JAKARTA, INFOBRAND.ID - Danone Indonesia kembali mencetak 4 penghargaan di ajang kompetisi bergengsi di bidang kehumasan di ajang Public Relation Indonesia Awards (PRIA) 2022 pada 25 Maret 2022 di Semarang.
Penghargaan tahun ini mengusung “Kolaborasi untuk Kebangkitan Negeri”, sebagai tema yang mengisyaratkan betapa pentingnya kolaborasi yang luas dari berbagai sektor dan pemangku kepentingan. Tema ini membuat segala program yang masuk dalam ajang penghargaan dinilai berdasarkan peran dan kolaborasi program tersebut dalam mengatasi maupun menuju kebangkitan pasca-pandemi, sekaligus dalam aspek kesejahteraan masyarakat.
Arif Mujahidin, Corporate Communications Danone Indonesia, mengatakan bahwa dukungan akan percepatan penanganan pandemi maupun upaya pemulihan pasca-pandemi telah menjadi fokus Danone Indonesia dalam dua tahun terakhir. “Ditengah tantangan yang tercipta, pandemi telah membuat kami memahami pentingnya perubahan mindset dan kultur digital yang lebih optimal untuk mendukung peran bisnis agar membawa dampak bagi percepatan pemulihan kesehatan masyarakat maupun lingkungan disekitarnya.
Kami berterima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada tim PR Danone Indonesia dalam ajang PRIA Awards 2022. Penghargaan ini menjadi bukti nyata kami dalam mewujudkan misi “One Planet One Health” dimana kami berkomitmen untuk terus membawa dampak positif bagi kesehatan masyarakat dan kesehatan bumi.”
Adapun tiga penghargaan program perusahaan yang diraih oleh Danone Indonesia adalah pertama, kategori Program CSR (Community Based Development) pada program Danone UMKM Digital Academy 2021 sebagai program peningkatan kapasitas dan edukasi pemanfaatan aspek digital kepada UMKM mitra Danone Indonesia yakni AQUA Home Service dan Warung Anak Sehat. Kedua, kategori Laporan Tahunan (Sustainability Report) Danone-AQUA periode 2019-2020 yang berisi informasi komprehensif seputar inisiatif perusahaan dalam menjalankan bisnis yang bertanggung jawab dan membawa dampak baik kepada masyarakat serta lingkungan. Ketiga, Program PR (Corporate PR) pada program #Danone100%Vaccinated yang berfokus pada kampanye internal untuk menangani pandemi melalui program vaksinasi 15.000 karyawan.
Seluruh program ini telah melalui proses penjurian dari tahap entry dokumen, hingga presentasi bersama dengan tim juri dari PR Indonesia dengan memperhatikan diantaranya sustainability performance highlight, komitmen perusahaan, sustainability strategy, serta fokus perusahaan yang sejalan dengan poin SDGs yang dilakukan oleh praktisi senior PR dan CSR, konsultan/agensi PR, tokoh asosiasi/organisasi serta perwakilan dari PR Indonesia
Selanjutnya, Danone Indonesia juga meraih penghargaan dalam kategori “Terpopuler di Media Cetak 2021”. Penghargaan ini dinilai secara langsung oleh PR Indonesia bersama KAZEE Digital yang berbasis jumlah eksposur dengan tonaliti positif di 174 media cetak mainstream di Indonesia, sepanjang 1 Januari - 31 Desember 2021.