Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

PermataBank Berikan Pembiayaan UMKM Hingga Rp100 Miliar

Posted by: 1486 viewer

PermataBank Berikan Pembiayaan UMKM Hingga Rp100 Miliar
Foto Permata Bank

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PermataBank kembali menunjukkan komitmennya untuk mendukung pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah atau UMKM di Indonesia. Bekerja sama dengan PT Indomobil, PermataBank memberikan pembiayaan modal usaha terhadap pembukaan gerai franchise Indostation yang mencakup Bahan Bakar Minyak dan suku cadang motor dengan solusi transaksi terintegrasi.

Kerja sama kedua pihak ini diresmikan melalui Nota Kesepahaman Kerja Sama Pembiayaan Modal Usaha Mobil Indostation Mikrosite yang ditandatangani oleh Djumariah Tenteram - Direktur Retail Banking PermataBank, Herwin Bustaman - Direktur Unit Usaha Syariah PermataBank, Gerry Christopher Kertowidjojo - Presiden Direktur PT Indomobil Prima Energi dan Willianto Husada - Direktur PT Indomobil Prima Energi serta disaksikan oleh Suwardi Candra – Divison Head SME Banking PermataBank dan perwakilan investor yang memberikan dukungan penuh dan menjadi bagian dari kerja sama ini.

Kerja sama sebesar Rp100 Miliar merupakan salah satu upaya PermataBank dalam memberikan kemudahan dan solusi terintegrasi bagi masyarakat dan pelaku usaha untuk mendapatkan pembiayaan franchise di berbagai daerah di Indonesia. Kerja sama ini merupakan kolaborasi tahap awal dari kedua belah pihak yang menjadi pembuka jalan bagi kelanjutan program berikutnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Djumariah Tenteram, selaku Direktur Retail Banking PermataBank mengatakan, “Melalui kemudahan pembiayaan yang ditawarkan oleh PermataBank, diharapkan dapat meningkatkan minat pelaku usaha untuk berkontribusi dalam pemerataan distribusi BBM ke daerah yang belum terjangkau oleh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Konvensional. Hal ini tentu saja dapat memberikan keuntungan dari segi bisnis serta dapat mewujudkan program Pemerataan Energi Nasional lebih cepat.”

Dalam mewujudkan Program Pemerataan Energi Nasional, Pemerintah terus memperluas akses penyediaan energi seluruh wilayah Indonesia, salah satunya dengan menyediakan lembaga penyalur BBM atau SPBU.

Berdasarkan data Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas) hingga bulan Juni 2020, baru terbangun 7.251 lembaga penyalur dan 192 terminal BBM di Indonesia.

Jumlah tersebut masih belum cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, karena dengan jumlah penyalur tersebut penyebaran atau distribusi BBM baru bisa mencapai rasio 265,15 Km2/ penyalur.

Selanjutnya, Willianto Husada, selaku Direktur PT Indomobil Prima Energi mengatakan, “Besar harapan kami agar sinergi yang dilakukan Indostation dan PermataBank dapat diterima dengan positif di masyarakat, khususnya bagi pelaku usaha di daerah yang belum terjangkau oleh SPBU Konvensional.

IKLAN INFOBRAND.ID

Didukung dengan pembiayaan yang mudah dan terintegrasi dari PermataBank serta beragam fasilitas seperti konstruksi, instalasi listrik, dan perizinan yang disediakan oleh Mobil Indostation Mikrosite diharapkan dapat meningkatkan antusiasme masyarakat untuk memiliki investasi station SPBU mini dengan harga terjangkau, kualitas yang lebih terukur, dan terpercaya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...