INFOBRAND.ID - Beeme, brand skincare ibu dan bayi membuktikan komitmennya untuk menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi dengan bahan-bahan alami yang aman untuk kulit ibu dan anak. Salah yang dilakukan, Beeme berinovasi untuk memenuhi kebutuhan orang tua dalam merawat kesehatan kulit anaknya.
Salah satu produk inovatif yang dihadirkan adalah Beeme Nourishing Balm. Sheyla Taradia Habib, Founder & CEO Beeme menjelaskan, produk ini memiliki banyak manfaat, untuk bayi, produknya dapat digunakan untuk melembabkan kulit kering, menghilangkan ruam popok, dan kulit merah-merah. Dan untuk orang dewasa, produk ini juga dapat digunakan untuk mengobati kulit lecet-lecet dan bibir pecah-pecah.
Lebih lanjut Sheyla menjelaskan, Beeme hadir berdasarkan pengalaman pribadi yang ingin mencari solusi untuk melembabkan kulit dan mengobati bibir pecah-pecah. Dari pengalaman tersebut Beeme kemudian berinovasi memanfaatkan bahan turunan lebah, yakni beewax atau lilin lebah yang berasal dari sarang lebah. Bahan tersebut dikombinasikan dengan minyak tengkawang, atau minyak nabati yang berasal dari biji tengkawang, dan menghasilkan produk Nourishing Balm.
Berawal dari industri rumahan, dengan memprosting cara membuat dan produk yang dihasilkan ke media sosial, ternyata aktivitas Sheyla menarik perhatian para netizen, terutama para ibu untuk mencoba produknya. Dan setelah mengetahui manfaat yang dimiliki, membuat para ibu yang tadinya menggunakan produk, akhirnya ingin menjual produknya atau menjadi reseller.
“Saat ini kami memiliki seribu reseller, yang 98 persen adalah para ibu-ibu,” ujar Sheyla.
Sheyla juga mengungkapkan, produknya telah mengantongi sertifikat halal dan BPOM, dan telah melewati dermatologi tested, dan hypoallergenic atau tidak memicu alergi. Sebagai produk rumahan, menurutnya dalam proses produknya menghadapi banyak tantangan, seperti ketersediaan bahan baku yang sulit didapatkan.
“Beeme sempat menyabet Juara Dua Startup kosmetik. Untuk memproduksinya lebih lanjut kami diberikan “PR” untuk menggunakan semua bahannya dari bahan lokal. Seperti untuk beewax kami dapatkan dari Jambi, dan Minyak Tengkawang dari Kalimantan,” ujar Sheyla.
Dan untuk memasarkannya, lanjut Sheyla, selain memanfaatkan reseller yang mayoritas para ibu-ibu, Beeme juga berkolaborasi dengan para influencer dan key opinion leader (KOL). Strategi tersebut membuat Beeme yang diawali sejak tahun 2019, saat ini telah berkembang pesat, produknya telah menjadi pilihan konsumen, terutama untuk produk skincare ibu dan anak.
Bersarkan riset Brand Choice Index yang dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia, Beeme menjadi brand pilihan untuk kategori Baby Balm. Keterpilihannya dapat dilihat dari penjualannya melalui official store resmi di dua marketplace teratas, yang mencapai lebih dari 250 ribu transaksi, dan mendapatkan 115 ribu lebih review positif konsumennya dengan rating penilaian rata-rata diangka 5.
Berkat keterpilihannya, Beeme pun diganjar Brand Choice Award 2024 untuk kategori Baby Balm. Brand Choice Award merupakan bentuk apresiasi dan pengakuan bergengsi yang dianugerahkan oleh INFOBRAND.ID bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia, kepada brand-brand nasional dan internasional yang memasarkan produknya melalui marketplace di Indonesia, dan telah berhasil menjadi pilihan konsumen Indonesia.