Kamis, 25 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

PTPN Group Luncurkan Nusakita, Guna Penuhi Bahan Pangan dan Pokok

Posted by: 1799 viewer

PTPN Group Luncurkan Nusakita, Guna Penuhi Bahan Pangan dan Pokok
Dokumentasi Launching NusaKita

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) berkomitmen serius untuk memasuki dunia ritel, setelah sebelumnya memiliki brand-brand lokal yang sudah diterima dengan baik oleh masyarakat, kini PTPN Group berencana untuk semakin memperkuat brand di pasar ritel dengan produk nasional NUSAKITA dalam produk minyak goreng, gula pasir, teh, dan kopi.

Hal ini dilakukan PTPN untuk memenuhi ketersediaan bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat dengan harga yang terjangkau dengan kualitas premium.

Peluncuran brand NUSAKITA ini dilakukan bertepatan dengan momentum Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 pada tanggal 17 Agustus 2021, sebagai simbolisasi persembahan PTPN Group untuk bangsa. Acara ini dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Wakil Menteri I Kementerian BUMN Pahala Mansuri, Komisaris Utama Holding Holding Perkebunan Nusantara PTPN III Erwan Pelawi, Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III Mohammad Abdul Ghani beserta jajaran BOD Holding Perkebunan Nusantara lainnya, serta perwakilan mitra distribusi.

IKLAN INFOBRAND.ID

Pelaksanaan acara tersebut dilakukan dengan protokol kesehatan ketat di Kantor Pusat Holding PTPN di Gedung Agro Plaza, Jakarta, Selasa (17/8/2021). Peluncuran produk Nusakita juga dihadiri secara virtual oleh BOD dan BoC Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero), serta Komisaris dan Direktur Anak Perusahaan PTPN Group, serta ditayangkan secara live di Youtube Channel Holding Perkebunan Nusantara.

Hadir dalam acara tersebut, Menteri BUMN, Erick Thohir, mengucapkan selamat dan sukses kepada PTPN Group atas peluncuran brand nasional “NUSAKITA. Saya berharap Brand Nasional NUSAKITA dapat membangun nasionalisme dan kemandirian PTPN Group dan juga para konsumen yang menikmatinya, serta semakin memperkuat brand PTPN Group di pasar ritel.”

Selanjutnya, Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III Mohammad Abdul Ghani mengatakan, “Indonesia merupakan salah satu negara penghasil dan pengekspor minyak kelapa sawit terbesar di dunia, dimana PTPN Group sebagai perusahaan perkebunan kelapa sawit terbesar di Indonesia dengan produk turunan CPO, sudah saatnya PTPN Group serius memasuki industi hilir dengan memproduksi minyak goreng yang bermutu. Langkah hilirisasi ini merupakan menjaga ketahanan pangan dan mendorong peningkatan nilai tambah”.

Produk-produk NUSAKITA akan didistribusikan secara nasional, untuk tahap awal akan tersedia di area Sumatera Utara/Medan dan Jabotabek yang akan hadir di sisi konsumen pada bulan September- Desember 2021, dipasarkan dengan menggandeng distributor CV Cipta Usaha Nagari dan dua perusahaan start-up nasional Tanihub dan Warung Pintar sesuai dengan semangat brand ini sendiri dalam memajukan anak bangsa, serta berkolaborasi dengan jaringan perusahaan BUMN seperti warung pangan BGR.

Seiring dengan penambahan kapasitas mesin pengemas, PTPN secara bertahap akan mendistribusikan NUSAKITA secara nasional.

IKLAN INFOBRAND.ID

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi

Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kegiatan corporate social responsibility (CSR) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tahun ini akan fokus pada pengentasan gizi...


PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut

PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Timah Tbk menyerahkan 3.000 ekor bibit kakap putih kepada warga Desa Sawang Laut Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau,...


Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi Qualcomm secara resmi merilis dan mengumumkan chip terbaru mereka bernama Snapdrgon X Plus untuk berperfo...


Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun

Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Catur Budi Harto menyampaikan bahwa pembiayaan kredit untuk...