INFOBRAND.ID, JAKARTA - Daily group, yang sebelumnya dikenal dengan Dailybox Group, baru-baru ini melakukan riset konsumen bersama Ipsos yang menunjukkan bahwa kue dan sushi menjadi makanan favorit konsumen untuk dikonsumsi di akhir pekan.
“Berdasarkan segi usia, sajian rice box dan sushi paling banyak dikonsumsi oleh pelanggan dengan batasan usia 18-35 tahun, sedangkan pelanggan dengan batasan usia 26-45 tahun cenderung mengkonsumsi roti dan kue," kata Direktur Pemasaran Daily Group, Jaya Chandranegara dalam keterangan tertulisnya, dikutip Jumat (19/8/2023).
Dengan kata lain, riset tersebut mengafirmasi bahwa ada tiga hal utama yang dipertimbangkan oleh pelanggan daily group ketika hendak membeli makanan.
"Mereka lebih memilih brand yang mampu mempertahankan konsistensi rasa, menghasilkan makanan berkualitas dengan bahan-bahan natural dan memiliki value for money. Artinya, makanan rasanya harus enak, berkualitas dan ramah di kantong,” ujarnya.
Dari segi konsumsi rice box, sushi, wrap food, roti dan kue, kategori yang paling diminati adalah roti (55 persen) dan kue (37 persen). Sajian rice box dipandang sebagai makanan harian yang cocok untuk dipesan lewat aplikasi layanan pesan antar dan dikonsumsi sendiri.
Sushi dan kue dipandang sebagai makanan akhir pekan yang cocok dimakan ramai-ramai. Kemudian sebanyak 55 persen responden wanita lebih suka panganan manis seperti kategori kue.
Untuk diketahui, Daily Group adalah sebuah sebuah startup makanan dan minuman multiplatform yang menaungi beberapa jenama diantaranya dailybox, Shirato, breadlife, Lu’miere, Antarasa, tiantea dan Ayam Amanah.