Kamis, 21 Maret 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

PT Bareksa Prioritas Indonesia Buka Cabang Pertama di Luar Pulau Jawa

Posted by: 12-03-2019 16:24 WIB 104 viewer

PT Bareksa Prioritas Indonesia Buka Cabang Pertama di Luar Pulau Jawa
Peresmian PT Bareksa Prioritas Indonesia/ Foto: dok istimewa

PT Bareksa Prioritas Indonesia sebagai gerai marketplace reksa dana dari Bareksa.com dan Jagartha Advisors hari ini mengumumkan pembukaan kantor cabang pertamanya di luar Pulau Jawa. Kota Medan, Sumatra Utara dipilih dengan pertimbangan potensi pertumbuhan investor yang potensial khususnya di kelas nasabah dengan kemampuan finansial di atas rata-rata.

Berdasarkan Data Go Public information Center BEI cabang Medan, jumlah Single Investor Identification (SID) di Sumatra Utara saat ini berada di angka 31.510 SID. Dari jumlah tersebut, investor saham di Sumatra Utara sudah mencapai 28.000 orang, yang 21.000 di antaranya berada di kota Medan dan sisanya tersebar di sejumlah kabupaten dan kota provinsi Sumatra Utara.

Lebih spesifik, saat ini jumlah nasabah reksa dana Bareksa.com per Januari 2019 mencapai 380.000 nasabah atau lebih dari 30 persen jumlah nasabah reksa dana di seluruh Indonesia. Di Sumatra Utara sendiri, nasabah Bareksa.com berada di kisaran 3,31 persen.

Co-Founder / CEO Bareksa.com Karaniya Dharmasaputra menyebutkan, dengan potensi tersebut, peluang Bareksa Prioritas untuk menjaring nasabah khususnya kalangan atas (high net-worth) di kota Medan masih sangat besar. Potensi ini terlihat dari data jumlah investor pasar modal di Sumatra Utara yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI).

“Bareksa Prioritas hadir dengan keunggulan lebih yang kami yakini mampu memberi nilai tambah kepada nasabahnya. Pertama, Bareksa Prioritas menggunakan aspek teknologi mulai dari proses on-boarding, transaksi, sampai pemantauan aset nasabah. Kedua, nasabah prioritas akan dikawal oleh seorang advisor dalam setiap proses investasinya. Ketiga, kami memberikan nilai eksklusif kepada nasabah lewat beragam benefit, salah satunya adalah layanan lifestyle concierge mewah bersama partner kami Bérn & Durell“ tutur Karaniya.

Bareksa Prioritas sebagai gerai distribusi reksa dana untuk kelas premium digagas oleh dua perusahaan yakni PT Bareksa Portal Investasi (Bareksa.com) dan perusahaan penasihat investasi independen PT Jagartha Penasihat Investasi (Jagartha Advisors). Sejak resmi didirikan pada tahun 2018, Bareksa Prioritas telah memiliki lebih dari 10 advisor yang memiliki pengalaman rata-rata lebih dari 15 tahun di industri keuangan, perbankan dan pasar modal.

Gabungan kekuatan para advisor ini dikombinasikan dengan teknologi dan tentunya para perusahaan manajer investasi (MI) yang tergabung bersama Bareksa.com. “Saat ini Bareksa telah bekerja sama dengan 35 MI dan menyalurkan penjualan atas 181 produk reksa dana dari beragam asset class terlengkap. Hal ini kami yakini akan menjadi keunggulan kompetitif perusahaan untuk memperkuat penetrasi bisnis kami dalam melayani nasabah kaya di Sumatra Utara,” tambah Karaniya.

Tawarkan Nasabah Pengalaman Nikmati Lifestyle Concierge Mewah

Bersama dengan acara peresmian kantor cabang pertamanya, Bareksa Prioritas juga mengumumkan kesepakatan kerja sama dengan perusahaan penyedia layanan lifestyle concierge mewah Indonesia berjaringan global, Bérn & Durell. Bérn & Durell menawarkan pengalaman untuk menikmati berbagai fasilitas eksklusif untuk gaya hidup mulai dari travel, personal shopper, art, health, wellness, pernikahan, pendidikan, real estate, sewa private jet, flower & gift, tiket VIP event olahraga dan lainnya.

