Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Perkuat Inovasi Layanan Digital Uang Elektronik, BPD BALI Raih Penghargaan TOP INNOVATION CHOICE Award 2023

Posted by: 1298 viewer

Perkuat Inovasi Layanan Digital Uang Elektronik, BPD BALI Raih Penghargaan TOP INNOVATION CHOICE Award 2023
Ilustrasi Peluncuran Aplikasi BALIPAY

INFOBRAND.ID-Dalam menyikapi perkembangan teknologi pasca pandemi Covid-19 serta dalam upaya mewujudkan peran Bank yang inovatif melalui pengembangan ekosistem digital, Bank BPD Bali terus meningkatkan transformasi digital.

Selaras dengan visinya yaitu “Menjadi Bank yang kuat, berdaya saing tinggi, dan terkemuka dalam melayani UMKM serta berkontribusi bagi pertumbuhan perekonomian daerah yang berkelanjutan”.

Upaya tersebut dibuktikan dengan diraihnya penghargaan TOP INNOVATION CHOICE Award 2023. Penghargaan yang diraih Bank BPD Bali tersebut berdasarkan pada penilaian yang dilakukan secara objektif dan analisis yang mendalam. Berdasarkan hasil analisis riset yang dilakukan TRAS N CO bekerja sama dengan  INFOBRAND.ID, Bank BPD Bali berhasil menyabet penghargaan ini dengan kategori Inovasi layanan digital uang elektronik “servered based”.

IKLAN INFOBRAND.ID

Direktur Operasional Bank BPD Bali, Ida Bagus Gede Setia Yasa, S.Kom., M.M mengatakan, dari sisi sasaran digitalisasi serta dilandaskan pada visi IT.

Yaitu “Menjadi penyedia layanan teknologi terbaik dan terpercaya bagi stakeholders, melalui kemitraan yang produktif dan pengelolaan teknologi sistem informasi yang profesional dan mandiri” di mana memiliki 4 (empat) sasaran.

Pertama, Digitalisasi chanel, yaitu penerapan seluruh produk digital dan elektronik Bank BPD Bali yang meliputi Mobile Banking, Internet Banking, Laku Pandai, Automatic Teller Machine (ATM), ATM Cash Recycle Machine (CRM) serta produk digital lainnya.

Kedua, Penguatan ekosistem digital, berupa transformasi transaksi penerimaan dan pendapatan Daerah Bali sebagai subject expert matter dalam elektronifikasi sistem, transaksi, dan pembayaran berbasis digital.

Tujuannya adalah untuk mendukung transparansi pembayaran serta mendukung inklusi keuangan daerah yang diharapkan dapat menunjang peningkatan perekonomian daerah Bali.

IKLAN INFOBRAND.ID

Ketiga, Sinergitas bisnis yaitu Interoperabilitydengan melakukan kerjasama bisnis dengan penerapan transaksi pembayaran digital bagi UMKM, BPR, Koperasi, LPD, Merchant, Ecommerce dan Pihak Ketiga lainnya sebagai penunjang pendapatan fee based.

Dan keempat, Digital culture yang telah menerapkan program untuk peningkatan kinerja dan penguatan Budaya Kerja serta peningkatan corporate branding untuk mengakomodir tren perubahan pasar dan pasca pandemi Covid-19 dalam rangka memperbanyak talenta digital.

Di samping interkoneksi dengan Bali Mall, Gopay, Indomaret, Finnet, Semeton dan Pos Indonesia, Bank BPD Bali juga sudah membangun Interkoneksi dengan Pemda.

Tujuannya adalah untuk mendukung transformasi digital daerah secara end to end dari sisi solusi pembayaran digital daerah dengan adanya BPD Bali Mobile dan Balipay.

“Kuncinya terletak pada penguatan ekosistem, yaitu dengan adanya proses bisnis, ada sistem, ada teknologi, dalam hal ini ada sumber daya manusia yang juga menjadi pilar utama untuk melakukan transformasi, tentunya tetap pada customer oriented.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dimana hal tersebut merupakan tantangan tersendiri bagi Bank BPD Bali, tidak ada lagi istilah bank besar atau bank kecil, dalam transformasi digital ini yang ada hanya mempertahankan daya saing.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...