Jum'at, 23 Februari 2024

Follow us:

infobrand

Punya PPC, TaniHub Tak Kuwalahan Dibanjiri Pengiriman

Posted by: 1683 viewer

Punya PPC, TaniHub Tak Kuwalahan Dibanjiri Pengiriman
Proses pemilihan buah dilakukan oleh petugas pengepakan TaniHub. (Foto: TaniHub)

JAKARTA - Peningkatan Gross Revenue Growth TaniHub Group, perusahaan rintisan bidang digital (Startup) yang bergerak di bidang pertanian (Agritech) sebesar 639% di tahun 2020 tidak lepas dari kecepatan dan ketepatan langkah dalam menyiasati situasi yang tengah terjadi. Pengoperasian Processing and Packing Center (PPC) bulan Agustus 2020 lalu melengkapi dan memaksimalkan rantai pasok dari berbagai fasilitas distribusi regional yang sebelumnya telah tersebar di lima kota, yakni Bogor, Bandung, Kartasura, Surabaya, dan Denpasar.

Pamitra Wineka, Presiden TaniHub Group mengungkapkan, setelah operasikannya PPC Malang, saat ini sudah beroperasi dengan kapasitas hampir maksimal. Adapun fasilitas tersebut dibangun untuk mengifisienkan ketika terjadi pengiriman secara langsung dari para petani. Sehingga ketika terjadi banjir pengiriman yang datang dari puluhan petani secara bersamaan, tidak kuwalahan dan tetap dapat diterima diterima dan didistribusikan secara baik.

“Respon petani sangat baik, saat ini terus mengembangkan teknologi baru untuk bisa mengoptimalkan dari sisi logistik. Model seperti ini agar lebih efisien. Untuk mengurangi carbon trail, (jika tida) 10-20 petani mengirim langsung akan jadi sangat tidak efisien,” jelas Pamitra, dalam Business Update TaniHub Group yang digelar secara virtual, Kamis (21/1/2021).

IKLAN INFOBRAND.ID

Oleh karena itu, setelah PPC juga direncanakan akan dibangun di tempat lain. Setelah Malang, saat ini sudah banyak rencana di pipe line, sesuai arah perkembangan, yang kemungkinannya akan dibangun di setiap kota yang menjadi sumber komoditas.

“Tapi tergantung daerah tersebut, kalau cukup efisien, akan dikembangkan,” imbuh Pamitra.

Lebih lanjut Pamitra menjelaskan, fasilitas PPC tersebut juga membuat sistem pengepakan yang dilakukan sesuai dengan standar ekspor. Karena itu dengan semakin banyak beroperasinya PPC, setelah dapat memenuhi kebutuhan dalam negeri, TaniHub juga akan memaksimalkan pasar ekspor.

“Ekspor, Kita memang saat ini sedang melayani beberapa permintaan barang yang cukyup tinggi, karena memang beberapa destinasi pusat destinasi buah masih terhambat. Tapi progresnya sejauh ini cukup menggembirakan. Itu yang membuat kita bahagia,” tutup Pamitra.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon

Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon
INFOBRAND.ID - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia, secara resmi mengumumkan peluncuran livery terbarunya yakni kartun Pokemon yang lucu pa...


Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil

Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Aplikasi pesan instan, WhatsApp, tengah melakukan pengetesan untuk pembatasan tangkapan layar atau screenshot pada foto profil...


Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur

Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Maskapai nasional Garuda Indonesia menggelar "Chinese New Year (CNY) Sales Blitz 2024" selama empat hari sejak 19 Fe...


Analisis Ekonomi: Tahan BI-Rate di level 6% dapat Menekan Inflasi jelang Ramadhan

Analisis Ekonomi: Tahan BI-Rate di level 6% dapat Menekan Inflasi jelang Ramadhan
INFOBRAND.ID - Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia pada 20-21 Februari 2024 memutuskan untuk mempertahankan BI-Rate sebesar 6,00%, suku bunga De...