Ahad, 26 Januari 2025

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Punya 1.000 Reseller, Beeme Nourishing Balm jadi Brand Pilihan Konsumen

Posted by: 618 viewer

Punya 1.000 Reseller, Beeme Nourishing Balm jadi Brand Pilihan Konsumen
Penyerahan sertifikat Brand Choice Award 2024 untuk Brand Beeme.

INFOBRAND.ID - Beeme, brand skincare ibu dan bayi membuktikan komitmennya untuk menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi dengan bahan-bahan alami yang aman untuk kulit ibu dan anak. Salah yang dilakukan, Beeme berinovasi untuk memenuhi kebutuhan orang tua dalam merawat kesehatan kulit anaknya.

Salah satu produk inovatif yang dihadirkan adalah Beeme Nourishing Balm. Sheyla Taradia Habib, Founder & CEO Beeme menjelaskan, produk ini memiliki banyak manfaat, untuk bayi, produknya dapat digunakan untuk melembabkan kulit kering, menghilangkan ruam popok, dan kulit merah-merah. Dan untuk orang dewasa, produk ini juga dapat digunakan untuk mengobati kulit lecet-lecet dan bibir pecah-pecah.

Lebih lanjut Sheyla menjelaskan, Beeme hadir berdasarkan pengalaman pribadi yang ingin mencari solusi untuk melembabkan kulit dan mengobati bibir pecah-pecah. Dari pengalaman tersebut Beeme kemudian berinovasi memanfaatkan bahan turunan lebah, yakni beewax atau lilin lebah yang berasal dari sarang lebah. Bahan tersebut dikombinasikan dengan minyak tengkawang, atau minyak nabati yang berasal dari biji tengkawang, dan menghasilkan produk Nourishing Balm.

IKLAN INFOBRAND.ID

Berawal dari industri rumahan, dengan memprosting cara membuat dan produk yang dihasilkan ke media sosial, ternyata aktivitas Sheyla menarik perhatian para netizen, terutama para ibu untuk mencoba produknya. Dan setelah mengetahui manfaat yang dimiliki, membuat para ibu yang tadinya menggunakan produk, akhirnya ingin menjual produknya atau menjadi reseller.

“Saat ini kami memiliki seribu reseller, yang 98 persen adalah para ibu-ibu,” ujar Sheyla.

Sheyla juga mengungkapkan, produknya telah mengantongi sertifikat halal dan BPOM, dan telah melewati dermatologi tested, dan hypoallergenic atau tidak memicu alergi. Sebagai produk rumahan, menurutnya dalam proses produknya menghadapi banyak tantangan, seperti ketersediaan bahan baku yang sulit didapatkan. 

“Beeme sempat menyabet Juara Dua Startup kosmetik. Untuk memproduksinya lebih lanjut kami diberikan “PR” untuk menggunakan semua bahannya dari bahan lokal. Seperti untuk beewax kami dapatkan dari Jambi, dan Minyak Tengkawang dari Kalimantan,” ujar Sheyla.

Dan untuk memasarkannya, lanjut Sheyla, selain memanfaatkan reseller yang mayoritas para ibu-ibu, Beeme juga berkolaborasi dengan para influencer dan key opinion leader (KOL). Strategi tersebut membuat Beeme yang diawali sejak tahun 2019, saat ini telah berkembang pesat, produknya telah menjadi pilihan konsumen, terutama untuk produk skincare ibu dan anak.

IKLAN INFOBRAND.ID

Bersarkan riset Brand Choice Index yang dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia, Beeme menjadi brand pilihan untuk kategori Baby Balm. Keterpilihannya dapat dilihat dari penjualannya melalui official store resmi di dua marketplace teratas, yang mencapai lebih dari 250 ribu transaksi, dan mendapatkan 115 ribu lebih review positif konsumennya dengan rating penilaian rata-rata diangka 5.

Berkat keterpilihannya, Beeme pun diganjar Brand Choice Award 2024 untuk kategori Baby Balm. Brand Choice Award merupakan bentuk apresiasi dan pengakuan bergengsi yang dianugerahkan oleh INFOBRAND.ID bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia, kepada brand-brand nasional dan internasional yang memasarkan produknya melalui marketplace di Indonesia, dan telah berhasil menjadi pilihan konsumen Indonesia.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Sukses Gelar Promo Berbagi Hadiah, Gokana Hadirkan Menu Baru “Sushi Matsuri”

Sukses Gelar Promo Berbagi Hadiah, Gokana Hadirkan Menu Baru “Sushi Matsuri”
INFOBRAND.ID - Pada tahun 2024, Gokana merayakan ulang tahunnya yang ke-20 dengan bagi-bagi hadiah kepada para konsumen setianya dengan program prom...


Potensi Bisnis Digikidz di Indonesia: Peluang Emas bagi Para Mitra

Potensi Bisnis Digikidz di Indonesia: Peluang Emas bagi Para Mitra
INFOBRAND.ID – Di tengah pesatnya perkembangan teknologi dan kebutuhan pendidikan berbasis digital, Digikidz Indonesia, yang dikenal sebaga...


Satu Dekade, Sociolla Gelar Rangkaian Kegiatan yang Manjakan Customer

Satu Dekade, Sociolla Gelar Rangkaian Kegiatan yang Manjakan Customer
INFOBRAND.ID-Memasuki satu dekade (10 tahun) kehadirannya di Indonesia, Sociolla menggelar rangkaian program bertajuk “Celebrate All The Pretty...


Toshiba Hadirkan Mesin Cuci Front Loading Berteknologi Ultra Fine Bubble

Toshiba Hadirkan Mesin Cuci Front Loading Berteknologi Ultra Fine Bubble
INFOBRAND.ID-Awal tahun ini, Toshiba Indonesia memperkenalkan produk inovatif terbarunya dalam lini peralatan rumah tangga, yakni Mesin Cuci Front Loa...