Jum'at, 19 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Perkuat Budaya dan Kuliner Indonesia, Kemenparekraf Gandeng Aice Group

Posted by: 1480 viewer

Perkuat Budaya dan Kuliner Indonesia, Kemenparekraf Gandeng Aice Group
Dalam kesempatan Wonderful Indonesia Co-Branding Forum (WICF 2022) secara daring & luring di Jakarta (31/05/2022), Aice Group menjelaskan tentang dukungannya untuk mempromosikan budaya asli Indonesia ke mancanegara.

JAKARTA, INFOBRAND.ID -  Kalangan swasta dan industri masih menjadi jejaring penting dari sinergi dan “kolabor-aksi” pemangku kepentingan untuk memperkuat kampanye nasional Wonderful Indonesia (WI) yang sedang dijalankan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Aice Group secara resmi mengumumkan peran aktifnya memperkuat jalinan kemitraan co-branding dalam kampanye WI yang dijalankan Kemenparekraf tersebut.

Produsen es krim nasional tersebut menjelaskan bahwa kerja samanya dengan WI sudah berjalan sejak tahun lalu. Kolaborasi dan aksi bersama pemerintah dan swasta dalam WI bukan hanya berbentuk komunikasi publik yang soft selling, tapi juga dalam pendekatan yang hard-selling. Aice meletakkan logo WI dalam kemasan produk unggulan Aice Mochi yang diproduksinya.  

“DNA promosi Indonesia sama-sama kuat dimiliki oleh Kemenparekraf dan Aice Group. Co-branding di produk unggulan Aice Mochi Klepon menjadi dukungan pertama kami dalam kampanye Wonderful Indonesia. Lewat Aice Mochi Klepon, kami mewujudkan kolaboraksi dari elemen riset produk terbaik Aice dengan cita rasa kuliner asli Indonesia yang kami yakini akan sukses mempromosikan ciri khas bangsa kita,” jelas Brand Manager sekaligus Juru Bicara Aice Group Sylvana Zhong.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dalam kesempatan Wonderful Indonesia Co-Branding Forum (WICF 2022) yang dilaksanakan secara daring dan luring di Jakarta (31/05/2022), Aice Group juga menjelaskan tentang dukungannya untuk mempromosikan budaya asli Indonesia ke mancanegara.  

Produsen yang telah mengekspor es krimnya ke wilayah ASEAN seperti Filipina, Laos, Kamboja dan Vietnam ini, mengumumkan pula segera memulai kampanye “Mochi Baby Keliling Indonesia”. Aice Mochi Baby akan menjadi salah satu ambassador penting untuk membangun awareness masyarakat atas berbagai titik wisata unggulan dan budaya asli Indonesia.  

“Melalui kampanye branding dan kehumasan Mochi Baby Keliling Indonesia, kami berusaha mengedukasi masyarakat domestik dan luar negeri atas obyek wisata dan warisan budaya Indonesia yang indah. Nanti Aice Mochi Baby akan selalu mengenakan berbagai baju tradisional Indonesia saat berkeliling. Langkah bersama yang diinisiasi Kemenparekraf ini sangat selaras dengan visi dan misi Aice dalam membagikan keceriaan melalui es krim berkualitas  kepada masyarakat luas,” tambah Sylvana.

Dalam kegiatan WICF tersebut, pihak Kemenparekraf menjelaskan bahwa fokus mereka saat ini adalah memperkuat jalinan kemitraan Co-Branding Wonderful Indonesia dengan para mitranya.  Diperlukan sinergi dan kolaboraksi kementerian dengan program yang dimiliki oleh mitra untuk memperkuat brand equity pihak yang terlibat.

“Aice sebagai salah satu mitra strategis Kemenprekraf diharapkan dapat menjadi salah satu landasan yang kuat dalam meningkatkan brand equity Wonderful Indonesia secara kolektif. Mudah-mudahan sinergi Aice lewat Mochi Klepon dan program kampanye Mochi Baby serta produk inovatif Aice lainnya akan memperkuat kampanye kuliner dan budaya asli Indonesia,” jelas Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf Martini M. Paham.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurutnya, Kemenparekraf mengapresiasi komitmen Aice dalam  meningkatkan brand equity Wonderful Indonesia lewat berbagai program yang kreatif dan unik. Menjadi kebanggaan bagi Kemenparekraf mendapatkan dukungan penuh dari pelaku industri nasional.

Dalam kegiatan yang melibatkan puluhan brand dari produsen multi-industri terbesar Indonesia tersebut, selain secara resmi meluncurkan icon produk bernama Aice Mochi Baby, Aice menjelaskan pula dukungan program media sosialnya untuk menyukseskan WI.

Bersama dengan banyak endorser dan berbagai pemangku kepentingan mulai dari Kementerian, Pemerintah Daerah, influencer dan tokoh masyarakat, Aice Mochi Baby akan berkeliling Indonesia. Terutama di berbagai titik utama wisata yang sedang dipromosikan oleh Indonesia baik ke wisatawan domestik maupun mancanegara.

Tidak tanggung-tanggung, lebih dari 100 influencer dan dua juta pengikut jejaring media sosial Aice akan menjadi corong penguat komunikasi kampanye WI yang dijalankan. Lewat kombinasi aktivasi iklan TV, konser musik, quiz dan pemberitaan massif di media konvensional dan sosial, Aice akan menjalankan kampanye WI di puluhan titik wisata penting Indonesia.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka

Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - AKG Entertainment, pemegang lisensi utama brand Pokémon di Indonesia bekerja sama dengan The Pokémon Company men...


Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan

Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tokopedia terus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan untuk mempermudah masyarakat menjalankan ibadah s...


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...