Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Perkuat Sinergi dengan Rumah Zakat, LinkAja Syariah Sabet Happiness Award

Posted by: 1750 viewer

Perkuat Sinergi dengan Rumah Zakat, LinkAja Syariah Sabet Happiness Award
LinkAja Syariah Menerima Happiness Award

JAKARTA, INFOBRAND.ID - LinkAja Syariah, sebagai uang elektonik berlandaskan prinsip syariah pertama di Indonesia, secara masif hingga sekarang ini hadir memberikan kemudahaan dan manfaat esensial bagi masyarakat. Pada kesempatan ini, LinkAja Syariah berhasil mendapatkan penghargaan Happiness Award untuk kategori payment channel dari Rumah Zakat pada acara Public Expose Rumah Zakat 2022. Di saat yang bersamaan, LinkAja Syariah juga melakukan sinergi dengan Rumah Zakat untuk memperkuat digitalisasi Zakat, Infaq, Sedekah, Wakaf (ZISWAF) dan Qurban selama tahun 2022.

Donny Fernando, Head of LinkAja Sharia Group mengatakan,“Kami mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat atas penghargaan yang diberikan kepada LinkAja. Kami bangga dapat menjadi bagian dari digitalisasi ZISWAF Rumah Zakat melalui fitur Dana Sosial dalam menu Zakat dan Infaq yang tersedia dalam aplikasi LinkAja Syariah. Melalui apresiasi ini kami harapkan semakin memotivasi serta meningkatkan kepercayaan masyarakat Indonesia untuk menyalurkan donasi serta zakatnya secara digital bersama LinkAja Syariah. Kami juga optimis sinergi yang terjalin antara LinkAja Syariah bersama Rumah Zakat dapat berkontribusi positif terhadap literasi keuangan digital di Indonesia.”

Sepanjang tahun 2021, secara keseluruhan penghimpunan Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakaf di LinkAja Syariah mengalami peningkatan transaksi sebesar lebih dari 780%. Rumah Zakat merupakan mitra lembaga donasi LinkAja sejak tahun 2019, dan di tahun 2021, penghimpunan donasi LinkAja Syariah melalui Rumah Zakat mengalami peningkatan transaksi sebesar lebih dari 520%, pengguna aktif sebesar lebih dari 610% dan nilai donasi sebesar lebih dari 360%.

IKLAN INFOBRAND.ID

Nur Efendi, Chief Executive Officer Rumah Zakat mengatakan,”Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada LinkAja Syariah melalui Happiness Award. Kami juga mendukung penuh penguatan kerja sama strategis antara Rumah Zakat dan LinkAja Syariah, kami harapkan sinergi ini dapat terus mendorong dalam mewujudkan percepatan digitalisasi ekosistem ZISWAF sehingga dapat memberikan manfaat yang luas kepada masyarakat.”

Hingga saat ini, LinkAja telah memberikan kemudahan bagi lebih dari 81 juta pengguna terdaftar melalui ekosistem digital paling lengkap. Saat ini, LinkAja memliki lebih dari

satu setengah juta merchant lokal, lebih dari 400 ribu merchant nasional, 30 moda transportasi, lebih dari 790 pasar tradisional, dan lebih dari 13 ribu online marketplace. LinkAja juga telah dapat digunakan untuk melakukan transfer ke semua rekening bank, melakukan pembayaran berbagai kebutuhan sehari hari seperti pulsa, listrik, dan tagihan lainnya, iuran BPJS, hingga pembelian berbagai layanan keuangan seperti produk reksadana dan asuransi mikro. Selain itu, LinkAja juga dapat digunakan di lebih dari satu juta titik transaksi untuk pengisian dan penarikan saldo, yang meliputi ATM, transfer perbankan, jaringan ritel, hingga layanan keuangan digital.

LinkAja Syariah diluncurkan sejak April 2020 dan merupakan uang elektronik syariah pertama di Indonesia, dengan tujuan memfasilitasi berbagai jenis pembayaran sesuai kaidah-kaidah syariah. Selain dapat digunakan untuk bertransaksi secara lengkap seperti yang tersedia di fitur-fitur LinkAja reguler, LinkAja Syariah juga dapat digunakan untuk melakukan donasi, sedekah, dan wakaf melalui masjid dan lembaga Islam lainnya serta dapat digunakan untuk pendaftaran haji secara online. Dalam satu tahun sejak diluncurkan, LinkAja Syariah telah memiliki lebih dari 6,4 juta pengguna terdaftar yang akan terus meningkat sejalan dengan adanya kolaborasi dengan beberapa mitra strategis, seperti pemerintah daerah dan institusi lainnya, untuk berkolaborasi demi perluasan ekosistem digital Syariah di seluruh Indonesia.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital

GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital
INFOBRAND. ID, JAKARTA – Retail Media Network (RMN) dipercaya akan menjadi cara baru bagi para pengiklan untuk menjangkau konsumen. Ekosistem in...


Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner

Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner
INFOBRAND.ID-Spartan Race, penyelenggara Pertandingan Halang Rintang yang didukung PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk, akan menyelenggarakan a...


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...


Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID

Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Seiring gaya hidup sehat saat ini, mengonsumsi multivitamin atau suplemen makanan diperlukan guna mencukupi kebutuhan vi...