INFOBRAND.ID, JAKARTA – Media INFOBRAND.ID bersama Indonesia Brand Community (IBC) sukses menggelar kegiatan Indonesia Brand Community Class (IBC Class) edisi pertama, kegiatan rutin bulanan ini ditujukan untuk mendorong percepatan pertumbuhan dan perkembangan Brand-brand asli Indonesia.
Pada Indonesia Brand Community Class 2024 edisi pertama yang diselenggarakan pada bulan Oktober lalu, hadir sebagai pembicara yakni Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia sekaligus Chairman Indonesia Brand Community dengan tema “Strategi Membangun Brand yang Kuat”.
Dalam pemaparannya, Tri menyampaikan, di era persaingan yang semakin ketat seperti sekarang ini, para pemilik atau pengelola brand dituntut untuk membuat produk atau layanan yang mampu menarik perhatian konsumen.
“Persaingan bisnis yang ada saat ini memang dianggap sebagai hal yang lumrah, dalam konteks ini, perbedaan dan keunikan produk menjadi kunci penting agar bisa menonjol dibandingkan dengan para kompetitor,” kata Tri Raharjo.
Tri Raharjo menekankan, bahwa kualitas layanan menjadi faktor penting dalam membangun loyalitas pelanggan. Ketika konsumen merasa puas dan merasakan manfaat dari produk atau jasa yang ditawarkan, mereka cenderung kembali dan menggunakan produk atau layanan tersebut lagi.
“Ini menunjukkan bahwa kualitas produk dan kepuasan pelanggan menjadi hal esensial dalam menjaga hubungan jangka panjang dengan konsumen,” ujarnya lagi.
Lebih lanjut, dia mengungkapkan bahwa perusahaan yang mampu memberikan pengalaman unik dan positif kepada konsumen akan memiliki daya saing lebih tinggi di pasar. Konsumen yang memiliki pengalaman positif tidak hanya akan kembali, tetapi juga memiliki potensi untuk menjadi pelanggan yang loyal.
“Di sisi lain, mereka mungkin juga akan merekomendasikan produk atau layanan tersebut kepada orang lain, yang dapat meningkatkan popularitas brand,” terangnya.
Selain itu, dalam persaingan bisnis, lanjut dia, kesan positif dan pengalaman pelanggan adalah faktor penting yang membedakan produk satu dengan yang lain. Jika sebuah perusahaan mampu menghadirkan nilai tambah, kualitas, serta pengalaman yang menyenangkan bagi konsumen, maka produk tersebut akan memiliki tempat di hati dan pikiran konsumen.
IBC Class sendiri adalah webinar nasional yang merupakan rangkaian dari Program Pengembangan Brand Indonesia (PPBI) yang dirancang untuk membantu pelaku bisnis untuk mendapatkan update knowledge dari para expert dan praktisi bisnis dengan mengangkat berbagai tema webinar tentang branding, marketing and selling.
Program IBC Class ini akan selenggarakan setiap bulan selama satu tahun, kemudian IBC Class ini juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk bergabung dalam grup WhatsApp sebagai sarana networking dan sinergi antar-brand.
Pada edisi kedua, IBC Class akan diselenggarakan pada Kamis, 21 November 2024, menghadirkan pembicara Wenny Tri Suryani, S.Si, Founder Wenny Consulting, dengan tema: “Menciptakan Tim Penjualan yang Militan”.
Mengingat keterbatasan kuota, FREE khusus untuk 100 pendaftar pertama. Yuk segera registrasi melalui tautan berikut ini: bit.ly/PendaftaranIBCClass2024
Tentang Indonesia Brand Community:
Indonesia Brand Community (IBC) adalah sebuah Komunitas Brand Indonesia dengan tujuan memiliki dampak positif bagi perkembangan dan kemajuan brand di Indonesia. IBC merupakan komunitas bagi brand-brand di Indonesia yang diharapkan dapat menjadi wadah yang dapat menginspirasi dan meningkatkan pengetahuan, kolaborasi dan relasi bagi para anggotanya.