Jum'at, 21 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Pertamina Pasang Tangki Oksigen 20 Ton di Asrama Haji Jakarta

Posted by: 1859 viewer

Pertamina Pasang Tangki Oksigen 20 Ton di Asrama Haji Jakarta
Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur/Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Pertamina (Persero) memasang satu tangki ISO oksigen berkapasitas 20 ton di Asrama Haji, Pondok Gede pascapemerintah menetapkan tempat tersebut sebagai rumah sakit darurat Covid-19.

Pjs Senior Vice President Corporate Communications & Investor Relations Pertamina Fajriyah Usman menjelaskan tangki itu berfungsi sebagai penyimpan oksigen untuk memenuhi kebutuhan medis pasien Covid-19.

"Bagi Pertamina, peran mengelola energi nasional menjadi tugas utama yang wajib dilaksanakan dengan baik, namun sebagai BUMN kami juga memiliki tanggung jawab sosial yang besar bagi bangsa dan negara," katanya dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (14/7/2021).

IKLAN INFOBRAND.ID

Dia menjelaskan hingga saat ini sekitar 400 ton oksigen sudah diangkut Pertamina Grup dan disalurkan ke rumah sakit di wilayah Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta hingga Jawa Timur.

Rumah Sakit Darurat Covid-19 Asrama Haji dikelola Kementerian Kesehatan dan Kementrian BUMN melalui PT Pertamedika-IHC.

Dari total daya tampung diperkirakan membutuhkan sekitar 26 ribu meter kubik oksigen per hari.

"Pertamina terus berkoordinasi dengan instansi pemerintah terkait lokasi penyaluran ISO tank ke rumah sakit yang membutuhkan," ujarnya.

Pemerintah menyatakan sebanyak delapan gedung di Asrama Haji Pondok Gede akan dijadikan sebagai tempat penanganan pasien Covid-19, baik untuk isolasi mandiri maupun keperluan darurat lainnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dari 25 gedung di asrama haji yang disiapkan untuk penanganan pasien Covid-19, ada tujuh gedung yang sudah mulai digunakan untuk ruang isolasi pasien tanpa gejala.

Lima gedung yang disiapkan sebagai tempat perawatan pasien Covid-19 adalah gedung A, B, C, H, dan D5.

Satu gedung yang sudah digunakan untuk perawatan intensif pasien Covid-19 dengan gejala sedang dan berat, yaitu Gedung Arafah.

Sedangkan dua gedung lainnya akan digunakan sebagai akomodasi tenaga kesehatan adalah gedung D3 dan D4, dengan total kapasitas mencapai 376 tempat tidur.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...