Senin, 26 Februari 2024

Follow us:

infobrand

PT Pupuk Kujang Sulap Lahan Kritis jadi Budidaya Nanas Lewat Program CSV Kampung Nanasku

Posted by: 2052 viewer

PT Pupuk Kujang Sulap Lahan Kritis jadi Budidaya Nanas Lewat Program CSV Kampung Nanasku
TOP CSV Award 2021 - Penghargaan untuk PT Pupuk Kujang

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Perusahaan yang bergerak di bidang produksi pupuk dan pendukung pertanian terintegrasi ini mengerti benar bagaimana memanfaatkan lahan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Komitmen perusahaan pupuk yang berdiri sejak 46 tahun ini ditunjukkan dalam program CSR Kampung Nanasku, yang bertujuan mengoptimalkan lahan kritis menjadi lahan budidaya nanas, untuk meningkatkan pendapatan para anggota kelompok tani.

Salah satu capaian dari program tersebut, perusahaan berhasil membentuk Koperasi Singgalang Sari Jaya yang berlokasi di Mekarsari, Subang Jawa Barat, berupa 3 hektar lahan kritis menjadi lahan budidaya nanas, bahkan berhasil meningkatkan pendapatan anggotanya sekitar 8%.

Berkat program CSV Kampung Nanasku, PT Pupuk Kujang berhasil meraih penghargaan Top CSV Award 2021 yang diselenggarakan oleh TRAS N CO Indonesia dan InfoBrand.id pada (14/10) kemarin. Ceremony tersebut dilaksanakan secara online mengingat kondisi pandemi yang sampai saat ini masih terjadi di Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Penghargaan ini diterima oleh Agung Gustiawan, selaku Vice President PKBL PT Pupuk Kujang, ia mengucapkan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada TRAS N CO Indonesia dan InfoBrand.id atas penghargaan dan kepercayaan terhadap perusahaan PT Pupuk Kujang dalam menjalankan program CSV, Kampung Nanasku.

“Pupuk Kujang bukan hanya memproduksi pupuk terbaik, namun kami juga hadir ditengah masyarakat khususnya para petani dalam meningkatkan kesejahteraan dalam bentuk program CSV. Kami saat ini sedang memperluas program CSV khususnya di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah” ujar Agung.

Menanggapi hal tersebut, Tri Raharjo, selaku CEO TRAS N CO Indonesia mengucapkan selamat atas keberhasilan PT Pupuk Kujang dalam menjalankan program CSV yang mensejahterakan pertani dan masyarakat sekitar, serta Ia menambahkan “Dengan mengoptimalkan lahan kritis menjadi budidaya nanas melalui kegiatan Kampung Nanasku, PT Pupuk Kujang berhasil meraih Top CSV Award 2021. Sukses selalu untuk kedepannya”

Selanjutnya, Tri menjelaskan pemberian penghargaan ini bertujuan untuk mengapresiasi perusahaan yang telah berhasil menjalankan program CSV untuk membangun keunggulan kompetitif perusahaan. Dan tentunya penghargaan yang diterima tentunya akan semakin meningkatkan citra, reputasi dan kepercayaan terhadap brand atau perusahaan di mata publik.

“Melalui penghargaan ini, juga diharapkan dapat mendorong brand atau perusahaan di Indonesia untuk semakin meningkatkan program CSV yang akan berdampak positif bagi lingkungan social dan perusahaan,” jelas Tri Raharjo.

IKLAN INFOBRAND.ID

Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND Group, menambahkan, penghargaan TOP CSV Award 2021 diberikan bersamaan dengan penyelengaraan Webinar Nasional pada tanggal 14 Oktober 2021, dengan Tema "CSR to CSV". Webinar bertujuan untuk mengedukasi para pelaku CSR untuk melakukan transformasi program CSR menjadi CSV (Creating Shared Value) bukan hanya konsen pada dampak sosial saja tetapi juga dampak ekonomi.

“Harapan saya penghargaan TOP CSV Award 2021 adalah meningkatnya motivasi perusahaan untuk terus menciptakan program CSV berkelanjutan, yang tentunya mampu memberikan solusi terhadap persoalan-persoalan ekonomi, lingkungan dan sosial,” tutup Susilowati Ningsih.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan Indonesia Top Digital PR Award 2024

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan Indonesia Top Digital PR Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA -  InfoEkonomi.ID, portal berita seputar ekonomi, keuangan dan bisnis sukses menggelar Anugerah Penghargaan 4th Indonesia T...


Pegadaian Kembali Raih Penghargaan Indonesia Brand Champions 2024

Pegadaian Kembali Raih Penghargaan Indonesia Brand Champions 2024
INFOBRAND.ID-PT Pegadaian komitmen pada strategi transformasi produk dan layanan. Komitmen itu pun akhirnya berbuah hasil manis. Salah satu hasil d...


Awal Tahun 2024, JNE Raih Penghargaan Indonesia Brand Champions

Awal Tahun 2024, JNE Raih Penghargaan Indonesia Brand Champions
INFOBRAND.ID-JNE mengawali 2024 dengan menorehkan prestasi. Kali ini JNE meraih  penghargaan yaitu Indonesia Brand Champion 2024 . Acara yang dii...


Perkuat Layanan Mobile, BAF Raih Indonesia Brand Champions 2024

Perkuat Layanan Mobile, BAF Raih Indonesia Brand Champions 2024
INFOBRAND.ID-PT Bussan Auto Finance (BAF) merupakan perusahaan layanan keuangan terkemuka di Indonesia yang menyediakan solusi pembiayaan untuk berbag...