Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

PT Meccaya Gandeng MUNI & PT Kapal Api Salurkan Donasi Korban Gempa di Cianjur

Posted by: 1494 viewer

PT Meccaya Gandeng MUNI & PT Kapal Api Salurkan Donasi Korban Gempa di Cianjur
Tim Meccaya di Lokasi Bencana Gempa Cianjur

INFOBRAND.ID-Bencana gempa bumi berkekuatan 5,6 magnitudo yang baru-baru ini mengguncang Cianjur, Jawa Barat, pada Senin (21/11) menyisakan duka yang mendalam dan keprihatinan bagi banyak orang, khususnya masyarakat Indonesia.

Pasalnya, berdasarkan data yang dirilis Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), gempa yang menghancurkan ribuan bangunan di Cianjur ini menyebabkan lebih dari 58 ribu orang mengungsi, lebih dari 1.000 orang mengalami luka-luka, serta mengakibatkan lebih dari 300 korban jiwa.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban gempa Cianjur, PT Meccaya Bersama MUNI & pt Kapal Api menyalurkan donasi untuk membantu korban gempa di Cianjur, Jawa Barat. Donasi yang diberikan berupa makanan untuk bayi dan balita  yaitu biskuit dan susu selain itu PT Meccaya juga memberikan donasi berupa paket obat-obatan seperti obat luka, obat gatal jamur, serta air mineral galon.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kegiatan ini merupakan komitmen dan wujud kepedulian PT Meccaya untuk turut aktif membantu masyarakat yang terdampak gempa.

“Kami memberikan bantuan kepada Tim SAR berupa Lampu Solar Panel, Kantong Jenazah yang masih sangat dibutuhkan mengingat penerangan di area masih sangat minim dan jenazah masih banyak yang belum dimakamkan, “ ujar Ricky Surya Prakasa, Presiden Direktur PT Meccaya.

Meccaya juga bekerja sama dengan MUNI (Majelis Umat Nyingma Indonesia) dan PT Kapal Api dalam pembagian donasi ini. Dari Pihak MUNI bantuan donasi berupa Biskuit, makanan ringan, obat-obatan, tenda Pramuka, kantong jenazah, lampu solar panel dan dari Pihak PT Kapal Api memberikan bantuan berupa sabun dan deterjen.

Adapun kegiatan donasi ini dihadiri oleh Tim Nakes dari  PT Meccaya dan Ricky Surya Prakasa selaku Presiden Direktur PT Meccaya. Untuk pengumpulan barang donasi titik pengumpulan berada di Gudang milik PT Kapal Api.

Setelah barang-barang donasi terkumpul, selanjutnya PT Meccaya bersama MUNI dan PT Kapal Api menuju  ke area yang terkena dampak gempa terparah di Cianjur.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Selain itu kami juga bekerja sama dengan tim Moeldoko Center yang diwakili oleh Trisya Suherman dalam pengadaan mobil P3K untuk mengantar warga yang sakit ke rumah sakit. Selain itu dari tim Moeldoko center juga mendonasikan tenda, genset, beras, kasur, bantal, selimut dan juga trauma healing untuk anak-anak seperti alat gambar dan boneka, “ ujarnya.

Ricky menambahkan untuk Tim Tenaga Kesehatan pun di terjukan dalam aksi tanggap bencana Gempa Cianjur ini. Nakes yang partisipasi dalam kegiatan donasi ini yakni sebagian besar adalah Apoteker. Disana petugas Nakes ini berperan sebagai pembagian obat-obatan dan melakukan konseling obat-obatan kepada korban gempa yang mengalami sakit ringan.

Kunjungan donasi Gempa Cianjur PT Meccaya Pembagian memfokuskan daerah yang terdampak gempa terparah di kawasan Padaruum, Cirumput, kecamatan Cugenang yang merupakan daerah yang belum  tersentuh bantuan dikarenakan akses nya sangat sulit dijangkau karena jalan yang dilalui cukup berat dan jalan raya pun rusak.

Dalam kegiatan Donasi ini PT Meccaya Bersama MUNI dan PT Kapal Api mengusung tema “Cianjur we care”, Tema ini diusung lantaran adanya kolaborasi antara Yayasan dan perusahaan dalam membantu korban gempa Cianjur.

Ricky menambahkan dalam kegiatan donasi ini membantu khususnya untuk korban yang terdampak Gempa Cianjur untuk bahu membahu dalam memberikan bantuan dan juga membantu tim SAR dalam menyediakan peralatan untuk membantu pencarian korban gempa.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Harapan kami semoga Cianjur dapat segera pulih dan membaik dan para korban yang meninggal dapat ditemukan dan dimakamkan dengan baik juga,” tutup Ricky.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memperingati Hari Bumi, 22 April, Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen pada tanggung jawab sosial perusahaan, terutama dal...


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...