Sabtu, 20 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Program FYL 2023 FIFGROUP Sejalan dengan Poin ke-4

Posted by: 333 viewer

Program FYL 2023 FIFGROUP Sejalan dengan Poin ke-4
Human Capital (HC), General Support (GS), Corporate Communication, Environment Health Safety, Social Responsibility (EHSSR) & Sustainability Director FIFGROUP, Esther Sri Harjati (kiri) dan NMC Marketing Director, Daniel Hart

INFOBRAND.ID - PT Federal International Finance (FIFGROUP) terus berupaya mencapai misi perusahaan yaitu membawa kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat. Salah satunya melalui pengembangan masyarakat yaitu kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di tingkat pendidikan tinggi atau universitas, yang diwujudkan dalam bentuk pemberian beasiswa dan pengembangan kompetensi untuk mahasiswa melalui FIFGROUP Young Leader (FYL) 2023.

Yang menarik, Program FYL 2023 juga merupakan bentuk penerapan Pembangunan Berkelanjutan atau  Sustainable Development Goals (SDGs) di Perusahaan bagian dari Astra Financial dan anak perusahaan PT Astra International Tbk itu. Yaitu penerapan SDGs poin keempat, yaitu Quality Education yang bertujuan untuk menjamin kualitas pendidikan yang inklusif merata serta meningkatkan kesempatan belajar untuk semua.

Terhitung dari awal periode pendaftaran yang diumumkan di official account Instagram @growingatfifgroup hingga akhir periode pendaftaran, terdapat 3.009 pendaftar mahasiswa yang tersebar dari seluruh Indonesia, dan setelah melewati tahap psikotes hingga panel interview dengan Manajemen FIFGROUP, hanya 34 mahasiswa/i terbaik (1,1% dari total pendaftar) yang berhasil terpilih.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dalam menyambut ke-34 mahasiswa/i terbaik, Human Capital (HC), General Support (GS), Corporate Communication, Environment Health Safety, Social Responsibility (EHSSR) & Sustainability Director FIFGROUP, Esther Sri Harjati, dalam sambutannya mengatakan, sebagai rangkaian Kemilau Hari Ulang Tahun ke-34 tahun FIFGROUP, beasiswa FYL 2023 diberikan kepada 34 mahasiswa/i terbaik yang terpilih dari seluruh Indonesia dengan total nominal beasiswa yang diberikan sebesar Rp306 juta, di mana masing-masing penerima mendapatkan Rp9 juta secara bertahap selama 1 tahun.

Sebagai bagian dari komitmen keberlanjutan, FYL 2023 juga hadir untuk turut mendukung perkembangan pendidikan dan persiapan generasi muda Indonesia dalam menjembatani kesenjangan antara pendidikan formal dan tuntutan lapangan kerja yang terus berkembang. Berdasarkan Data Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan jumlah pengangguran terbuka di Indonesia mencapai 7,85 juta jiwa pada Agustus 2023, sebanyak 7,99% atau sekitar 673,49 ribu di antaranya berasal dari lulusan universitas. Melalui survei tersebut disebutkan bahwa salah satu faktor utama terjadinya kesenjangan partisipasi angkatan kerja pada lulusan universitas adalah karena tingginya persaingan hingga skill yang dimiliki mahasiswa tidak relevan dengan kebutuhan industri yang ada.

Oleh karena itu, melalui program ini FIFGROUP berkomitmen untuk mendukung para Young Leader (sebutan untuk penerima beasiswa) agar dapat menjadi insan yang memiliki kompetensi tinggi dan menjadi pionir yang mampu menghadapi tantangan dinamika dunia kerja masa kini dan mendatang melalui berbagai pelatihan dan program pengalaman pengembangan (Development Journey).

Selama satu tahun ke depan para peserta akan menjalani berbagai rangkaian Development Journey, diawali dengan seremonial yang dilakukan pada Senin, 20 November 2023, kemudian dilanjutkan para peserta mengikuti berbagai kegiatan Overview dan In Class Training secara langsung di Menara FIF, Jakarta selama 5 hari. Di mana melalui kegiatan Overview para Young Leader akan melihat dan mengenal proses bisnis serta budaya perusahaan yang ada di FIFGROUP secara langsung.

Sementara dalam In Class Training, para Young Leader akan meningkatkan kemampuan design thinking, keterampilan kepemimpinan, kreativitas, softskill hingga pengembangan karakter mereka melalui konsep 7 (Seven) Habits.

IKLAN INFOBRAND.ID

Pada hari terakhir selama Young Leader berada di Jakarta, mereka akan mengikuti Team Building yang bertujuan untuk mempererat hubungan antar peserta, memfasilitasi kerja sama tim, dan meningkatkan keterampilan interpersonal skill.

Setelah selesai melaksanakan rangkaian kegiatan di Jakarta, para Young Leader akan kembali ke daerah masing-masing yang selanjutnya selama 6 bulan ke depan mereka akan dibagi ke dalam beberapa kelompok dengan masing-masing seorang mentor berpengalaman untuk membimbing para Young Leader dalam mempersiapkan Business Plan Competition, berupa kompetisi adu gagasan dan inovasi terhadap pengembangan operasional bisnis FIFGROUP. Kompetisi ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian kegiatan FYL 2023, yang tentunya menyediakan reward tersendiri, dengan hadiah mencapai puluhan juta rupiah.

Tidak berhenti sampai di sana, pada periode lima bulan terakhir para Young Leader juga akan terjun langsung untuk mendapatkan pengalaman bekerja secara profesional melalui program magang di network FIFGROUP daerah masing-masing, sekaligus menjadi Brand Ambassador yang ikut berperan aktif dalam menyebarluaskan nilai-nilai dan inovasi yang FIFGROUP miliki. Setelah menyelesaikan Development Journey selama satu tahun tersebut, para Young Leader juga akan masuk ke dalam talent pool yang akan memberikan kesempatan untuk menjadi pegawai tetap di FIFGROUP.

Salah satu peserta penerima beasiswa asal Universitas Universitas Muhammadiyah Aceh, Shafa Salsabila menyampaikan rasa syukurnya telah menjadi penerima Beasiswa FIFGROUP Young Leader (FYL) 2023. “Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada FIFGROUP telah mengadakan beasiswa FIFGROUP Young Leader (FYL) 2023. Ini merupakan kesempatan emas bagi saya untuk bisa mengembangkan diri terutama dalam bidang pekerjaan profesional. Saya harap melalui Development Journey dalam rangkaian beasiswa FYL 2023 ini akan memberikan banyak manfaat serta menghadirkan masa depan yang cemerlang untuk saya dan teman-teman lainnya, terima kasih FIFGROUP”.

Begitu juga Muhammad Zulfan Reva Maulana salah seorang mahasiswa yang berasal dari Universitas Muhammadiyah Banjarmasin mengatakan: “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada FIFGROUP atas kesempatan luar biasa ini melalui beasiswa FIFGROUP Young Leader (FYL) 2023. Saya sangat bersemangat mengikuti seluruh rangkaian program FYL 2023 ini, semoga melalui berbagai rangkaian ini saya dan teman-teman dapat memperoleh wawasan dan pengalaman baru yang akan membuka jalan bagi kemajuan karir kami ke depannya”.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka

Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - AKG Entertainment, pemegang lisensi utama brand Pokémon di Indonesia bekerja sama dengan The Pokémon Company men...


Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan

Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tokopedia terus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan untuk mempermudah masyarakat menjalankan ibadah s...


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...