Kamis, 25 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Platform Penelusuran Konten "Dable" Buka Kantor Cabang di Indonesia

Posted by: 1906 viewer

Platform Penelusuran Konten
Dable

Platform penelusuran konten (content discovery) Dable dengan cepat merambah pasar Indonesia lewat sejumlah kemitraan bersama sejumlah perusahaan media yang terkemuka di Indonesia.

Dable, menjadi bagian dari K-ICT Born2Global Centre, meneken kerja sama layanan dengan separuh dari 20 perusahaan media yang terkemuka di Indonesia (Tempo, Republika, Kontan, JPNN, dan lain-lain), memperoleh stok periklanan lokal. Dable menyatakan, pihaknya Tengah menarik minat para pengiklan asal Indonesia dan global yang ingin merambah pasar Indonesia.

Berasal dari Korea Selatan, Dable memanfaatkan pengolahan big data secara real-time dan sejumlah teknologi personalisasi guna menghadirkan dua layanan utama: "Dable Content Recommendation" dan "Dable Native Ad," keduanya merekomendasikan konten dan iklan yang sesuai kebutuhan pribadi (misalnya, "Content You May Like").

IKLAN INFOBRAND.ID

Dable Content Recommendation menyajikan berita dan konten lain yang sesuai kebutuhan pribadi kepada para pengunjung situs daring milik sejumlah perusahaan media. Layanan ini ingin meningkatkan penggunaan konten serta arus kunjungan situs. Lewat kajian atas konten situs yang dibaca, Dable Native Ad menentukan minat para pengguna serta menunjukkan iklan yang terkait. Kinerja periklanan Dable yang tinggi, muncul karena berkurangnya penolakan terhadap berbagai iklan yang formatnya serupa dengan konten reguler.

Sejak berdiri pada 2015, Dable telah berkembang pesat melalui sejumlah kerja sama dengan berbagai perusahaan terkemuka di Korea. Dable kini menguasai 80 persen pangsa pasar di Korea. Namun, dengan teknologi personalisasi yang luar biasa dan kinerja baik, Dable saat ini memperluas jangkauannya ke pasar Asia yang lebih luas lagi. Masuknya perusahaan ke Indonesia dipimpin oleh Global Business Manager Amalia Rasyida (pakar pemasaran digital kawakan), serta rekrutmen berbagai personil yang berpengalaman luas.

Rasyida mengungkapkan harapannya bagi perusahaan dengan menekankan, "Saat ini, Programmatic advertisement, mencakup iklan dan perangkat digital, tengah mengemuka. Namun, plaform native ad yang dipakai dalam teknologi personalisasi Dable masih berada pada tahap awal. Dable kini memiliki pengalaman yang cukup untuk mengalahkan berbagai perusahaan terkemuka dunia dalam kompetisi teknologi. Dable menggunakan teknologi guna menambah stok iklan dari mitra kerjanya di Indonesia dengan laju mengagumkan, yakni lebih dari 50 persen setiap bulan Dable ingin beroperasi sebagai platform content discovery yang terkemuka di Indonesia."

Pada 12 September, Dable akan menjamu berbagai perwakilan industri media dan Pemasaran digital di Indonesia Native Ad Conference (INAC), bertempat di Plaza Kuningan COCOWORK.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi

Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kegiatan corporate social responsibility (CSR) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tahun ini akan fokus pada pengentasan gizi...


PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut

PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Timah Tbk menyerahkan 3.000 ekor bibit kakap putih kepada warga Desa Sawang Laut Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau,...


Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi Qualcomm secara resmi merilis dan mengumumkan chip terbaru mereka bernama Snapdrgon X Plus untuk berperfo...


Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun

Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Catur Budi Harto menyampaikan bahwa pembiayaan kredit untuk...