Sabtu, 19 April 2025

Follow us:

infobrand
11th INFOBRAND

BRI Pacu Inovasi Digital, Transaksi QLola Tembus Rp8.400 Triliun

Posted by: Alvin Pratama | 19-03-2025 08:35 WIB | 545 views

BRI Pacu Inovasi Digital, Transaksi QLola Tembus Rp8.400 Triliun Qlola

INFOBRAND.ID-PT Bank Rakyat Indonesia(Persero) Tbk (BBRI) terus berinovasi dalam layanan perbankan digital melalui QLola by BRI, telah membukukan peningkatan volume transaksi cash management sebesar 15,9% secara tahunan, dengan total transaksi mencapai Rp8.400 triliun sejak diluncurkan pada Desember 2022.

Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI, Agus Noorsanto, mengungkapkan hingga akhir tahun 2024, platform ini telah mencatat lebih dari 190.000 pengguna baru dari berbagai sektor, termasuk sektor barang-barang konsumsi atau FMCG, agriculture, mining, telecommunication, serta sektor digital seperti e-commerce dan fintech.

Sepanjang 2024, transaksi nasabah melalui platform QLola Cash terus meningkat, dengan volume cash management tumbuh 19,13% dan fee-based income dari layanan tersebut meningkat 3,80%.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dia menambahkan bahwa BRI menargetkan QLola by BRI sebagai Top of Mind dalam perbankan digital. Strategi ini diperkuat melalui pemasaran yang agresif, perluasan ekosistem digital, serta penguatan kehadirandi pasar.

"Kami berkomitmen menjadikan QLola by BRI sebagai platform perbankan digital yang unggul dengan inovasi berkelanjutan. Melalui transparansi, efisiensi, dan pengalaman pengguna yang seamless, kami menghadirkan solusi menyeluruh bagi korporasi, institusi, serta pengusaha medium dan small dalam mengelola transaksi dan operasional keuangan,” kata Agus di Jakarta, Selasa (18/3/2025).

Sebagai ekosistem digital terintegrasi, QLola by BRI pun menawarkan berbagai manfaat bagi nasabah korporasi. Melalui layanan Cash Management, Trade Finance, dan Supply Chain Management, platform ini membantu meningkatkan efisiensi transaksi keuangan dalam satu sistem yang saling terhubung.

Tak hanya itu, QLola by BRI juga mendukung penghematanbiaya operasional melalui Open API Services, yang memungkinkan integrasi langsung dengan sistem internal perusahaan. Dengan demikian, nasabah dapat mengurangi ketergantungan pada pihak ketiga sekaligus meningkatkan fleksibilitas dalam pengelolaan keuangan. Selain itu, terdapat fitur Real-Time Reporting memudahkan perusahaan dalam memantau status transaksi dan portofolio secara langsung, sehingga mengurangi ketergantungan pada laporan manual.

Sejalan dengan strategi digitalisasi, BRI terus melakukan ekspansi global dengan menambah layanan lintas mata uang dan lintas negara untuk memenuhi kebutuhan nasabah internasional. Selain itu, optimalisasi User Experience (UX) dilakukan dengan menghadirkan antarmuka yang lebih intuitif gunamempermudah navigasi pengguna.

IKLAN INFOBRAND.ID

Ke depan,BRI akan terus berupaya menjaga relevansi dengan kebutuhan nasabah. Pengembangan fitur baru , seperti simulasi pembiayaan berbasis analitik data dan pelaporan risiko yang lebih komprehensif, akan semakin memperkuat layanan QLola. "BRI  juga mengedepankan penguatan keamanan digital melalui teknologi enkripsi terbaru guna melindungi data nasabah,” tuturnya.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!