Sabtu, 29 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Burger King Luncurkan Whopper Baru dengan Bahan-bahan Autentik

Posted by: 3853 viewer

Burger King Luncurkan Whopper Baru dengan Bahan-bahan Autentik
Varian baru Burger King, Whooper dengan bahan-bahan autentik, tanpa pewarna sintetis dan penyedap rasa.

JAKARTA - Burger King, restoran cepat saji jaringan global terkemuka, meluncurkan varian baru Whopper. Yang unik dari varian baru ini, dibuat dengan 100% bahan-bahan dari sumber yang sesungguhnya yang tidak mengandung pewarna sintetis dan penyedap rasa.

Vaibhav Punj, Head of Burger King Indonesia mengungkapkan, peluncuran varian baru tersebut menjadi salah satu dari berbagai upaya dan perubahan substansial yang dilakukan Burger King pada menunya untuk mempromosikan makanan autentik dengan bahan-bahan terpilih bagi para konsumen. Varian Whopper terbaru ini menggunakan 100% daging sapi yang dipanggang sempurna dan tidak mengandung pewarna sintetis dan penguat rasa.

“Di Indonesia, Burger King telah membersihkan 80% bahan-bahannya yang berarti menghilangkan MSG dan sirup jagung tinggi fruktosa. Burger King berusaha keras untuk mencapai menu makanan 100% bersih pada tahun depan,” ujar Vaibhav.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut Vaibhav, bahwa makanan yang autentik memang terasa lebih baik. Selama beberapa tahun terakhir, Burger King tengah dalam perjalanan untuk meningkatkan kualitas bahan makanan yang disajikan. Perusahaan melakukan banyak upaya pada Whopper yang ikonik untuk membuatnya terasa lezat.

“Dan Whopper terbaru tidak mengandung pewarna sintetis dan penyedap rasa, namun tetap memiliki rasa daging sapi panggang yang ikonik seperti yang diketahui dan disukai para konsumen,” ujar Vaibhav.

Dalam beberapa tahun terakhir, lanjut Vaibhav, masyarakat Indonesia menjadi lebih sadar akan apa yang mereka konsumsi. Konsumen juga semakin sadar dan ingin mengetahui jenis bahan makanan yang mereka konsumsi.

Pada tahun 2019, Burger King melakukan studi penggunaan & sikap konsumen dengan 1000 responden – semua klaim utama berhubungan dengan bahan makanan autentik menunjukkan bahwa konsumen benar-benar mencari produk yang tidak mengandung pewarna sintetis atau penambah rasa. Beberapa klaim utama yang menonjol adalah 100% daging ayam sesungguhnya; 58% terbuat dari bahan makanan autentik, dan 50% tanpa pewarna, penambah rasa, dan pengawet buatan.

Natalia Purwati, Head of Innovation and Supply Chain Burger King Indonesia, menambahkan, Burger King meluncurkan kebijakan bahan autentik pada 2017, dan sejak itu perusahaan telah bekerja sama dengan pemasok kami untuk hanya menggunakan bahan autentik. Bahan-bahan pengawet yang orisinil itu seperti ekstrak rosemary, ekstrak teh hijau, dan jus lemon untuk menggantikan pengawet buatan. Lalu akar bit, klorofil, dan arang untuk menggantikan pewarna sintetis.

IKLAN INFOBRAND.ID

Untuk diketahui, dalam peluncuran varian baru ini, Indonesia adalah negara pertama di Asia Pasifik (APAC) yang meluncurkan Whopper terbaru bersamaan dengan Amerika Serikat dan Kanada. Menu baru Whopper telah tersedia di setiap restoran Burger King Indonesia mulai 17 September 2020.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Aktif Cari Pelanggan B2B, Outlet JNE Bisa Hasilkan Omset Rp100 juta Per Bulan

Aktif Cari Pelanggan B2B, Outlet JNE Bisa Hasilkan Omset Rp100 juta Per Bulan
INFOBRAND.ID – Menjalani hidup adalah bagaimana kita mampu bertahan di tengah lingkungan yang terus berubah. Beradaptasi dengan lingkungan untuk...


INFOBRAND.ID Sukses Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

INFOBRAND.ID Sukses Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
JAKARTA (24 Juni 2024) – Dinamika dan persaingan di era digital semakin sengit, popularitas sebuah brand menjadi salah satu faktor kunci dalam m...


Kembali Dihelat, Pameran Mommy N Me Siap Jadi Inspirasi Orangtua di Indonesia

Kembali Dihelat, Pameran Mommy N Me Siap Jadi Inspirasi Orangtua di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di balik gemerlap dan dinamika bisnis modern, terdapat satu segmen yang terus mengalami pertumbuhan pesat dan transformasi men...


Hadir di 60 Negara, Sebamed Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Hadir di 60 Negara, Sebamed Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Brand produk perawatan bayi Sebamed menjadi brand perawatan bayi yang cukup popular di ranah digital, hal itu dapat dili...