Rabu, 29 November 2023

Follow us:

infobrand

9th Spirit INFOBRAND

Permudah Akses Layanan Teknologi Digital, LRT Jakarta dan Blue Bird Kerja Sama

Posted by: 1536 viewer

Permudah Akses Layanan Teknologi Digital, LRT Jakarta dan Blue Bird Kerja Sama
Bluebird X LRT(1)

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT LRT Jakarta dan PT Blue Bird Tbk (Bluebird) sepakat untuk menjalin kolaborasi dalam pengembangan teknologi digitalisasi dan integrasi sistem layanan transportasi publik. Kesepakatan ini dilakukan melalui penandatangan nota kesepahaman (MoU) kedua pihak di Stasiun LRT Jakarta Pegangsaan Dua, Rabu (9/3/2022) yang dihadiri oleh Direktur Utama PT LRT Jakarta - Bapak Hendri Saputra, Direktur Keuangan dan Dukungan Bisnis PT LRT Jakarta – Bapak Adrian Rusmana, Direktur Operasi dan Pengembangan PT LRT Jakarta – Bapak Aditia Kesuma Negara. Sementara itu, turut hadir Direktur Utama PT Blue Bird Tbk – Bapak Sigit Djokosoetono, Chief Commercial Officer PT Blue Bird Tbk - Bapak Coody Johasman Majid, serta Vice President Operasi Pusat PT Blue Bird Tbk – Bapak Aris Budiarto.

Direktur Utama PT LRT Jakarta, Hendri Saputra mengungkapkan “Melalui layanan B2B, PT LRT Jakarta akan terus bekerja sama dengan berbagai pihak dalam meningkatkan kepuasan layanan LRT Jakarta melalui berbagai inovasi digital dan integrasi moda transportasi. Kerja sama ini bertujuan untuk mengoptimalkan penggunaan dan pemanfaatan aplikasi digital yang dimiliki oleh LRT Jakarta dan Blue Bird group (BBG), namun tidak terbatas pada pemesanan layanan, informasi tarif, rute dan program loyalty,” ujarnya.

Direktur PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono mengungkapkan apresiasi atas kolaborasi yang terjalin antara kedua perusahaan. “Kami senang dapat menjadi partner strategis PT LRT Jakarta untuk perkembangan teknologi digitalisasi dan peningkatan kualitas transportasi massa melalui integrasi. Hal ini sejalan dengan transformasi digital yang sedang Blue Bird jalankan menuju usia 50 tahun perusahaan.”

IKLAN INFOBRAND.ID

Blue Bird telah menjalankan tiga pilar transformasi untuk membangun ekosistem mobilitas yang disebut Mobility as a Service (MaaS). Pilar transformasi tersebut adalah; Multi-Channel Reservation, di mana masyarakat mendapatkan keberagaman akses untuk mendapatkan layanan Blue Bird. Multi-Payment, di mana masyarakat mendapat beragam pilihan metode transaksi dan Multi-Product, di mana masyarakat dapat memilih beragam jenis layanan Blue Bird sesuai dengan kebutuhan mereka. 

PT LRT Jakarta dan PT Blue Bird Tbk kini menjajaki lebih banyak peluang kerja sama dalam hal joint marketing campaign baik secara online maupun offline. Kolaborasi yang terjalin juga dimaksudkan untuk memberikan pemanfaatan secara komersial atas aset stasiun agar dapat digunakan untuk pelayanan penumpang dari armada milik PT Blue Bird Tbk termasuk namun tidak terbatas pada kegiatan promosi, penempatan signage dan penyediaan shelter. Serta dalam penyediaan tempat untuk penempatan iklan yang meliputi antara lain customer blast e-mail, Instagram, Facebook, dan Youtube Official Channel.

“PT LRT Jakarta berharap, berbagai layanan Business to Business ini bisa menjadi solusi yang dapat membawa perubahan positif bagi bisnis LRT Jakarta serta Blue Bird dalam mengembangkan layanan operasional serta menumbuhkan bisnis lebih jauh. LRT Jakarta sebagai moda transportasi publik ramah lingkungan pun berkomitmen akan terus membuka diri untuk menjalin kerja sama strategis dengan pihak-pihak lainnya untuk menciptakan layanan yang lebih terintegrasi dan berkelanjutan,” tutup Hendri Saputra.


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hankook Tire Kembali Donasikan Ban Kepada Masyarakat Cikarang Pusat

Hankook Tire Kembali Donasikan Ban Kepada Masyarakat Cikarang Pusat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen ban global asal Korea Selatan, Hankook Tire kembali melakukan donasi ban, yang telah menjadi agenda tahunan sejak 201...


Edukasi & Tanam 3.300 Mangrove, Sharp Indonesia

Edukasi & Tanam 3.300 Mangrove, Sharp Indonesia "Most Engaging Corporate Social Marketing" Indonesia Best Corporate Sustainability Initiatives 2023
INFOBRAND.ID-Sharp Indonesia difasilitasi Yayasan Terumbu Karang Indonesia (Terangi) melakukan penanaman mangrove sebagai salah satu kegiatan untuk me...


Upaya Sampoerna Academy Perkenalkan Prinsip Solidaritas, Inklusivitas, dan Cinta Damai Sejak Dini

Upaya Sampoerna Academy Perkenalkan Prinsip Solidaritas, Inklusivitas, dan Cinta Damai Sejak Dini
INFOBRAND.ID-Pada perayaan United Nation Day (UN DAY) beberapa waktu lalu, Sampoerna Academy menggelar inisiatif bertajuk “Equality, Freedom and...


Gandeng Pemdes, PT Timah Tanam 2.500 Mangrove di Kepri

Gandeng Pemdes, PT Timah Tanam 2.500 Mangrove di Kepri
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Timah Tbk berkolaborasi dengan Pemerintah Desa Kundur, Provinsi Kepulauan Riau, menanam 2.500 mangrove, sebagai komitmen pe...