Gandeng Singapore Airlines, Tokoplas Luncurkan ‘New Loyalty Program
Posted by: Alvin Pratama | 20-03-2025 11:16 WIB | 404 views

INFOBRAND.ID-Tokoplas, pionir platform digital B2B yang berfokus pada industri petrokimia di Indonesia, meluncurkan program loyalitas bertajuk ‘Tokoplas New Loyalty Program’ berkolaborasi dengan maskapai penerbangan premium internasional, Singapore Airlines.
Program ini dirancang untuk memberikan nilai tambah (benefit) yang signifikan bagi para pelaku industri petrokimia, sekaligus merayakan lima tahun perjalanan gemilang Tokoplas dalam mendorong digitalisasi sektor krusial ini.
Antoni Gunawan, Chief Executive Officer PT Tokoplas Ecommerce Indonesia, menyampaikan tentang benefit program bagi pelanggan (customer) berupa perjalanan bersama Singapore Airlines, maskapai yang dikenal dengan layanan premiumnya, jaringan penerbangan global yang luas, serta komitmen terhadap keselamatan dan kenyamanan penumpang.
Integrasi dengan rewards program KrisFlyer memungkinkan para pelanggan Tokoplas untuk menikmati berbagai keuntungan tambahan dari keanggotaan KrisFlyer.
"Bayangkan, setiap transaksi Anda di Tokoplas kini bukan hanya sekadar pembelian bahan baku, tetapi juga sebuah langkah menuju perjalanan impian bersama Singapore Airlines,” ujarnya.
“Melalui program loyalitas ini, setiap transaksi yang Anda lakukan di platform Tokoplas akan memberikan reward berupa Tokoplas Coin dan/atau KrisFlyer miles, yang dapat ditukarkan dengan berbagai keuntungan menarik," papar Antoni di acara peluncuran ‘Tokoplas New Loyalty Program’ pada Selasa (18/3), di Jakarta.
Dalam progam ini, setiap transaksi di Tokoplas akan memberikan akumulasi Tokoplas Coin yang dapat ditukarkan dengan berbagai reward eksklusif, seperti voucher belanja, diskon produk, dan merchandise menarik.
Selain itu, pelanggan juga dapat mengumpulkan KrisFlyer miles yang dapat digunakan untuk mendapatkan tiket penerbangan atau upgrade kelas penerbangan bersama Singapore Airlines.
Setiap pelangan, dari segmen kecil hingga besar, diakui Antoni, memiliki kebutuhan yang unik. Proses transisi dari sistem tradisional ke platform digital dalam bisnis B2B tidaklah mudah, dan pihaknya sangat menghargai kepercayaan yang diberikan oleh para pelanggan.
“Program loyalitas ini adalah bentuk komitmen kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan pengalaman yang tak terlupakan," tegasnya.
Sejak awal berdiri, Tokoplas telah menjadi solusi bisnis terintegrasi bagi para pelaku industri petrokimia, sektor vital yang menyumbang 1,6% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) nasional.
Industri petrokimia memegang peranan penting dalam menyediakan bahan baku bagi berbagai industri hilir, seperti industri plastik, tekstil, otomotif, dan elektronik.
Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang pesat dan peningkatan populasi mendorong permintaan produk petrokimia yang terus meningkat. Pada tahun 2025, konsumsi produk petrokimia di Indonesia diperkirakan akan mencapai 7,5 juta ton.
Tokoplas mencatatkan pencapaian gemilang dalam 5 tahun perjalanannya. Lebih dari 100 seller telah bergabung di platform ini, menawarkan ratusan jenis produk resin plastik berkualitas tinggi, seperti Etilinas, Polimaxx, Titanpro, dan Masplene.
Lebih dari 30.000 transaksi sukses telah diproses, membuktikan kepercayaan dan kepuasan para pelanggan terhadap layanan Tokoplas.
Pihaknya berkomitmen untuk terus berinovasi dan mengembangkan platform Tokoplas menjadi ekosistem yang komprehensif bagi industri petrokimia B2B.
“Lebih dari sekadar marketplace, kami ingin Tokoplas menjadi solusi terintegrasi yang mencakup penyediaan bahan baku dari pemasok terpercaya, pengiriman yang tepat waktu, dan akses pembiayaan yang kompetitif,” tandas Antoni Gunawan.
Baca berita lainnya di Google News