Jum'at, 29 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Perkuat Inovasi Layanan Digital Uang Elektronik, BPD BALI Raih Penghargaan TOP INNOVATION CHOICE Award 2023

Posted by: 1171 viewer

Perkuat Inovasi Layanan Digital Uang Elektronik, BPD BALI Raih Penghargaan TOP INNOVATION CHOICE Award 2023
Ilustrasi Peluncuran Aplikasi BALIPAY

INFOBRAND.ID-Dalam menyikapi perkembangan teknologi pasca pandemi Covid-19 serta dalam upaya mewujudkan peran Bank yang inovatif melalui pengembangan ekosistem digital, Bank BPD Bali terus meningkatkan transformasi digital.

Selaras dengan visinya yaitu “Menjadi Bank yang kuat, berdaya saing tinggi, dan terkemuka dalam melayani UMKM serta berkontribusi bagi pertumbuhan perekonomian daerah yang berkelanjutan”.

Upaya tersebut dibuktikan dengan diraihnya penghargaan TOP INNOVATION CHOICE Award 2023. Penghargaan yang diraih Bank BPD Bali tersebut berdasarkan pada penilaian yang dilakukan secara objektif dan analisis yang mendalam. Berdasarkan hasil analisis riset yang dilakukan TRAS N CO bekerja sama dengan  INFOBRAND.ID, Bank BPD Bali berhasil menyabet penghargaan ini dengan kategori Inovasi layanan digital uang elektronik “servered based”.

IKLAN INFOBRAND.ID

Direktur Operasional Bank BPD Bali, Ida Bagus Gede Setia Yasa, S.Kom., M.M mengatakan, dari sisi sasaran digitalisasi serta dilandaskan pada visi IT.

Yaitu “Menjadi penyedia layanan teknologi terbaik dan terpercaya bagi stakeholders, melalui kemitraan yang produktif dan pengelolaan teknologi sistem informasi yang profesional dan mandiri” di mana memiliki 4 (empat) sasaran.

Pertama, Digitalisasi chanel, yaitu penerapan seluruh produk digital dan elektronik Bank BPD Bali yang meliputi Mobile Banking, Internet Banking, Laku Pandai, Automatic Teller Machine (ATM), ATM Cash Recycle Machine (CRM) serta produk digital lainnya.

Kedua, Penguatan ekosistem digital, berupa transformasi transaksi penerimaan dan pendapatan Daerah Bali sebagai subject expert matter dalam elektronifikasi sistem, transaksi, dan pembayaran berbasis digital.

Tujuannya adalah untuk mendukung transparansi pembayaran serta mendukung inklusi keuangan daerah yang diharapkan dapat menunjang peningkatan perekonomian daerah Bali.

IKLAN INFOBRAND.ID

Ketiga, Sinergitas bisnis yaitu Interoperabilitydengan melakukan kerjasama bisnis dengan penerapan transaksi pembayaran digital bagi UMKM, BPR, Koperasi, LPD, Merchant, Ecommerce dan Pihak Ketiga lainnya sebagai penunjang pendapatan fee based.

Dan keempat, Digital culture yang telah menerapkan program untuk peningkatan kinerja dan penguatan Budaya Kerja serta peningkatan corporate branding untuk mengakomodir tren perubahan pasar dan pasca pandemi Covid-19 dalam rangka memperbanyak talenta digital.

Di samping interkoneksi dengan Bali Mall, Gopay, Indomaret, Finnet, Semeton dan Pos Indonesia, Bank BPD Bali juga sudah membangun Interkoneksi dengan Pemda.

Tujuannya adalah untuk mendukung transformasi digital daerah secara end to end dari sisi solusi pembayaran digital daerah dengan adanya BPD Bali Mobile dan Balipay.

“Kuncinya terletak pada penguatan ekosistem, yaitu dengan adanya proses bisnis, ada sistem, ada teknologi, dalam hal ini ada sumber daya manusia yang juga menjadi pilar utama untuk melakukan transformasi, tentunya tetap pada customer oriented.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dimana hal tersebut merupakan tantangan tersendiri bagi Bank BPD Bali, tidak ada lagi istilah bank besar atau bank kecil, dalam transformasi digital ini yang ada hanya mempertahankan daya saing.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Popular di Ranah Digital, Simba Sabet Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Popular di Ranah Digital, Simba Sabet Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Brand sereal yang berada di bawah naungan PT Simba Indosnack Makmur, Simba, berhasil menyabet penghargaan Indonesia Digi...


Hadirkan Produk Andal, Cosmos Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Hadirkan Produk Andal, Cosmos Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Brand produk peralatan rumah tangga Cosmos berhasil memperoleh penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA)...


Hadirkan Konten Relevan, Hansaplast Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Hadirkan Konten Relevan, Hansaplast Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Brand plester luka Hansaplast sukses meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand 2024 dari media INFOBRAND.ID bek...


Untuk ke-32 Kalinya, INFOBRAND.ID Sukses Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Untuk ke-32 Kalinya, INFOBRAND.ID Sukses Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Di tengah persaingan yang semakin sengit, tingkat popularitas brand menjadi salah satu kunci sukses penjualan produk seb...