Jum'at, 24 Januari 2025

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Transaksi Produk Elektronik Meningkat Hampir 2 Kali Lipat

Posted by: 3722 viewer

Transaksi Produk Elektronik Meningkat Hampir 2 Kali Lipat
Transaksi ecommerce.

INFOBRAND.ID - Belanja online masih menjadi pilihan masyarakat untuk memenuhi berbagai kebutuhan pascapandemi. Hal ini sejalan dengan sebuah laporan yang menyebutkan bahwa 82% masyarakat Indonesia memilih berbelanja berbagai produk kebutuhan lewat platform e-commerce.

Tingginya animo masyarakat setidaknya tercermin dari data tren belanja online di Tokopedia sepanjang kuartal III 2023. Kepala Divisi Corporate Affairs Tokopedia, Antonia Adega mengatakan, beberapa kategori produk yang paling laris di Tokopedia selama kuartal III 2023, antara lain Fesyen, Otomotif, Elektronik, Rumah Tangga dan Kebutuhan Sehari-hari atau Groceries (seperti Makanan dan Minuman, Kesehatan serta Perawatan Tubuh).

Tokopedia pun mengungkap tren belanja online sepanjang kuartal III 2023 dibandingkan dengan kuartal II 2023. Antonia mengungkapkan, pada kategori produk Fesyen di Tokopedia, pakaian adat, seragam koki dan long john menjadi beberapa produk terlaris, dengan rata-rata peningkatan transaksi hampir 1,5 kali lipat.

IKLAN INFOBRAND.ID

Di sisi lain, pada kategori produk Otomotif, beberapa produk yang paling banyak dibeli masyarakat lewat Tokopedia, yaitu mobil, motor dan kunci helm, dengan rata-rata peningkatan transaksi hampir 1,5 kali lipat.

Di kategori produk Elektronik, beberapa produk terlaris di Tokopedia, antara lain monitor komputer, optical drive dan perangkat membaca buku digital (e-reader), dengan rata-rata peningkatan transaksi hampir 2 kali lipat.

Tingginya tren belanja online e-reader selaras dengan data Perpustakaan Nasional yang menyebutkan tingkat kegemaran membaca masyarakat Indonesia naik dengan rata-rata nasional sebesar 63,8 poin.

Selain itu, pada kategori produk Rumah Tangga di Tokopedia, kemasan makanan dan minuman (seperti food paper bag, box kardus makanan dan paper rice bowl), dekorasi (seperti slinger, lampu pohon Natal dan pohon Natal) serta kotak surat menjadi sejumlah produk terlaris, dengan rata-rata peningkatan transaksi lebih dari 3,5 kali lipat.

“Data itu menunjukkan kemasan ramah lingkungan untuk makanan dan minuman kian diminati masyarakat,” jelas Antonia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Antonia juga menjelaskan, pada kategori produk Groceries di Tokopedia, obat mual dan pencernaan, foot spray dan cuka apel menjadi sejumlah produk yang paling laris, dengan rata-rata peningkatan transaksi lebih dari 10,5 kali lipat.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


IWAPI DPP Pariwisata Rayakan Hari Gizi Nasional dengan Misi Sosial di Eksotika Baduy

IWAPI DPP Pariwisata Rayakan Hari Gizi Nasional dengan Misi Sosial di Eksotika Baduy
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di tengah keindahan alam dan kekayaan budaya suku Baduy, IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) DPP Pariwisata melaksanakan...


AQUA Elektronik Hadirkan Kulkas Dua Pintu untuk Hunian Modern Minimalis

AQUA Elektronik Hadirkan Kulkas Dua Pintu untuk Hunian Modern Minimalis
INFOBRAND.ID-AQUA Elektronik memperkenalkan kulkas dengan harga terjangkau berdesain ramping yang cocok dengan rumah modern minimalis. Tak hanya itu,...


Bear Brand Salurkan  Produk dan Masker untuk Korban Erupsi di Flores Timur

Bear Brand Salurkan Produk dan Masker untuk Korban Erupsi di Flores Timur
INFOBRAND.ID-Bear Brand kembali memberikan bantuan berupa 10.000 produk Bear Brand dan masker KN95 bagi korban erupsi Gunung Lewotobi Laki-Laki di Flo...


Ajinomoto Kembali Buka Seleksi Beasiswa Master Program S2 ke Jepang

Ajinomoto Kembali Buka Seleksi Beasiswa Master Program S2 ke Jepang
INFOBRAND.ID-PT AJINOMOTO INDONESIA (Ajinomoto) melalui Ajinomoto Foundation kembali memberikan beasiswa program pascasarjana (Post Graduate Program)...