Kamis, 16 Oktober 2025

Follow us:

infobrand
11th INFOBRAND

Brand Choice Award 2025 Akan Kembali Digelar, Apresiasi Brand Terpilih di Marketplace Indonesia

Ajang Brand Choice Award 2025 apresiasi bagi brand pilihan konsumen di marketplace, digelar INFOBRAND.ID dan TRAS N CO Indonesia di The Sultan Hotel Jakarta.

Brand Choice Award 2025 Akan Kembali Digelar, Apresiasi Brand Terpilih di Marketplace Indonesia INFOBRAND.ID dan TRAS N CO Indonesia siap menggelar Brand Choice Award 2025 pada 4 November 2025 di The Sultan Hotel Jakarta.

INFOBRAND.ID, Jakarta - INFOBRAND.ID bersama TRAS N CO Indonesia akan kembali menggelar ajang penghargaan bergengsi Brand Choice Award 2025, yang akan diselenggarakan pada Selasa, 4 November 2025 di Golden Ballroom The Sultan Hotel Jakarta. Acara ini menjadi bentuk apresiasi kepada brand-brand nasional maupun internasional yang berhasil menjadi pilihan konsumen di marketplace Indonesia.

Acara ini juga akan menjadi bagian dari kegiatan INFOBRAND Forum dengan tema “Strategi Digital Branding di Era Disruptif” yang menghadirkan Prof. Amalia E. Maulana, Ph.D., Professor of Marketing BINUS University sekaligus Branding Consultant & Ethnographer dari ETNOMARK Consulting.

Dalam penjelasannya, Tri Raharjo, SE., MM., CPR., CDMs., CEO TRAS N CO Indonesia dan Chairman Indonesia Brand Community (IBC), menjelaskan bahwa peningkatan pengguna e-commerce di Indonesia terus membuka peluang besar bagi pertumbuhan bisnis digital.

IKLAN INFOBRAND.ID

IBOS EXPO 2025

“Banyaknya jumlah pengguna e-commerce memberikan peluang yang sangat besar bagi perkembangan bisnis e-commerce. Kondisi tersebut pun telah direspon oleh pelaku bisnis termasuk brand-brand di Indonesia, untuk menghadirkan produknya secara digital,” ujar Tri Raharjo.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa TRAS N CO Indonesia melalui riset Brand Choice Index 2025 menilai ribuan brand di marketplace berdasarkan tiga parameter utama, yakni Digital Brand Awareness Aspect, Digital Consumer Reviews & Rating Aspect, dan Digital Consumer Choice Aspect. Brand yang meraih nilai tertinggi berhak mendapatkan penghargaan Brand Choice Award 2025.

Sementara itu, Susilowati Ningsih, S.E., M.M., CEO INFOBRAND.ID, menyampaikan pandangannya mengenai pentingnya aktivitas digital brand di era saat ini. “Aktivitas belanja online sudah menjadi habbit masyarakat di Indonesia. Meningkatnya aktivitas belanja online memberikan peluang yang sangat besar bagi sebuah brand di marketplace untuk dipilih, dan dibeli oleh konsumen,” ujar Susilowati Ningsih.

IKLAN INFOBRAND.ID

TOP INNOVATION CHOICE AWARD 2025

Susilowati menambahkan bahwa tantangan terbesar bagi brand di marketplace adalah menjaga kepercayaan konsumen. “Beberapa hal yang menjadi kunci agar sebuah brand dilirik, bahkan dipilih oleh konsumen; mulai dari jumlah produk yang telah terjual, rating sempurna atau mendekati sempurna yang didapatkan dari para pembeli, hingga review positif yang diberikan oleh para pembeli.”

Dengan riset yang dilakukan pada bulan Juni - Agustus 2025 terhadap lebih dari 2.500 brand dalam 350 kategori produk, Brand Choice Award menjadi tolok ukur kredibilitas dan preferensi konsumen terhadap brand yang aktif di marketplace.

Penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi bagi perusahaan untuk terus memperkuat strategi digital dan menghadirkan pengalaman belanja terbaik bagi konsumen. “Melalui penghargaan ini diharapkan semakin mengukuhkan brand-brand yang telah terbukti menjadi pilihan konsumen. Karena dengan menggunakan logo Brand Choice Award 2025, akan memberikan value tersendiri dan bukti bahwa sebuah brand merupakan pilihan di marketplace,” tegas Susilowati.

IKLAN INFOBRAND.ID

JASA PRESS RELEASE

Ajang Brand Choice Award 2025 bukan sekadar seremoni penghargaan, melainkan juga bentuk pengakuan terhadap transformasi digital brand yang sukses beradaptasi dengan perilaku konsumen masa kini. Dengan dukungan riset independen dan metodologi yang transparan, penghargaan ini semakin menegaskan posisi INFOBRAND.ID dan TRAS N CO Indonesia sebagai lembaga kredibel dalam pemetaan dan penguatan brand di Indonesia.


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV