Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

P&G Gencar Jalankan Program Conscious Living

Posted by: 931 viewer

P&G Gencar Jalankan Program Conscious Living
andes-pg

INFOBRAND.ID- Industri Fast Moving Consumer Good (FMCG) erat berkait dengan permasalahan lingkungan, dimulai dari level produksi hingga level konsumen.

Pada level konsumen, dikenal sampah plastik sampah dan HDPE atau High-Density Polyethylene digunakan sebagai botol deterjen dan botol shampoo. Sampah-sampah tersebut mencemari lingkungan.

Sustainability Champion & Senior Brand Manager P&G Indonesia, Ariandes Veddytarro, mengungkapkan bahwa perusahaan mengambil langkah melalui program Conscious Living, di mana P&G membawa masyarakat, baik dari internal P&G, maupun masyarakat awam, untuk lebih sadar (conscious) dalam penanganan sampah.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Awalnya bergerak dengan menjalankan satu program Green Plant/Green Manufacturing. Dari sana banyak sekali inisiatif, mulai dari pengelolaan karbon emision, hingga pengelolaan air di manufaktur kita,” ujarnya dalam diskusi panel pada acara “Industry Sustainability Festival 2022” yang diadakan di Jakarta pada pekan lalu (2/12).

Program Conscious Living merupakan program pengelolaan sampah dimulai sampah organik sampai anorganik, terutama sampah plastik, sachet, multilayer dan sampah HDPE.

Dijelaskan, program ini bermula dari test and learn pada komunitas yang paling kecil, yaitu karyawan P&G itu sendiri. Tujuannya untuk mendapatkan masukan dari karyawan jika program internal ini sukses berjalan, maka dilaksanakan program eksternal dengan kapasitas yang lebih luas.

“Antusias karyawan sangat besar sekali sehingga kita bawa ke cakupan yang lebih besar lagi. Dari sini, kita mulai bekerjasama dengan retailer, customer untuk terlibat dengan shopper,” papar Andes, sapaan akrab Ariandes.

Program Conscious Living mulai dijalankan tahun lalu di Jawa Barat, berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan Dinas Lingkungan Hidup, serta mendapat dukungan dari Eco Agency. Masyarakat bisa turut berpartisipasi untuk mengumpulkan sampah kemasan dan mendaur-ulangnyasehingga menciptakan economic circular.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Dampak dari 1,5 tahun program Conscious Living ini, terkumpul lebih dari 60 ton sampah HDPE dan multilayer, yang mana dikelola menjadi barang-barang yang bisa digunakan kembali. Target P&G adalah menciptakan sebuah Closed Loop Ecosystem,” tandas Andes.

Baca berita lainnya di Google News


p&g

Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...