Bernardus Sumartok, Partner Bérn & Durell menuturkan, klien kelas atas Indonesia kerap ingin menikmati pengalaman hidup yang unik dan eksklusif namun karena keterbatasan waktu dan akses, pengalaman tersebut seringkali tidak disadari bisa didapatkan. “Inilah yang menjadi celah dalam bisnis concierge service. Kami menangkap peluang untuk memberikan layanan yang mungkin klien kami tidak terpikirkan bisa dilakukan, contohnya makan malam private dengan selebriti atau pemain bola profesional, mendapatkan koleksi jam tangan atau lukisan yang langka, bermain golf di Hawaii dengan juara dunia turnamen PGA, mendapatkan koleksi terbaru dari merek fashion berkelas, menyelenggarakan pesta impian di Chåteau D’augerville dan berbagai macam fasilitas & layanan ekslusif lainnya yang tidak bisa didapatkan semua orang.  Bérn & Durell bisa mengupayakan hal ini bersama lebih dari 1,500 jaringan mitra kami yang tersebar di berbagai negara” tutur Bernardus.

Kerja sama dengan Bareksa Prioritas berangkat dari kesamaan visi dalam melihat peluang pasar di niche market, yakni segmen high and ultra-high net worth individuals. “Value proposition dari layanan kami adalah adanya sistem undangan yang bersifat eksklusif serta akses ke gaya hidup tanpa batas dan saving value untuk dapat membantu para klien kami sehingga mereka bisa fokus menggunakan waktu untuk hal yang lebih berkualitas. Calon klien yang telah mendapatkan undangan akan menjalani sesi wawancara bersama lifestyle manager kami untuk mengenali kebutuhannya dan preferensi dari calon klien sehingga kami bisa memberikan layanan terbaik yang sangat personal. Sistem undangan kami berlakukan untuk menjaga kualitas layanan dan sisi eksklusivitas klien kami,” tambah Bernardus.

Adapun salah satu poin utama dalam kerja sama Bareksa Prioritas dan Bérn & Durell ini adalah kami dapat memberikan nasabah Bareksa Prioritas undangan untuk mendapatkan akses keanggotaan Bérn & Durell. Bareksa Prioritas akan memberikan daftar nasabah dengan portfolio di kisaran Rp 50 miliar untuk bisa mendapatkan undangan dari pihak kami untuk kemudian diproses lebih jauh kebutuhannya. Namun perlu diingat pula, mendapatkan undangan tidak secara otomatis resmi menjadi member karena semua tergantung pada hasil diskusi kedua belah pihak,” tutup Bernardus.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


CSR Indosat Ooredoo Peduli Sentani Jayapura

CSR Indosat Ooredoo Peduli Sentani Jayapura
Membantu masyarakat korban banjir bandang di wilayah Sentani-Jayapura yang saat ini masih berada di pengungsian dan mulai mengalami berbagai gangguan...


Brand Supreme Luncurkan Beragam Inovasi Produk

Brand Supreme Luncurkan Beragam Inovasi Produk
Supreme yang dikenal sebagai brand fesyen belum lama ini merilis produk terbarunya. Brand streetwear tersebut baru saja meluncurkan produk Meteran Ban...


Digitalisasi Ekosistem, Lazismu Gandeng GOJEK & GO-PAY

Digitalisasi Ekosistem, Lazismu Gandeng GOJEK & GO-PAY
GOJEK dan GO-PAY kembali menunjukkan komitmen untuk mendukung pertumbuhan ekonomi digital lewat pemanfaatan teknologi. Kali ini, untuk mendorong pertu...


Sambal Tabur Pertama di Indonesia Resmi Berganti Logo

Sambal Tabur Pertama di Indonesia Resmi Berganti Logo
PT Kobe Boga Utama hari ini resmi mengubah tampilan logonya. Hal itu dilakukan sebagai bukti bahwa Kobe terus melakukan beragam inovasi. "Tahu...


