Senin, 24 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

PT PP Persero Sabet Top Digital Corporate Brand Award 2021

Posted by: 1796 viewer

PT PP Persero Sabet Top Digital Corporate Brand Award 2021
Top Digital Corporate Brand Award 2021 - PT PP Persero

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk.  atau PT PP raih penghargaan raih penghargaan Top Digital Corporate Brand Award 2021,Special Achievement for BUMN-BUMD. Penyerahan penghargaan dilangsungkan secara virtual melalui e-Awarding Ceremony Top Digital Corporate Brand Award 2021 pada Rabu 29 September 2021. Dihadiri ratusan peserta dari berbagai instansi pemerintah, BUMN, dan BUMD di seluruh Indonesia.

Penganugerahan penghargaan diterima oleh Dyah Novian Tri Handini, Coordinator Digital Comunication PT PP melalui Virtual.

“Terimakasih kami ucapkan kepada SuaraPemerintah.ID dan TRAS N CO dan telah memilih PTPP Persero sebagai peraih Top Digital Corporate Brand Award 2021.Terima kasih atas penghargaannya. Semoga Penghargaan ini bisa menjadi motivasi kami lebih baik lagi dan PTPP berkembang maju dan dikenal luas,” ujar Dyah Novian Tri Handiri,saat menerima penghargaan Top Digital Corporate Brand Award 2021 melalui virtual, Rabu (29/09/21)

IKLAN INFOBRAND.ID

Sekedar informasi, PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. merupakan salah satu perusahaan BUMN yang berdiri sejak 26 Agustus 1953. Bergerak di bidang perencanaan dan kontruksi bangunan, PT PP berperan sebagai pemain kunci dalam bisnis konstruksi nasional.

Sejak berdiri, PT PP terus berkembang dan makin dipercaya untuk menyelesaikan berbagai mega proyek pembangunan.PT PP selalu melakukan inovasi-inovasi terbaru guna mengembangkan perusahaan di tengah berbagai tantangan.

Di ranah digital, PT PP selalu menjadi pemberitaan berbagai media massa nasional. Reputasi dan citra PT PP semakin positif di mata publik. Dibuktikan dengan ada sekitar 36.800-an ulasan PT PP di internet, serta dicari oleh rata-rata 12.100 pengguna internet setiap bulannya.

CEO SuaraPemerintah.ID Arief Munajad mengatakan bahwa penghargaan Top Digital Corporate Brand Award 2021 sebagai bentuk dukungan agar BUMN, BUMD, dan anak usaha BUMN semakin terpacu untuk mengoptimalkan penggunaan media digital dalam membangun reputasi perusahaan.

“Munculnya pandemi dan era digitalisasi menjadi tantangan harus dihadapi BUMN, BUMD dan anak usaha BUMN. Di sisi lain, BUMN, BUMD dan anak usaha BUMN juga diharapkan bisa memberikan peran besar dalam mewujudkan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” kata Arief.

IKLAN INFOBRAND.ID

Ia mengungkapkan bahwa sebagian besar BUMN, BUMD dan anak usaha BUMN terlihat sudah aware terhadap adaptasi teknologi informasi. Tidak sedikit BUMN, BUMD dan anak usaha BUMN telah memanfaatkan fasilitas media digital baik dalam hal pelayanan maupun aktivitas promosi dan branding. Pengunaan media digital tersebut ternyata mampu memberikan kontribusi nyata terhadap perkembangan perusahaan.

“Apresiasi ini sebagai bentuk dukungan kami agar BUMN, BUMD dan anak usaha BUMN semakin terpacu untuk mengoptimalkan penggunaan media digital dalam membangun reputasi perusahaan,” imbuhnya.

Pada kesempatan sama, CEO TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo, menambahkan, barometer kesuksesan perusahaan BUMN, BUMD dan anak usaha BUMN dengan cara meningkatkan aktivitas corporate brand di ranah digital atau media online. Disrupsi ekonomi akibat perkembangan teknologi digital dan pergeseran lanskap bisnis dari offline ke online sedang terjadi. Adanya pandemi, disrupsi dan pergeseran tersebut semakin nyata.

“Bagi perusahaan belum memanfaatkan teknologi digital dalam aktivitas bisnisnya akan semakin tertinggal, karena aktvitas pasar saat ini semakin banyak terjadi di ranah digital (online),katanya.

TRAS N CO Indonesia, sebagai perusahaan fokus pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia telah merekam beragam digital actitvities corporate brand di dunia digital. Riset dilakukan menggunakan tiga parameter penilaian, yakni, Search Engine Aspect, Social Media Aspect, dan Website Aspect.

IKLAN INFOBRAND.ID

Melalui tiga parameter tersebut, pada riset tahun ini mengkhususkan penilaian terhadap corporate brand dari BUMN, BUMD dan anak usaha BUMN di seluruh Indonesia.

Riset dilakukan pada bulan Mei hingga Agustus 2021 kepada 114 BUMN, 690 BUMD, dan sekitar 400 anak usaha BUMN di seluruh Indonesia.

Selanjutnya berdasarkan index riset digital tersebut, SuaraPemerintah.ID sebagai media berita pemerintah dan ekonomi terdepan dan TRAS N CO Indonesia, memberikan penghargaan kepada perusahaan BUMN, BUMD dan anak usaha BUMN melalui Top Digital Corporate Brand Award 2021.

“Top Digital Corporate Brand Award merupakan sebuah penghargaan bergengsi bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia yang telah sukses meningkatkan aktivitas corporate brand di ranah digital, sehingga unggul dibanding perusahaan lainnya,” ujar Tri.

Top Digital Corporate Brand Award 2021, kata Tri, merupakan ‘suara netizen’ dalam mencari, membicarakan, simbol popularitas, dan kepercayaan dalam memilih perusahaan di internet.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami berharap, dengan menggunakan logo Top Digital Corporate Brand Award 2021, akan membuat perusahaan semakin mendapatkan kepercayaan dari stakeholder. Apresiasi ini diharapkan dapat meningkatkan semangat kompetisi bagi perusahaan BUMN, BUMD dan anak usaha BUMN di ranah digital,” pungkasnya.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...