Selasa, 27 Februari 2024

Follow us:

infobrand

PIS Raih Penghargaan di Ajang Gatra Apresiasi Energi (GAE) Ta

Posted by: 1315 viewer

PIS Raih Penghargaan di Ajang Gatra Apresiasi Energi (GAE) Ta
Dok. Pertamina International Shipping

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Pertamina International Shipping (PIS) sebagai Subholding Integrated Marine Logistics membuktikan komitmennya untuk mendukung pelaku usaha energi di tengah situasi pandemi saat ini dengan berhasil meraih penghargaan pada ajang Gatra Apresiasi Energi (GAE) tahun 2021 dalam kategori “Perusahaan dan Lembaga yang resilien dan Transformatif dalam Mendukung Pelaku Usaha Energi selama Pandemi”.

Acara yang digelar pada Kamis (30/9) dihadiri langsung oleh Direktur Armada Pertamina International Shipping, I Putu Puja Astawa, sebagai penerima penghargaan. Selain itu, ajang ini juga diselingi dengan kegiatan webinar yang mengambil tema “Kemandirian Kebutuhan Energi sebagai Kunci Keberhasilan Kebangkitan Perekonomian Nasional”, dimana Direktur Armada Pertamina International Shipping turut terlibat sebagai pembicara pada ajang tersebut.

Pada kesempatannya I Putu Puja Astawa mengatakan “Pertamina International Shipping merupakan pendukung utama dalam pelaksanaan distribusi minyak dan gas (energi) nasional oleh Pertamina khususnya dalam bidang transportasi, penyimpanan bahan bakar dan logistik pendukungnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Karakteristik Indonesia sebagai negara kepulauan dengan keberagaman alur distribusi telah menjadikan kapal sebagai moda transportasi vital bagi Pertamina dalam menjamin ketahanan energi nasional”. Untuk mendukung hal tersebut, Pertamina International Shipping saat ini mengoperasikan 779 unit kapal dengan berbagai jenis dan ukuran baik kategori kapal milik maupun kapal sewa, 6 unit terminal penyaluran bahan bakar utama dan ditopang dengan 109 unit pelabuhan baik Terminal Khusus (Tersus) maupun Terminal Untuk Kepentingan Sendiri (TUKS) berserta sarana pendukungnya.

Seiring dengan upaya perusahaan untuk menjadikan kapal milik sebagai main role dalam angkutan distribusi minyak dan gas nasional, serta dalam upaya peningkatan portofolio kapal milik dalam angkutan internasional, Perusahaan saat ini berupaya untuk meningkatkan pengelolaan kapal milik baik dari sisi technical, crewing, sea-based management maupun dukungan shore-based management.

Upaya ini didukung dengan updating strategi pengelolaan kapal diantaranya dari sisi perbaikan proses bisnis dan pendukungnya, perubahan mindset menuju era komersial pengelolaan kapal dan adapatasi teknologi & digitalisasi dalam pengelolaan kapal.

I Putu Puja Astawa menambahkan, “Pengelolaan kapal milik berikut awak kapal merupakan suatu aktivitas yang menjadi tulang punggung bagi perkembangan Pertamina International Shipping dalam upaya menuju world class shipping company.

Oleh karena itu, saat ini kami terus menyesuaikan strategi pengelolaan dengan perkembangan di shipping industry, yang mengedepankan pola digitalisasi, agility, green vessels dan excellent crew management dalam pelaksanaan pengelolaan” ungkapnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain pengelolaan aset kapal yang optimal, aspek sumber daya manusia juga menjadi bagian penting dalam menjaga kehandalan kinerja kapal milik Pertamina International Shipping. Awak kapal merupakan porsi sumber daya manusia terbesar dalam pengoperasian kapal sekaligus menjadi representasi perusahan dan garda terdepan dalam proses distribusi minyak dan gas nasional.

Oleh sebab itu, beberapa upaya telah dilakukan oleh perusahaan diantaranya yakni Pelayanan awak kapal satu pintu melalui Seafarer One Stop Service, Ship Shore meeting secara rutin dan berkala, Management Walk Through, Pengembangan kapabilitas awak kapal secara rutin, serta Ship Chandler.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan Indonesia Top Digital PR Award 2024

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan Indonesia Top Digital PR Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA -  InfoEkonomi.ID, portal berita seputar ekonomi, keuangan dan bisnis sukses menggelar Anugerah Penghargaan 4th Indonesia T...


Pegadaian Kembali Raih Penghargaan Indonesia Brand Champions 2024

Pegadaian Kembali Raih Penghargaan Indonesia Brand Champions 2024
INFOBRAND.ID-PT Pegadaian komitmen pada strategi transformasi produk dan layanan. Komitmen itu pun akhirnya berbuah hasil manis. Salah satu hasil d...


Awal Tahun 2024, JNE Raih Penghargaan Indonesia Brand Champions

Awal Tahun 2024, JNE Raih Penghargaan Indonesia Brand Champions
INFOBRAND.ID-JNE mengawali 2024 dengan menorehkan prestasi. Kali ini JNE meraih  penghargaan yaitu Indonesia Brand Champion 2024 . Acara yang dii...


Perkuat Layanan Mobile, BAF Raih Indonesia Brand Champions 2024

Perkuat Layanan Mobile, BAF Raih Indonesia Brand Champions 2024
INFOBRAND.ID-PT Bussan Auto Finance (BAF) merupakan perusahaan layanan keuangan terkemuka di Indonesia yang menyediakan solusi pembiayaan untuk berbag...