Ahad, 26 Januari 2025

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Manfaat SDGs Bagi Kemajuan Bisnis

Posted by: 2934 viewer

Manfaat SDGs Bagi Kemajuan Bisnis
SDGs.

INFOBRAND.ID - Sustainable development goals (SDGs) sebagai kesepakatan bersama pembangunan global berlaku untuk semua negara atau universal. Semua negara tanpa terkecuali negara maju memiliki kewajiban moral untuk mencapai tujuan dan target SDGs, yaitu untuk mengentaskan kemiskinan, mengurangi ketimpangan, dan melindungi lingkungan.

Semua pihak, mulai dari pembuat kebijakan, masyarakat sipil, pelaku bisnis, akademisi, bahkan setiap individu, diharapkan peranan dan kontribusinya. Karena seiring dengan sektor publik, sangat penting bahwa sektor swasta dan perusahaan terlibat dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs).

Dalam dunia bisnis, SDGs memfasilitasi penyelarasan strategi perusahaan dengan kebutuhan masyarakat saat ini. Karena dengan melakukan inovasi dan dapat membantu membuka pasar baru. Itulah sebabnya topik peluang sangat relevan dalam konteks 17 tujuan. Untuk pelaku bisnis yang menerapkan SDGs, manfaat dapat mencakup hal-hal berikut:

IKLAN INFOBRAND.ID

Mengenali peluang masa depan - Salah satu manfaat dari sustainable development goals adalah semakin banyak inovasi muncul dari perubahan perilaku konsumen, tetapi juga dari meningkatnya tekanan dari perusahaan sosial yang memasuki pasar dengan solusi inovatif dan berkelanjutan. Hal ini dapat mengarah pada pengembangan lebih lanjut dari proses bisnis atau produk dalam hal keberlanjutan, tetapi juga pada pengembangan jenis solusi baru.

Daya tarik sebagai pemberi kerja - Khusus untuk talenta muda, sangat menarik apakah dan bagaimana calon pemberi kerja menjalankan tanggung jawab sosialnya dengan serius. Perusahaan yang secara strategis dan kredibel berorientasi pada tujuan keberlanjutan memiliki peluang lebih baik untuk meyakinkan talenta ini untuk bergabung dengan mereka.

Kemitraan dan sinergi baru - Bekerja sama dengan pihak lain untuk menyukseskan SDGs adalah elemen pemersatu yang kuat.

Reputasi positif perusahaan - Sustainable development goals adalah menciptakan reputasi yang baik. Mengkomunikasikan keterlibatan perusahaan dengan SDGs secara internal dan eksternal dapat meyakinkan karyawan dan pemangku kepentingan eksternal dan mengubahnya menjadi pengganda atau pendukung.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Sukses Gelar Promo Berbagi Hadiah, Gokana Hadirkan Menu Baru “Sushi Matsuri”

Sukses Gelar Promo Berbagi Hadiah, Gokana Hadirkan Menu Baru “Sushi Matsuri”
INFOBRAND.ID - Pada tahun 2024, Gokana merayakan ulang tahunnya yang ke-20 dengan bagi-bagi hadiah kepada para konsumen setianya dengan program prom...


Potensi Bisnis Digikidz di Indonesia: Peluang Emas bagi Para Mitra

Potensi Bisnis Digikidz di Indonesia: Peluang Emas bagi Para Mitra
INFOBRAND.ID – Di tengah pesatnya perkembangan teknologi dan kebutuhan pendidikan berbasis digital, Digikidz Indonesia, yang dikenal sebaga...


Satu Dekade, Sociolla Gelar Rangkaian Kegiatan yang Manjakan Customer

Satu Dekade, Sociolla Gelar Rangkaian Kegiatan yang Manjakan Customer
INFOBRAND.ID-Memasuki satu dekade (10 tahun) kehadirannya di Indonesia, Sociolla menggelar rangkaian program bertajuk “Celebrate All The Pretty...


Toshiba Hadirkan Mesin Cuci Front Loading Berteknologi Ultra Fine Bubble

Toshiba Hadirkan Mesin Cuci Front Loading Berteknologi Ultra Fine Bubble
INFOBRAND.ID-Awal tahun ini, Toshiba Indonesia memperkenalkan produk inovatif terbarunya dalam lini peralatan rumah tangga, yakni Mesin Cuci Front Loa...