Senin, 11 November 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Pertama di Indonesia, Madurasa Hadirkan Kemasan Botol Terbalik

Posted by: 4275 viewer

Pertama di Indonesia, Madurasa Hadirkan Kemasan Botol Terbalik
Bentuk kemasan Madurasa yang hadir dalam botol terbalik.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Mengkonsumsi madu telah menjadi tren baru selama masa pandemi covid-19 yang berlangsung dalam dua tahun terakhir. Uniknya, berkat kebiasaan tersebut ternyata mengungkap permasalahan sepele dimana ternyata sulit mengeluarkan seluruh isi madu dari dalam kemasan. Adanya persoalan tersebut mendorong Madurasa, brand terkemuka madu dalam kemasan di Indonesia, berinovasi menghadirkan kemasan dalam posisi terbalik.

Commercial Head Combiphar, Edy Haryanto, mengungkapkan, salah satu masalah yang sering dialami konsumen saat mengkonsumsi madu, adalah sulitnya mengeluarkan seluruh isi produk dari kemasan saat produk hampir habis. Banyak sisa madu yang menempel pada sisi kemasan bagian dalam yang sulit untuk dikeluarkan, dan akhirnya terbuang percuma bersama botolnya.

“Menyadari hal tersebut, Madurasa kini menghadirkan kemasan baru yang inovatif, yakni dengan posisi botol terbalik,” ungkap Edy.

IKLAN INFOBRAND.ID

Juga dikatakan, Madurasa merupakan brand madu lokal pertama di Indonesia yang meluncurkan bentuk botol terbalik , yang memiliki  dua kelebihan utama dibanding botol biasa, yakni praktis karena mudah digenggam dan ditekan, serta memiliki katup anti tumpah yang memungkinkan konsumen untuk menikmati Madurasa sampai tetes yang terakhir.

Botol baru ini tersedia untuk Madurasa Murni dan Madurasa Premium ukuran 160 gr dan 280 gr. Madurasa Premium dengan kandungan Royal Jelly dan Bee Pollen memiliki fungsi ganda  untuk menjaga  kesehatan serta kecantikan, sementara Madurasa Murni merupakan kombinasi dari madu randu, hutan dan kelengkeng yang memiliki aroma yang khas dan  rasa enak berfungsi menjaga kesehatan dan  stamina tubuh.

Menandai peluncuran kemasan botol terbalik ini, Madurasa menggelar serangkaian kegiatan edukatif pada 12-16 Januari 2022 di Kota Kasablanka, Jakarta Pusat. Bertema “Dibalik untuk Kebaikan”, di dalam kegiatan ini akan digelar sesi talkshow mengenai parenting oleh pegiat media sosial Citra Ayu, kewirausahaan untuk para ibu (MomsPreneur) oleh Najla Bisyir,  gizi untuk anak  oleh dr Mira Afrizal serta berbagai kreasi santapan menggunakan madu oleh Chef Devina Hermawan.

Brand Ambassador Madurasa Karen Nijsen mengatakan, di balik inovasi botol terbalik yang brilian ini, terkandung pesan berharga untuk para perempuan, khususnya para ibu muda.  Saat perempuan pertama kali menjadi seorang ibu, dengan adanya berbagai pengalaman baru yang tak terbayangkan sebelumnya,  terkadang mereka merasa dunia mereka menjadi terbalik dan merasa kewalahan.

Walaupun begitu, ‘dunia terbalik’ ini mengasah dan  mentransformasi para ibu muda  untuk menjadi pribadi yang lebih baik, lebih dewasa dan lebih bijaksana dalam menjalani kehidupan keluarga yang berarti. Inilah analogi dari langkah Madurasa dengan transformasi membalik botolnya demi memberikan manfaat madu yang optimal sampai tetes terakhir kepada para konsumen.

IKLAN INFOBRAND.ID

Rangkaian kegiatan dengan tema “Dibalik untuk Kebaikan”yang digelar di Kota Kasablanka juga menyajikan berbagai topik edukatif yang bermanfaat untuk para ibu dan keluarganya. Dia mengajak para ibu dan keluarga untuk menghadiri acara yang sarat dengan edukasi dan dikemas dengan sangat menarik.

