JAKARTA, INFOBRAND.ID - Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) berkomitmen serius untuk memasuki dunia ritel, setelah sebelumnya memiliki brand-brand lokal yang sudah diterima dengan baik oleh masyarakat, kini PTPN Group berencana untuk semakin memperkuat brand di pasar ritel dengan produk nasional NUSAKITA dalam produk minyak goreng, gula pasir, teh, dan kopi.
Hal ini dilakukan PTPN untuk memenuhi ketersediaan bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat dengan harga yang terjangkau dengan kualitas premium.
Peluncuran brand NUSAKITA ini dilakukan bertepatan dengan momentum Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 pada tanggal 17 Agustus 2021, sebagai simbolisasi persembahan PTPN Group untuk bangsa. Acara ini dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Wakil Menteri I Kementerian BUMN Pahala Mansuri, Komisaris Utama Holding Holding Perkebunan Nusantara PTPN III Erwan Pelawi, Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III Mohammad Abdul Ghani beserta jajaran BOD Holding Perkebunan Nusantara lainnya, serta perwakilan mitra distribusi.
Pelaksanaan acara tersebut dilakukan dengan protokol kesehatan ketat di Kantor Pusat Holding PTPN di Gedung Agro Plaza, Jakarta, Selasa (17/8/2021). Peluncuran produk Nusakita juga dihadiri secara virtual oleh BOD dan BoC Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero), serta Komisaris dan Direktur Anak Perusahaan PTPN Group, serta ditayangkan secara live di Youtube Channel Holding Perkebunan Nusantara.
Hadir dalam acara tersebut, Menteri BUMN, Erick Thohir, mengucapkan selamat dan sukses kepada PTPN Group atas peluncuran brand nasional “NUSAKITA. Saya berharap Brand Nasional NUSAKITA dapat membangun nasionalisme dan kemandirian PTPN Group dan juga para konsumen yang menikmatinya, serta semakin memperkuat brand PTPN Group di pasar ritel.”
Selanjutnya, Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III Mohammad Abdul Ghani mengatakan, “Indonesia merupakan salah satu negara penghasil dan pengekspor minyak kelapa sawit terbesar di dunia, dimana PTPN Group sebagai perusahaan perkebunan kelapa sawit terbesar di Indonesia dengan produk turunan CPO, sudah saatnya PTPN Group serius memasuki industi hilir dengan memproduksi minyak goreng yang bermutu. Langkah hilirisasi ini merupakan menjaga ketahanan pangan dan mendorong peningkatan nilai tambah”.
Produk-produk NUSAKITA akan didistribusikan secara nasional, untuk tahap awal akan tersedia di area Sumatera Utara/Medan dan Jabotabek yang akan hadir di sisi konsumen pada bulan September- Desember 2021, dipasarkan dengan menggandeng distributor CV Cipta Usaha Nagari dan dua perusahaan start-up nasional Tanihub dan Warung Pintar sesuai dengan semangat brand ini sendiri dalam memajukan anak bangsa, serta berkolaborasi dengan jaringan perusahaan BUMN seperti warung pangan BGR.
Seiring dengan penambahan kapasitas mesin pengemas, PTPN secara bertahap akan mendistribusikan NUSAKITA secara nasional.