Jum'at, 19 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Pertamina International Shipping Catat Prestasi Signifikan di Usia ke-5, Sebagai Mitra Maritim Handal

Posted by: 1690 viewer

Pertamina International Shipping Catat Prestasi Signifikan di Usia ke-5, Sebagai Mitra Maritim Handal
Dok. Pertamina International Shipping

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Resmi dibentuk pada tanggal 23 Desember 2016, PIS yang bertransformasi menjadi Subholding Integrated Marine Logistics (SH IML)  turut berkontribusi untuk 1 Pertamina 1 Indonesia. Kontribusi tersebut dilakukan selaras dengan penerapan 6 pilar Pertamina, yaitu Go Sustainable, Go Collaborative, Go Green, Go Digital, Go Global, Go Productive & Efficient.

Mewujudkan Go Sustainable, PIS mengedepankan aspek keberlanjutan dan mencoba untuk memperkuat posisinya dalam penerapan Environmental, Social and Governance (ESG) dengan menghadirkan beberapa teknologi kapal yang ramah lingkungan (Green Shipping). Diantaranya adalah teknologi Stern Tube Air Seal Type untuk menghindari kebocoran bahan bakar kapal. Lalu, teknologi Oily Water Separator(OWS) untuk memisahkan air dengan minyak dalam mencegah pencemaran.

Hal ini merupakan bentuk kontribusi PIS dalam mewujudkan Green Shipping Company, Green Operation, Green Cargo, Green Port, dan Green Storage untuk dapat bersaing secara global dan mewujudkan visi perusahaan menjadi Asia’s Leading Shipping Company.

IKLAN INFOBRAND.ID

Semangat Go Sustainable dibuktikan dengan diraihnya special award kategori Prominent Shipping, Maritime and Logistic Service Company on Supporting TJSL on Environment Pilar oleh PT Pertamina Trans Kontinental, yang merupakan anak usaha PIS.

Dalam TJSL & CSR Award ini, PTK berkomitmen mengikuti dua pilar SDGs yaitu Pilar Ekonomi dan Lingkungan. Selain itu, untuk mendukung pertumbuhan ekonomi berkelanjutan di masa pandemi, PIS dan PTK juga terus berkomitmen dalam pelaksanaan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Sebagai wujud Go Collaborative, beberapa kegiatan kolaborasi PIS telah sukses dilaksanakan sepanjang tahun 2021. Di antaranya, kunjungan Kementerian BUMN bersama PIS, PT Pertamina Patra Niaga (PPN), dan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) melakukan Management Walkthrough (MWT) ke Proyek dan Sarfas Energi yang ada di Tuban, Jawa Timur. Kegiatan ini bertujuan untuk mengawal proyek strategis nasional dan memastikan operasional proyek Sarfas Energi di Tuban berjalan dengan baik.

Kolaborasi lainnya adalah sinergi antara PIS dan PPN, dalam penandatanganan Head of Agreement Kerjasama Penyediaan Jasa Angkutan Kapal. Dilanjutkan dengan menggandeng Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dalam melakukan kajian penggunaan LNG sebagai alternative fuel kapal milik Pertamina. Lalu bersama PT Perusahaan Gas Negara (PGN), PIS mewujudkan virtual pipeline & distribusi green energy untuk tingkatkan utilisasi LNG domestik.

Menyelaraskan pilar Go Digital Pertamina untuk terus berinovasi dan efisiensi dalam biaya operasional (transportation cost) kapal sehingga pelaksanaan kegiatan operasi berjalan efektif dan efisien.

IKLAN INFOBRAND.ID

Melalui Fleet Management Dashboard yang dapat diakses secara real time menggunakan smartphone,  aplikasi ini berfungsi untuk melihat kinerja kapal baik dari sisi fleet, crewing, rute kapal, dan speed performance. Selain itu, hadirnya Fleet Digital Control Room memudahkan pemantauan kapal dan membangun serta mengelola aplikasi yang bisa termonitor di telepon genggam untuk melakukan monitoring sertifikat kapal, monitoring Pertamina Safety Approval (PSA), Vetting Plus, dan Monitoring Docking Project.

Sebagai Subholding Integrated Marine Logistics, PIS juga berkarya tanpa henti dalam menorehkan sejarah baru di taraf internasional dan mendukung Pertamina Go Global.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Huawei FreeBuds 6i, TWS di Bawah Rp1 Juta dengan Fitur Flagship

Huawei FreeBuds 6i, TWS di Bawah Rp1 Juta dengan Fitur Flagship
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Huawei Device Indonesia turut menghadirkan perangkat audio terbarunya Huawei Freebuds 6i sebagai True Wireless Stereo (TWS) ya...


Rayakan Ulang Tahun, Wuling Hadirkan Kendaraan Edisi Khusus

Rayakan Ulang Tahun, Wuling Hadirkan Kendaraan Edisi Khusus
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Wuling Motors menghadirkan kendaraan edisi khusus untuk merayakan ulang tahun ketujuh kehadirannya di pasar otomotif Indonesia...


BCA Digital Luncurkan Akun Rekening untuk Anak dan Remaja

BCA Digital Luncurkan Akun Rekening untuk Anak dan Remaja
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Digital BCA (BCA Digital) meluncurkan akun rekening untuk calon nasabah anak dan remaja yang berusia antara 12 hingga...


Mitsubishi FUSO Luncurkan eCanter dan Inovasi Unggulan di GIIAS 2024

Mitsubishi FUSO Luncurkan eCanter dan Inovasi Unggulan di GIIAS 2024
INFOBRAND.ID - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, baru-baru ini memperkenalkan...