Go Fast A-1000, Inovasi Terbaru Propan Raya

Go Fast A-1000, Inovasi Terbaru Propan Raya
PT Propan Raya berupaya untuk terus menghadirkan inovasi terbarunya. Belum lama ini, Propan Raya menghadirkan koleksi anyarnya di pameran bahan bangun...


Google.org Menyumbangkan US$1 Juta untuk Risiko Bencana di Indonesia

Google.org Menyumbangkan US$1 Juta untuk Risiko Bencana di Indonesia
Belum lama ini, Google.org mengumumkan pemberian hibah senilai US$1 juta kepada Yayasan Sayangi Tunas Cilik (mitra dari Save the Children) untuk memba...


Hadir di Festival Jajan Bango 2019, BRIsyariah Beri Kemudahan Bertransaksi

Hadir di Festival Jajan Bango 2019, BRIsyariah Beri Kemudahan Bertransaksi
Ribuan orang tumpah ruah dalam Festival Jajan Bango (FJB) 2019 yang diselenggarakan pada 16-17 Maret 2019 di area parkir Squash, Gelora Bung Karno Sen...


Antusiasme Ratusan Bikers Suzuki Yogyakarta, Meriahkan Tempat Wisata

Antusiasme Ratusan Bikers Suzuki Yogyakarta, Meriahkan Tempat Wisata
Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi daerah yang benar-benar istimewa bagi Suzuki berkat antusiasme 700 bikers turut serta menjadi peserta ajang Suzuki...


Kalsi Meluncurkan Inovasi Terbaru

Kalsi Meluncurkan Inovasi Terbaru
Konsistensi akan suatu kinerja dan pencapaian, masih menjadi spirit dalam PT. Etex Building Performance Indonesia (PT. EBPI). Salah satunya dengan kon...


Vitabumin Meriahkan Lomba Mewarnai Ibu dan Anak TK ABA 31 Surabaya

Vitabumin Meriahkan Lomba Mewarnai Ibu dan Anak TK ABA 31 Surabaya
INFOBRAND.ID – Vitabumin turut memeriahkan gelaran bertajuk “Lomba Mewarnai Ibu dan Anak” yang dihelat dalam rangka Open House TK AB...


Komunitas Bukalapak Gelar Ranger Camp Nusantara 2019

Komunitas Bukalapak Gelar Ranger Camp Nusantara 2019
INFOBRAND.ID – Komunitas Bukalapak kembali menggelar Ranger Camp Nusantara untuk yang keempat kalinya sejak 2016 lalu. Acara yang berlangsung di...


Dekat Dengan Publik, Natasha Skin Care Selenggarakan Kegiatan Beauty Class

Dekat Dengan Publik, Natasha Skin Care Selenggarakan Kegiatan Beauty Class
Untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, Natasha Skin Clinic Center By Fredi Setyawan atau Natasha Skin Care menyelenggarakan beragam kegiatan menari...


Milan Tiles Luncurkan New Collection of Habitat

Milan Tiles Luncurkan New Collection of Habitat
Milan Tiles sebagai merk ubin terkemuka di Indonesia, kembali menunjukan komitmennya untuk menghadirkan produk berkualitas bagi para konsumen dengan t...


Transformasi Digital Banking, BRIsyariah Sukses Tingkatkan Loyalitas Nasabah di Era Digital

Transformasi Digital Banking, BRIsyariah Sukses Tingkatkan Loyalitas Nasabah di Era Digital
INFOBRAND.ID – Di tahun 2019, BRIsyariah yang sudah mulai melakukan transformasi digital banking melalui pengembangan mobile banking bersama BRI...


RATTA, Produk Terbaru dari PT M-Class Industry

RATTA, Produk Terbaru dari PT M-Class Industry
PT M-Class Industry, tidak pernah lelah untuk menghadirkan suatu produk yang sesuai ataupun diinginkan oleh customernya. Terbaru, perusahaan yang dike...


Sign In
VIP Members

BRAND UPDATE










Index

EDITOR NOTES




Index

OPINIONS




Index