Selasa, 11 Mei 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

PTTEP Gandeng Dompet Dhuafa Salurkan Bantuan Korban Bencana NTT

Posted by: 20-04-2021 15:03 WIB 246 viewer

PTTEP Gandeng Dompet Dhuafa Salurkan Bantuan Korban Bencana NTT
Penyerahan bantuan PTTEP berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa kepada korban bencara banjir dan longsor di NTT.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PTT Exploration and Production Public Company Limited (PTTEP) mengandeng Dompet Dhuafa bersinergi dengan pemerintah provinsi NTT, membantu korban bencana di NTT. Komitmen ini diwujudkan melalui program NTT Bangkit Berdaya.

Grinchai Hattagam, General Manager PTTEP Indonesia, mengatakan, bantuan yang diberikan PTTEP meliputi paket dapur gizi sehat, paket logistik mandiri, paket belajar siswa mandiri, dan paket aksi layanan sehat. Diharapkan 2764 masyarakat terdampak di Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Kabupaten Timor Tengah Utara, dan Kabupaten Timor Tengah Selatan, mendapatkan bantuan ini.

"Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat membantu saudara-saudara di NTT, terutama yang terkena dampak bencana banjir dan tanah longsor. Menghadapi bencana di tengah pandemi, masyarakat harus kembali bangkit dan berdaya, sehingga kehidupan sosial, ekonomi, dan lainnya bisa terus berlanjut lebih baik lagi," jelas Grinchai, dalam siaran media, Selasa (20/4/2021). 

IKLAN INFOBRAND.ID

Turut hadir dalam prosesi serah terima bantuan yang dilakukan secara online, Sekretaris Bappeda NTT, Maxi Manafe, di dampingi Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia, Bappeda NTT, Johny Erikson Ataupah. Dikatakan, bantuan dari PTTEP sangat bermanfaat bagi masyarakat kami yang terkena bencana, saya bersyukur dan berterimakasih PTTEP menjadi pihak yang berkomitmen dalam penanganan bencana di NTT.

Komitmen PTTEP dapat memberikan inspirasi bagi perusahan lain, untuk menjadi bagian dalam upaya kepedulian. Ditambah, PTTEP juga bekerja sama dengan pemerintah daerah di NTT dalam upaya pencegahan stunting, ini tentu bisa menjadi inspirasi bagi (perusahaan) yang lain.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sementara itu, Herdiansah, Direktur CSR Dompet Dhuafa mengatakan, penyaluran bantuan dilakukan melalui Dompet Dhuafa bekerja sama dengan BPBD NTT, dan relawan yang ada di lokasi bencana. Menurutnya, penanganan pasca bencana menjadi konsen semua pihak, Dompet Dhuafa, selalu siap sedia, sinergi, melakukan upaya bersama untuk memberikan bantuan dan layanan hangat bagi masyarakat terdampak bencana.

Sementara itu, dihubungi secara terpisah ketua pokja logistik bencana, Sylvia Pekujawang, yang juga merupakan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi NTT, menyampaikan bantuan akan coba disalurkan di lokasi terdampak bencana yang parah, dan yang masih banyak memerlukan bantuan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Untuk diketahui, intensitas hujan tinggi pada Minggu 4 April 2021 dini hari pukul 01.00 hingga 10.00 WITA mengakibatkan terjadinya banjir besar di beberapa titik wilayah Nusa Tenggara Timur. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Provinsi NTT, pada 12 April 2021 merilis laporan terkini kondisi pasca bencana.

Dalam laporannya BDPB melaporkan 179 orang meninggal dunia, 45 orang hilang, 271 orang luka-luka, 11.406 orang mengungsi, dan 461.359 orang terdampak banjir. Sementara itu, 14.779 bangunan rusak berat, 10.208 bangunan rusak sedang, dan 35.716 bangunan rusak ringan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sebagai Tropical Cyclone Warning Center (TCWC) Jakarta mendeteksi adanya 2 (dua) bibit siklon tropis, yaitu Bibit Siklon Tropis 90S di Samudra Hindia barat daya Sumatra dan Bibit Siklon Tropis 99S di Laut Sawu, Nusa Tenggara Timur. Siklon Tropis ini menyebabkan terjadinya hujan lebat dan sangat lebat disertai angin kencang, guntur dan kilat diseluruh wilayah Nusa Tenggara Timur.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


PFI Mega Life Luncurkan Asuransi Mega Warisan

PFI Mega Life Luncurkan Asuransi Mega Warisan
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT PFI Mega Life Insurance, perusahaan patungan antara Prudential Financial Inc dan CT Corporation, meluncurkan sebuah produk...


Lewat Gerakan Locals Unite, Sosro Bantu Kreator dan UMKM Hasilkan Karya Unik

Lewat Gerakan Locals Unite, Sosro Bantu Kreator dan UMKM Hasilkan Karya Unik
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Program Corporate Social Responsibility (CSR) sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari PT Sinar Sosro. Sebagai bentuk kepedul...


Telkomsel Tambah Investasi ke Gojek US$300 juta

Telkomsel Tambah Investasi ke Gojek US$300 juta
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) menambah investasi ke Gojek senilai US$ 300 juta. Tambahan investasi itu sebagai momentu...


Le Minerale Dukung Program Gerakan Sedekah Sampah Berbasis Masjid

Le Minerale Dukung Program Gerakan Sedekah Sampah Berbasis Masjid
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Lembaga Pemuliaan Lingkungan Hidup & Sumber Daya Alam, Majelis Ulama Indonesia (LPLH & SDA) bersama Le Minerale menduk...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR











Index

OPINIONS








Index
Elnusa