JAKARTA, INFOBRAND.ID – PT Satria Antaran Prima Tbk atau SAP Express terus memperkuat eksistensinya sebagai salah satu pemimpin pasar dalam pengiriman barang COD di Indonesia. Sebagai bagian dari strateginya untuk mengoptimalkan pasar e-commerce, perseroan dengan kode SAPX ini pun resmi menggandeng PowerCommerce yang merupakan enabler e-commerce terkemuka di Asia yang berbasis di Indonesia.
“Sebagaimana kita ketahui, saat ini telah terjadi pergeseran pola belanja masyarakat dari belanja offline ke belanja online, hal ini tentu saja menyebabkan industri e-commerce sangat menjanjikan sekali dari sisi prospek usaha,” ujar Presiden Direktur SAP Express, Budiyanto Darmastono dalam keterangan tertulisnya kepada INFOBRAND.ID, Kamis (12/3) di Jakarta.
Menurutnya, saat ini perkembangan dunia e-commerce begitu pesat. Dalam catatannya yang mengutip data dari Statista Digital Market Outlook pada tahun 2017, penjualan e-commerce di Indonesia pada tahun 2018 telah mencapai lebih dari 8,5 miliar dolar AS atau naik 49% dibanding tahun 2016 yang hanya sebesar 5,8 miliar dolar AS.
“Masih dari sumber yang sama, pada tahun 2022, penjualan e-commerce di Indonesia diperkirakan mencapai lebih dari 16,4 miliar dolar AS atau bertumbuh rata-rata sebesar 18% setiap tahunnya sejak 2018,” kata dia.
Budiyanto menambahkan, PowerCommerce yang memiliki teknologi eCommerce dengan platform omnichannel ini akan disupport dalam pekerjaan cross border, fulfillment dan last mile delivery oleh SAP Express yang memiliki jaringan di seluruh Indonesia.
Kolaborasi antara SAP Express dan PowerCommerce dipercaya akan membawa benefit yang signifikan terhadap perkembangan usaha ke dua perusahaan dan diyakini akan memberikan kontribusi 10-20% dari pendapatan ke dua perusahaan.