Selasa, 17 Mei 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Platform Berbagi Review Produk Dorong Konsumen Jadi Smart Consumer

Posted by: 07-06-2021 18:18 WIB 5201 viewer

Platform Berbagi Review Produk Dorong Konsumen Jadi Smart Consumer
Belanja online.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Perkembangan teknologi digital yang semakin pesat telah mendorong aktivitas digital, termasuk dalam aktivitas belanja online. Di sisi lain, belanja online semakin menjadi kebutuhan masyarakat memiliki tantangan tersendiri. Untuk mendapatkan produk yang tepat, review atau ulasan atas sebuah produk menjadi sangat diperlukan.

Menjawab kebutuhan tersebut, Freebees.id menghadirkan platform yang mengajak masyarakat umum menjadi anggota komunitas konsumen untuk mencoba produk secara gratis dan memberikan ulasan atas produk. Komunitas konsumen Freebees.id akan membantu calon konsumen mengambil keputusan pembelian tepat di tengah luasnya pilihan produk yang tersedia di pasar dan semakin mendorong masyarakat Indonesia kian menjadi smart consumer.

Mengutip Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, transaksi belanja online e-commerce masyarakat Indonesia mampu mencapai USD 32 miliar dan diprediksi akan meningkat hingga USD 124 miliar di tahun 2025 nanti. Selaras dengan data tersebut, laporan Digital Buyer Penetration in Indonesia from 2017 to 2025 dari Statista.com, juga menjelaskan bahwa penetrasi e-commerce akan meningkat secara signifikan hingga mencapai 77% populasi masyarakat Indonesia di tahun 2025.

Tingginya transaksi belanja online memiliki dampak positif baik bagi konsumen dan juga ekonomi Indonesia, namun kesadaran masyarakat akan praktik smart buying masih rendah. Daya beli masyarakat yang semakin kuat harus diimbangi dengan literasi konsumen yang baik agar menghindari perilaku konsumtif. Literasi konsumen dapat menyeimbangkan keinginan konsumen dengan pengetahuan dan informasi yang tersedia agar konsumen dapat memilih produk yang tepat bagi mereka.

Retno Kumala Dewi selaku Business Director Freebees.id mengungkapkan, konsumen Indonesia telah dimanjakan oleh banyaknya pilihan ragam jenis produk yang tersedia di pasar. Namun seringkali konsumen dihadapkan dilema memilih produk mana yang terbaik untuk mereka. Di situ wawasan informasi produk seperti ulasan dan testimoni organik dari konsumen menjadi aset berharga calon konsumen untuk menentukan keputusan pembelian.

"Freebees.id menjadi platform wadah berkumpulnya konsumen membangun satu komunitas yang membantu konsumen lain mengurangi spekulasi sehingga mendorong masyarakat menjadi smart consumer dengan membeli produk sesuai keinginan dan kebutuhan mereka,” ujar Retno.

Seluruh pengguna berusia minimal 17 tahun dapat mendaftarkan diri untuk segera mencoba produk secara cuma-cuma. Produk akan dikirimkan Freebees.id kepada pengguna dengan timbal balik ulasan, penilaian, dan komentar. Selain mencoba produk, Freebees.id juga memiliki program focus group discussion atau survey mengenai produk tertentu yang diberikan kepada pengguna dengan demografi sesuai fungsi produk tersebut. Melalui program focus group discussion atau survey, pengguna dapat menerima insentif berupa voucher atau dana atas partisipasi mereka.

Freebees.id telah memiliki 100.000 anggota yang kian aktif mencoba produk dan berpartisipasi membangun wawasan informasi produk hingga membantu masyarakat luas menjadi smart consumer. Semakin banyaknya anggota yang terdaftar dan memberikan ulasan, maka semakin luas sumber informasi masyarakat sebagai acuan pengambilan keputusan pembelian.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Pentingnya Omnichannel Bagi Bisnis di Era Digital

Pentingnya Omnichannel Bagi Bisnis di Era Digital
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Dalam perkembangannya teknologi semakin memberikan kemudahan bagi kita dalam melakukan berbagai kegiatan dalam kehidupan sehar...


Mengubah Penonton Menjadi Pembeli dengan Livestreaming Commerce  

Mengubah Penonton Menjadi Pembeli dengan Livestreaming Commerce  
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Livestreaming sangat digemari karena calon pembeli bisa mendapatkan informasi lengkap tentang produk incarannya dari Key Opini...


Keuntungan Augmanted Reality dalam kegiatan Marketing

Keuntungan Augmanted Reality dalam kegiatan Marketing
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Membahas lebih lanjut mengenai konsep Metaverse yang digadang-gadang akan menjadi dunia baru di era digital. Memang dunia virt...


Belanja Iklan Online Services Meningkat 67 Persen

Belanja Iklan Online Services Meningkat 67 Persen
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Laporan tahunan Nielsen mencatat belanja iklan sepanjang tahun 2021 tumbuh 13 persen dari tahun sebelumnya. Total belanja ikla...