“Saya mengajak para anak muda dan keluarga Indonesia untuk mengadopsi gaya hidup sehat dengan mengkonsumsi madu secara teratur guna meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh, seperti yang saya lakukan setiap hari,” kata Karen.

Selain itu, masih dalam rangka mempromosikan pola hidup sehat, tahun ini Combiphar bersama Madurasa  juga memberikan dukungan kepada salah satu tim basket IBL yaitu West Bandits Combiphar Solo.

Seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk hidup sehat terutama ditengah pandemi, tren konsumsi produk-produk dari bahan alami seperti madu juga mengalami peningkatan. Beragam madu tersedia di pasaran saat ini, mulai dari madu impor dengan harga yang relatif tinggi sampai madu lokal yang lebih  terjangkau.

Madu memiliki banyak manfaat, antara lain untuk meningkatkan stamina dan menjaga imunitas tubuh, hingga merawat kecantikan serta memperkaya rasa minuman dan makanan. Untuk mendorong konsumsi madu di kalangan masyarakat Indonesia, Madurasa, brand madu lokal dari Combiphar yang telah ada di Indonesia selama 37 tahun meluncurkan kemasan baru yang inovatif berupa botol terbalik yang ergonomis demi meningkatkan pengalaman pelanggan. 

IKLAN INFOBRAND.ID

Presiden Direktur Combiphar Michael Wanandi mengatakan, seiring dengan komitmen Combiphar untuk membangun generasi muda yang sehat atau ‘Championing a Healthy Tomorrow’, kami terus menerus memperkaya portofolio di segmen preventif, antara lain dengan bergabungnya Jamu Air Mancur dan Madurasa dengan keluarga besar Combiphar Group sejak 2019.

"Hal ini selaras dengan tren pola hidup sehat yang telah berkembang  di masyarakat sejak beberapa tahun terakhir ini, dan semakin  meningkat lagi sejak pandemi Covid-19," kata Michael, dalam siaran media, Rabu (12/1/2022).

Dikatakan, perusahaan berkomitmen untuk mengembangkan Jamu Air Mancur dan Madurasa agar selalu relevan dengan kebutuhan dan selera konsumen melalui berbagai inovasi. Kemasan botol terbalik ini adalah salah satunya.

“Saya berharap, bersama West Bandits Combiphar Solo, kami dapat memberikan edukasi mengenai pentingnya asupan nutrisi seperti madu, berolahraga, serta menularkan semangat sportifitas dan pantang menyerah kepada seluruh generasi, khususnya generasi muda,” tandas  Michael Wanandi.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Dikuti Ratusan Peserta, IBC Class Dorong Kemajuan Brand Indonesia

Dikuti Ratusan Peserta, IBC Class Dorong Kemajuan Brand Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Media INFOBRAND.ID bersama Indonesia Brand Community (IBC) sukses menggelar kegiatan Indonesia Brand Community Cla...


Burger Bangor: Raih Top Opportunity Choice Award 2024, Kukuhkan Posisi Sebagai Brand Waralaba Sukses di Indonesia

Burger Bangor: Raih Top Opportunity Choice Award 2024, Kukuhkan Posisi Sebagai Brand Waralaba Sukses di Indonesia
INFOBRAND.ID-Burger Bangor kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih penghargaan bergengsi, Top Opportunity Choice Award 2024, yang diberikan...


Rexco Pelumas menjadi Cairan Penetran Terbaik di ajang Otomotif Choice Award 2024

Rexco Pelumas menjadi Cairan Penetran Terbaik di ajang Otomotif Choice Award 2024
INFOBRAND.ID-Rexco sebagai Pelumas serbaguna untuk otomotif menjadi jawara di ajang Otomotif Choice Award 2024 yang diadakan oleh Otomotif Group yang...


SIAL Interfood 2024: Pameran Kuliner Internasional yang Mendorong Pertumbuhan Industri Makanan dan Minuman di Indonesia

SIAL Interfood 2024: Pameran Kuliner Internasional yang Mendorong Pertumbuhan Industri Makanan dan Minuman di Indonesia
INFOBRAND.ID-Industri makanan dan minuman Indonesia terus menunjukkan pertumbuhan pesat, dengan Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan peningkatan seb...