Jum'at, 24 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Perluas Jangkauan, Panadol Klinik Cekatan Hadir di Daerah Terdampak Bencana

Posted by: 1045 viewer

Perluas Jangkauan, Panadol Klinik Cekatan Hadir di Daerah Terdampak Bencana
Panadol Klinik Cekatan/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Haleon, perusahaan kesehatan konsumen dan produsen Panadol bersama platform kesehatan digital Halodoc, memperluas jangkauan layanan Panadol Klinik Cekatan hingga ke daerah terdampak bencana.
 
General Manager Haleon Indonesia, Dhanica Mae Tiu mengatakan, program ini dilanjutkan untuk menjangkau lebih banyak masyarakat dengan keterbatasan mobilitas dan akses ke konsultasi medis dan pengobatan.
 
Pasalnya,  kata dia, hal i ni sesuai dengan komitmen Haleon untuk terus mengatasi hambatan yang menghalangi masyarakat dari kesehatan sehari-hari yang lebih baik.
 
"Melalui upaya berkelanjutan dan terpadu dengan Halodoc, kami selalu berusaha dalam menghadirkan akses ke layanan kesehatan yang terjangkau dan berkualitas tinggi serta memberdayakan masyarakat melalui edukasi tentang perawatan diri," kata dia daslam di Jakarta, Senin (29/5/2023).
 
Dia menambahkan, layanan kesehatan yang diberikan kali ini adalah menggunakan teknologi Telepon Panadol Cekatan, unit telemedicine pertama yang menghubungkan masyarakat perdesaan dengan tenaga kesehatan menggunakan teknologi.
 
Teknologi ini untuk menghadirkan solusi konsultasi jarak jauh bagi masyarakat perdesaan serta masyarakat yang secara langsung terkena dampak gempa.
 
Panadol Klinik Cekatan merepresentasikan keselarasan misi antara Haleon dan Halodoc, yakni memastikan akses kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia.
 
Sementara itu, Chief of Medical Halodoc dr. Irwan Heriyanto, MARS mengatakan dengan keahlian dan kapabilitas dari kedua belah pihak, program ini fokus untuk melayani individu dan komunitas yang membutuhkan bantuan agar dapat meningkatkan kesehatan mereka guna mencegah penyakit yang lebih parah.
 
Dia mengatakan, kehadiran layanan Telepon Cekatan menjadi terobosan selangkah lebih maju dalam penyederhanaan akses kesehatan melalui pemanfaatan teknologi. 

"Kami optimis bahwa kemitraan ini dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesehatan masyarakat secara umum, terutama bagi masyarakat yang terdampak bencana dan menghadapi risiko paparan penyakit yang lebih tinggi," ujarnya.
 
Menurutnya lagi, Telepon Panadol Cekatan dirancang untuk memungkinkan konsultasi medis serta pemeriksaan esensial di sejumlah organ tubuh. Sementara itu, tim medis yang ikut mendampingi akan membantu pasien dalam menggunakan Telepon Panadol Cekatan dan mendistribusikan obat-obatan dasar.
 
Unit Telepon Panadol Cekatan memungkinkan konsultasi yang lebih personal dan andal melalui layar video untuk interaksi tatap muka, serta sensor yang dapat mengukur metrik seperti detak jantung, tekanan darah, suhu tubuh, dan kadar oksigen.
  
Pada kesempatan yang sama, Chief of the Digital Transformation Office, Kementerian Kesehatan, Setiaji mengatakan digitalisasi adalah salah satu kunci untuk menjadikan layanan kesehatan lebih inklusif.
 
"Program Panadol Klinik Cekatan dan Telepon Panadol Cekatan oleh Haleon dan Halodoc adalah contoh nyata bagaimana kita dapat berpartisipasi dalam mempercepat akses kesehatan di seluruh negeri dan membuat perawatan serta edukasi kesehatan menjadi lebih mudah diakses oleh lebih banyak orang," paparnya.
  
Hingga saat ini, program Panadol Klinik Cekatan telah berhasil memberikan lebih dari 7.000 konsultasi gratis, menghubungkan masyarakat dengan para ahli kesehatan untuk mendiagnosis kondisi kesehatan mereka.

Termasuk yang menderita sakit kepala, nyeri sendi dan otot, serta kondisi seperti hipertensi, anoreksia, dan asma, yang dapat mengancam nyawa jika pengobatan tertunda.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Ini, NETA Targetkan Jual 10 Ribu Mobil Listrik

Tahun Ini, NETA Targetkan Jual 10 Ribu Mobil Listrik
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT NETA Auto Indonesia menargetkan penjualan mobil listrik antara 6 ribu hingga 10 ribu unit di tanah air pada 2024. Menuru...


Ini Pesan CEO Fore Coffee untuk Para Produsen Biji Kopi Lokal

Ini Pesan CEO Fore Coffee untuk Para Produsen Biji Kopi Lokal
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen biji kopi lokal dikatakan Co-Founder dan CEO perusahaan rintisan ritel kopi Indonesia, Fore Coffee, Vico Lomar harus...


Hadirkan IFP VTK Series, Vannoe Tawarkan Solusi Papan Tulis Modern

Hadirkan IFP VTK Series, Vannoe Tawarkan Solusi Papan Tulis Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand lokal Vannoe menawarkan produk Interactive Flat Panel (IFP) VTK Series, sebuah layar pintar interaktif untuk solusi papa...


Identitas Merek Jaminan Orisinalitas Suatu Produk

Identitas Merek Jaminan Orisinalitas Suatu Produk
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menyatakan identitas merek merupakan jaminan orisinalitas dari suatu produk Indikasi G...