pada periode Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Ini angka yang moderat dan menandakan traffic berangsur normal kembali,” ujar President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin yang dikutip INFOBRAND.ID dari laman resmi AP II di Jakarta, Selasa (31/12).

Dari total 16 bandara, kata Awaluddin, pergerakan penumpang paling banyak selama periode Nataru tersebut ada di Bandara Internasional Soekarno-Hatta hingga mencapai 60% atau sekitar 1,96 jutaan penumpang.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sementara itu, total pergerakan pesawat mencapai 23.666 pergerakan dengan tingkat ketepatan waktu (on time performance/OTP) setiap harinya rata-rata selalu di atas 80%.

“Data-data tersebut sekaligus menandakan traffic penumpang pesawat domestik sudah kembali bergairah pada peak season libur akhir tahun ini,” jelasnya.

Adapun top 5 destinasi domestic dari Soekarno-Hatta selama Nataru adalah Bali, Surabaya, Kualanamu, Makassar dan Yogyakarta. Sementara untuk rute internasional adalah Singapura, Kuala Lumpur (Malaysia), Bangkok (Thailand), Jeddah (Arab Saudi) dan Hong Kong.

Target 5 Juta Penumpang

Melihat pencapaian tersebut, Awaluddin optimis AP II bisa mencapai di atas 5 juta penumpang hingga 6 Januari 2020 nanti.

“Kami akan upayakan jumlah penumpang pesawat pada Periode Angkutan Natal dan Tahun Baru bisa mencapai 5 juta penumpang,” kata dia.

IKLAN INFOBRAND.ID

AP II mengimbau agar penumpang pesawat tiba 2 jam sebelum jadwal keberangkatan agar memiliki waktu yang cukup dalam memproses keberangkatan di saat periode libur akhir tahun ini. 

Selain itu, AP II juga mengoperasikan Posko Nataru dengan peralatan dan perlengkapan full digital serta menghadirkan fasilitas pelayanan berbasis digital bagi penumpang pesawat. 

Pada periode sibuk ini AP II juga telah mengoperasikan runway 3 dan east connection taxiway (ECT) guna memperlancar lalu lintas pesawat di sisi udara Bandara Internasional Soekarno-Hatta sehingga pelayanan kepada maskapai dan juga penumpang pesawat dapat meningkat.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Ini Jajaran Peraih Indonesia Digital Popular Brand Award Platinum 2020-2024

Ini Jajaran Peraih Indonesia Digital Popular Brand Award Platinum 2020-2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – INFOBRAND.ID kembali menggandeng TRAS N CO Indonesia dan IMFocus Digimarketing Consulting (certified Google Partner) unt...


Publikasikan Berbagai Prestasi Perusahaan dan Brand, INFOBRAND.ID Kembali Luncurkan Katalog Corporate & Brand Champions 2025

Publikasikan Berbagai Prestasi Perusahaan dan Brand, INFOBRAND.ID Kembali Luncurkan Katalog Corporate & Brand Champions 2025
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Untuk kedelapan kalinya, INFOBRAND.ID kembali menghadirkan Annual Achievement Report Catalogue: Corporate & Brand Champion...


INFOBRAND.ID Sukses Gelar the 5th INFOBRAND SUMMIT 2025

INFOBRAND.ID Sukses Gelar the 5th INFOBRAND SUMMIT 2025
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Media INFOBRAND.ID sukses menggelar forum nasional the 5th INFOBRAND SUMMIT 2025, ajang pertemuan pelaku usaha, akademis...


Shop&Drive Mantapkan Posisi sebagai Bengkel “Kelas Wahid” dengan Inovasi Berkelanjutan

Shop&Drive Mantapkan Posisi sebagai Bengkel “Kelas Wahid” dengan Inovasi Berkelanjutan
INFOBRAND.ID-Shop&Drive, bengkel mobil yang berada di bawah naungan PT Astra Otoparts Tbk, kembali membuktikan kualitasnya sebagai bengkel “...