Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

PPKM Dicabut, Sariguna Primatirta (CLEO) Optimistis Kinerja Positif Akan Berlanjut

Posted by: 816 viewer

PPKM Dicabut, Sariguna Primatirta (CLEO) Optimistis Kinerja Positif Akan Berlanjut
Cleo

INFOBRAND.ID-Emiten produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) mengincar pertumbuhan bisnis yang positif di sepanjang tahun ini.

Perusahaan menargetkan untuk dapat mencapai pertumbuhan penjualan sebesar 30%, dengan capaian laba bersih meningkat hingga dua digit dibandingkan realisasi tahun 2022. 

Vice President Director Sariguna Primatirta Melisa Patricia menjelaskan, kinerja penjualan CLEO dari tahun ke tahun cenderung selalu bertumbuh sekitar dua digit. Maka dari itu, pihaknya pun optimistis pertumbuhan tersebut akan terus berlanjut selama tahun 2023 ini. 

IKLAN INFOBRAND.ID

"Terutama karena pemerintah telah mencabut aturan pembatasan kegiatan masyarakat," ungkap Melisa. 

Menurut pemaparan Melisa, mayoritas wilayah yang dilayani oleh CLEO saat ini berada di area Pulau Jawa. Dengan demikian, setiap tahunnya perseroan selalu berupaya memperluas jaringan distribusi ke berbagai daerah lainnya, termasuk di area luar Pulau Jawa.  

Sebagai contoh, pada tahun 2022 lalu, CLEO membangun tiga pabrik baru yang berlokasi di Palembang, Balikpapan, dan Palangkaraya. Sehingga secara total kapasitas produksi CLEO saat ini mencapai sekitar 5 miliar liter per tahun. 

"Hal ini juga kami lakukan untuk dapat semakin dekat dengan konsumen dan memenuhi kebutuhan mereka," tambahnya. 

Strategi tersebut bakal terus dilanjutkan perusahaan, begitu juga di tahun ini. Penambahan pabrik baru serta jaringan distribusi menjadi fokus utama perusahaan untuk lebih mendekatkan diri dengan konsumen di seluruh Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Melisa mengatakan, saat ini pihaknya tengah membangun pabrik baru yang berlokasi di Lampung dan Manado. Rencananya, pabrik anyar tersebut akan mulai beroperasi pada tahun 2024 mendatang. 

Adapun, untuk memaksimalkan agenda bisnis tersebut, Sariguna Primatirta menyiapkan alokasi belanja modal atau capital expenditure (Capex) sebesar Rp 300 miliar. 

"Total Capex sebesar Rp300 miliar tersebut mayoritas kami gunakan untuk pembangunan pabrik baru dan pengembangan jaringan, selain itu juga kita gunakan untuk pembelian mesin baru," pungkasnya.

Sampai September tahun lalu, perseroan tercatat membukukan penjualan bersih sebesar Rp 1,01 triliun. Angka itu meningkat 26,35% dari semula Rp 802,94 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya. 

Laba tahun berjalan CLEO juga terpantau meningkat menjadi Rp 150,94 miliar per akhir September 2022. Sedangkan pada September 2021 laba bersih-nya hanya tercatat sebesar Rp 136,59 miliar. 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...


Kenalan dengan C3 Aircross Yuk, SUV 7-Seater Terbaru dari Citroën

Kenalan dengan C3 Aircross Yuk, SUV 7-Seater Terbaru dari Citroën
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Citroën Indonesia hari telah meluncurkan mobil SUV 7-seater terbaru yakni Citroën C3 Aircross SUV, menyusul penampil...