Sabtu, 13 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Produsen Mobil Terus Bersaing dalam Inovasi Mobil Listrik

Posted by: 557 viewer

Produsen Mobil Terus Bersaing dalam Inovasi Mobil Listrik
Inovasi Mobil Listrik

INFOBRAND.ID-BMW i Vision Dee diluncurkan di pameran teknologi CES di Las Vegas pada awal Versi listrik RAM, akan mulai dijual tahun 2024, meskipun model produksinya tampaknya tidak akan terlihat secanggih yang ditampilkan di pameran Las Vegas.

Stellantis juga meluncurkan Peugeot Inception Concept EV-nya, demikian pula KIA dengan konsep mobil SUV listrik sepenuhnya EV9. Produsen mobil China BYD meluncurkan mobil Atto 3 dengan rancangan mutakhir dan futuristik.

"Pemerintah mendorong produksi kendaraan listrik untuk mengurangi emisi karbon sebagaimana yang disepakati dalam perjanjian-perjanjian COP global," kata Sanjay Gopalakrishnan, senior vice-president BYD India.

IKLAN INFOBRAND.ID

Produsen mobil Eropa dan Amerika juga tidak mau kalah seperti Porsche yang mulai menyediakan peralatan konversi mobil-mobil klasiknya menjadi kendaraan listrik, demikian pula produsen mobil Amerika Fisker dengan mobil SUV listrik Pear yang akan mulai dijual pada tahun 2025.

Penjualan kendaraan listrik juga meningkat pesat di Uni Eropa dengan penjualan mobil listrik jumlahnya hampir separuh dari seluruh registrasi mobil penumpang baru antara Januari dan November tahun 2023.

Data tersebut dirilis Asosiasi Produsen Mobil Eropa atau ACEA, pada Rabu (20 Desember).

Laporan tersebut menunjukkan kendaraan listrik menyumbang lebih dari 47,6 persen dari seluruh registrasi mobil penumpang baru di UE pada bulan November, naik dari 43 persen pada periode yang sama tahun lalu.

Pendaftaran mobil listrik sepenuhnya meningkat 16,4 persen dari tahun sebelumnya, menjadi 144,378 kendaraan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Tesla juga mencatat lonjakan hampir 45 persen pada November 2023 menyumbang hampir 22 persen dari registrasi mobil listrik sepenuhnya di Uni Eropa.

 

 

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hadir di Indonesia, Shop.Com Klaim akan Bawa Produk Jamu Mendunia

Hadir di Indonesia, Shop.Com Klaim akan Bawa Produk Jamu Mendunia
INFOBRAND.ID - Perkembangan industri e-commerce dan besarnya market Indonesia mendorong perusahaan e-commerce dari berbagai negara masuk ke pasar Indo...


Ini Bukti NETA V-II Aman Menerjang Banjir

Ini Bukti NETA V-II Aman Menerjang Banjir
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT NETA Auto Indonesia membuktikan bahwa mobil listrik NETA V-II tetap aman dikendarai pada kondisi genangan dan banjir dangka...


Galaxy Z Flip6 rilis di Indonesia, Ini Spek dan Harganya

Galaxy Z Flip6 rilis di Indonesia, Ini Spek dan Harganya
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Samsung meluncurkan ponsel lipat Galaxy Z Flip6 di Indonesia yang hadir dengan kamera utama sebesar 50 MP, yang dirilis bersam...


Japota Gandeng JKT48 Luncurkan Inovasi Baru Japota Nipis Pedas

Japota Gandeng JKT48 Luncurkan Inovasi Baru Japota Nipis Pedas
INFOBRAND.ID – Sukses dengan empat varian yang menjadi favorit konsumen, Japota, merek snack keripik kentang produksi Calbee Wings, meluncurkan...