Rabu, 10 Agustus 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Program CSR Perusahaan Memiliki Nilai Manfaat yang Luas

Posted by: 15-07-2022 22:31 WIB 359 viewer

Program CSR Perusahaan Memiliki Nilai Manfaat yang Luas
Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID, memberikan sambutan dalam ajang Top Corporate Social Responsibility of The Year 2022.

INFOBRAND.ID - Program Corporate Social Responsibility (CSR) menjadi bagian penting dari program setiap Perusahaan di Indonesia. Di luar aspek ekonomi, Perusahaan-perusahaan sudah sangat menyadari harus memberikan kontribusi secara langsung kepada masyarakat dengan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dan lingkungannya melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Demikian disampaikan oleh Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID, dalam kegiatan malam penganugerahan Top Corporate Social Responsibility of The Year 2022, yang digelar Infobrand.id bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia, Kamis (14/2/2022). Menurutnya, tantangan Pandemi Covid-19 selama hampir 3 tahun terakhir, tidak menyurutkan aktivitas perusahaan dalam menjalankan tanggungjawab sosial perusahaan atau CSR.

“Situasi yang terjadi selama pandemi justru dimanfaatkan oleh perusahaan untuk memaksimalkan kegiatan agar memberikan dampak dan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat yang membutuhkan,” jelas Susilowati Ningsih.

Lebih lanjut Susilowati Ningsih mengatakan, program yang dijalankan juga cukup beragam mulai dari kegiatan sosial, bantuan bencana alam, pemberian beasiswa hingga pemberdayaan masyarakat. Kegiatan CSR juga tidak jarang dilaksanakan pada momen tertentu, seperti Hari Raya Idul Adha yang baru saja kita rayakan. Namun yang pasti, program tersebut memiliki tujuan dan nilai-nilai kebermanfaatan yang luas.

Karena itu, untuk mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang telah menjalankan kegiatan CSR, INFOBRAND.ID sebagai number one brand media bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia sebagai perusahaan yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia, menyelenggarakan TOP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY OF THE YEAR 2022.

Penghargaan ini merupakan sebuah apresiasi dan pengakuan bergengsi yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang konsisten menerapkan program CSR dalam dunia usahanya sebagai upaya penyeimbang antara lingkungan, masyarakat dan perusahaan, untuk tujuan memudahkan proses pembangunan ekonomi yang berkelanjutan.

Tujuan dari penyelenggaraan ini diharapkan menjadi bukti dari pengukuhan atas aktivitas CSR yang dilakukan oleh perusahaan sepanjang satu tahun terakhir. Penghargaan yang diterima perusahaan juga diharapkan dapat mendorong citra positif dan reputasi perusahaan. Tidak hanya itu, penghargaan ini juga diharapkan dapat mendorong perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk terus berkomitmen dalam menjalankan aktivitas CSR.

INFOBRAND.ID sebagai perusahaan yang berdiri tahun 2014, juga memiliki berkomitmen untuk peduli kepada masyarakat sekitar sebagai wujud program CSR kami. Salah satunya adalah program Ramadhan Brand Berbagi yang mengajak Perusahaan-perusahaan di Indonesia yang telah lima kami terselenggara mendapatkan respon positif dari Perusahaan-perusahaan di Indonesia.

Susilowati Ningsih juga mengatakan, sebagai keberlanjutan dari program TOP CSR Of The Year, mulai tahun 2021 lalu kami juga menginisiasi program TOP CREATING SHARED VALUE AWARD atau TOP CSV Award. Sebuah program lanjutan dari aktivitas social perusahaan melalui kegiatan CSR. Yang berbeda adalah, tujuan pembangunan berkelanjutan yang menjadi salah satu issu terpenting dari CSV.

Melalui Creating Shared Value, program-program yang disusun perusahaan mampu bersinergi dengan strategi bisnis untuk mendapatkan keuntungan kompetitif melalui kegiatan masyarakat yang dapat menciptakan keberlanjutan perusahaan dalam jangka panjang. Hal ini merupakan poin istimewa yang diyakini dapat memberikan dampak positif terhadap perkembangan perusahaan, daya saing perusahaan sekaligus memajukan kondisi ekonomi dan sosial masyarakat di sekitar perusahaan beroperasi. 

“Selamat saya ucapkan kepada para achiever Top Corporate Social Responsibility of The Year 2022. Kami berharap penghargaan ini menjadi motivasi bagi perusahaan Bapak dan Ibu untuk semakin terus meningkatkan aktivitas CSR dan kepedulian kepada sesama,” tutup Susilowati Ningsih.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Brand Choice Award for Health & Beauty 2022, Penghargaan Khusus Brand Produk Kesehatan dan Kecantikan

Brand Choice Award for Health & Beauty 2022, Penghargaan Khusus Brand Produk Kesehatan dan Kecantikan
INFOBRAND.ID - Dari 275 juta penduduk Indonesia, 20% atau lebih dari 50 juta orang merupakan kelas menengah, kelompok penduduk yang mampu mencukupi ke...


Infobrand.id dan TRAS N CO Indonesia Hadirkan Brand Choice Award for Mom & Kids 2022

Infobrand.id dan TRAS N CO Indonesia Hadirkan Brand Choice Award for Mom & Kids 2022
INFOBRAND.ID - Menurut data Badan Koordinasi dan Keluarga Berencana (BKKBN), setiap tahun sedikitnya ada 5 juta anak lahir di Indonesia. Tingginya ang...


Digital Popular Brand Award 2022 : Jajaran Brand - Brand Juara di Ranah Digital

Digital Popular Brand Award 2022 : Jajaran Brand - Brand Juara di Ranah Digital
INFOBRAND.ID - Masifnya penggunaan internet dalam kehidupan sehari-hari telah melahirkan kebiasaan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan. Termasuk dalam...


Top Corporate Award 2022, Apresiasi untuk Emiten dengan Kinerja Positif

Top Corporate Award 2022, Apresiasi untuk Emiten dengan Kinerja Positif
INFOBRAND.ID - Pandemi Covid-19 yang berlangsung selama dua tahun lebih telah memberikan tantangan bagi perusahaan di Indonesia. Salah satu tantangan...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR




Index

BRAND ACHIEVEMENTS





Index